8 Cara Cek Mutasi BRI di ATM Terbaru 2020

Cara Cek Mutasi BRI di ATM – Dijaman yang serba modern seperti saat ini, penggunaan kartu ATM menjadi salah satu alat transaksi yang mudah dan banyak dipakai oleh masyarakat. Masyarakat modern seperti sekarang memang menginginkan semua serba praktis tanpa ribet. ATM menjadi salah satu andalannya.

Kartu ATM bisa anda dapatkan ketika membuka rekening baru. Dari pihak bank akan memberikan fasilitas berupa kartu ATM agar dapat digunakan transaksi secara maksimal dan mudah. Dengan banyaknya transaksi, mungkin sebagian dari anda ingin mengecek berapa transaksi yang masuk ataupun keluar di kartu ATM.

Pentingnya mengetahui transaksi baik keluar maupun anda dapat mengecek secara berkala. Pengecekan tidak hanya dapat dilakukan melalui ATM saja. Ada banyak cara yang dapat anda pilih melalui Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking. Semua dapat menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan anda.

Cek mutasi rekening BRI di ATM hanya dapat menampilkan 5 transaksi terakhir yang dilakukan. Jika anda menginginkan lebih banyak lagi informasi transaksi baik keluar maupun masuk. Anda dapat memilih cara cek mutasi melalui kantor cabang BRI terdekat dari daerah anda. Disana anda akan diberikan informasi secara lengkap.

Cara Cek Mutasi BRI di ATM Terbaru

Cara Cek Mutasi BRI di ATM Terbaru

Tidak hanya bank BRI saja yang memberikan fasilitas untuk nasabahnya mengetahui transaksi yang dilakukan dalam kurun waktu yang diinginkan. Bank BCA juga memberikan cara cetak rekening koran BCA dengan mudah, anda hanya perlu mengunjungi kantor cabang bank BCA terdekat. Artikel kali ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda mengenai cara cek mutasi BRI di ATM. Oleh karena itu, silahkan simak artikel dibawah ini agar dapat langsung anda praktekan.

Cara Cek Mutasi BRI di ATM

  1. Anda langusng pergi ke ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM kedalam mesin ATM.
  3. Pilih “Bahasa”.
  4. Masukkan 6 digit PIN anda.
  5. Kemudian pilih “Transaksi Lainnya”, pilih “Info Rekening”.
  6. Pilih sampai anda menemukan “Mutasi Rekening”.
  7. Pada layar akan muncul 5 transaksi terakhir yang anda lakukkan.
  8. Tunggu sampai struk keluar dari mesin ATM yang berisi struk informasi mutasi rekening anda.

Cara Cek Mutasi Lewat Internet Banking BRI

Cara Cek Mutasi Lewat Internet Banking BRI

Sebelum menggunakan aplikasi ini, anda harus memastikan bahwa koneksi internet anda stabil, agar proses pengecekan berjalan lancar tanpa adanya hambatan konektifitas data internet anda. Berikut informasi lengkapnya cara mengecek mutasi lewat Internet Banking BRI.

  1. Akses situs resmi internet banking BRI
  2. Kemudian masuk menggunakan user name serta password
  3. Masukan angka validasi .
  4. Lalu klik “Login”.
  5. Klik pada bagian pojok kiri atas .
  6. Pilih “Rekening” dan pilih “Mutasi Rekening”.
  7. Pada kolom rekening, pilih rekening yang ingin anda lihat.
  8. Pilihlah periode yang ingin anda lihat kemudian klik ‘tampilkan”.

Cara Cek Mutasi Lewat Aplikasi Mobile Banking BRI

Cara Cek Mutasi Lewat Aplikasi Mobile Banking BRI

Untuk memastikan proses pengecekan anda berhasil. Perhatikan konektifitas internet dan juga sebelum menggunakan aplikasi ini harus mengunduhnya di PlayStore untuk pengguna android atau download di AppStore untuk pengguna IOS. Berikut informasinya.

  1. Pastikan anda sudah mendaftar melalui SMS Banking.
  2. Download aplikasi Mobile Banking BRI di Playstore atau AppStore.
  3. Buka aplikasi Mobile Banking BRI di smartphone anda.
  4. Kemudian pilih “Info”.
  5. Lalu pilih “Info Mutasi”.
  6. Masukkan PIN kemudian klik “Send”
  7. Jika anda menggunakan cara ini, pastikan ada pulsa di smartphone anda karena nantinya informasi mutasi rekening akan dikirim melalui SMS.

Cara Cek Mutasi Lewat SMS Banking BRI

Cara Cek Mutasi Lewat SMS Banking BRI

Sebelum anda menggunakan cara cek mutasi melalui SMS Banking. Pastikan anda sudah terdaftar SMS Banking sebelumnya. Caranya sebagai berikut.

  • Tulis format INFO MUTASI (pin sms banking) kirim ke 3300¬†
  • Contohnya : INFO MUTASI 784582 kirim ke 3300

Ada baiknya sebelum anda menggunakan cara mengecek mutasi melalui SMS. Pastikan pulsa mencukupi agar tidak terjadi gagal saat proses pengecekan berlangsung.

Itulah beberapa informasi mengenai cara cek mutasi melalui beberapa cara yang mudah dan dapat anda lakukkan dirumah. Jika anda menggunakan cara melalui aplikasi Mobile Banking, Internet Banking pastikan jaringan internet stabil agar proses pengecekan berjalan lancar. Jika anda memilih menggunakan cara cek mutasi melalui SMS Banking pastikan sudah terdaftar dan memiliki pulsa yang cukup. Namun, ketika anda menemukan kesulitan dengan cara-cara diatas. Anda dapat langsung mendatangi kantor cabang BRI terdekat didaerah anda untuk nantinya dibantu oleh petugas bank mengecek mutasi rekening BRI milik anda.