√ CVV Kartu Debit Mandiri 2021 : Letak Nomor CVV & Cara Mengetahui

CVV Kartu Debit Mandiri – Dengan melakukannya pembukaan rekening tabungan bank, nantinya para nasabah akan mendapatkan sebuah buku tabungan dan kartu debit/ATM. Di mana kartu debit tersebut nantinya bisa digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM dan mesin EDC.

Transaksi di maksud sendiri yaitu seperti misalnya tarik tunai, transfer, cek saldo, pembayaran dan beberapa lainnya. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan pembayaran tertentu seperti belanja situs jual beli online atau membeli tiket pesawat dan hotel.

Namun sebelum melakukan transaksi online ini, cara yang dilakukan akan berbeda satu sama lain dengan cara pembayaran atau pembelian secara offline di toko. Di mana nasabah nantinya perlu mengisi formulir untuk kelancaran pembayarannya.

Bicara transaksi online ini sendiri, nantinya Anda akan diarahkan untuk mengisi KODE CVV/CVC sebagai langkah verifikasi akhir pada saat transaksi menggunakan kartu debit/kredit. Dengan kode CVV (Card Verification Value) atau CVC (Card Verification Code) inilah nantinya transaksi akan semakin aman.

CVV Kartu Debit Mandiri

Nah pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai kode CVV dari kartu debit Mandiri. Mungkin banyak dari nasabah bank Mandiri yang sudah menggunakan kartu debit namun belum tahu kode CVV nya di mana.

Letak Nomor CVV Kartu Debit Mandiri

Letak Nomor CVV Kartu Debit Mandiri

Mengenai letak dari nomor CVV kartu ATM Mandiri sama seperti kebanyakan kode CVV dari kartu debit/kredit bank lainnya. Di mana secara umum 3 atau 4 digit kode CVV ini letaknya berada di samping tanda tangan dibalik kartu debitnya.

Dengan kode CVV inilah nantinya pembeli bisa memverifikasi ketika bertransaksi secara online menggunakan kartu debit/kreditnya. Dimana nantinya pengguna kartu debit/kredit hanya perlu memasukkan nomor CVV sebagai langkah pengesahan maupun verifikasi pada proses terakhir pelunasan pembelian.

Cara Mengetahui Nomor CVV Kartu Debit Mandiri

Cara Mengetahui Nomor CVV Kartu Debit Mandiri

Lalu bagaimana untuk cara mengetahui nomor CVV kartu debit Mandiri? Mengenai cara mengetahui sendiri sama seperti CARA MENGETAHUI CVV BRI atau CVV pada kartu debit/kredit dari bank-bank lainnya.

Tidak perlu repot untuk mengetahui 3 atau 4 digit angka nomor maupun kode CVV pada sebuah kartu debit Mandiri. Di mana nomor CVV tersebut umum berada di bagian belakang dari kartu ATM/kredit Mandiri milik Anda.

Di mana sudah disampaikan di awal jika letak tepatnya berada di samping atau belakang dari tanda tangan pemilik kartu debit. Kiranya sudah bayak pengguna kartu debit Mandiri yang melihat letaknya, hanya saja belum tahu jika itu merupakan nomor CVV/CVC.

Bagian Kartu Debit/Kredit Mandiri

Selain nomor CVV kartu debit di atas, bagian dari kartu debit/kredit juga perlu untuk diketahui. Untuk lebih jelas per bagian dari kartu debit Mandiri tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini.

Bagian Depan

Bagian Depan

  • Logo Bank Penerbit

Letaknya ada pada sisi samping kanan dari kartu debitnya.

  • Nomor Kartu (Card Number)

Selanjutnya ada nomor kartu, bagian ini akan tertera nomor kartu yang terdiri dari 16 digit nomor.

  • Chip

Kartu debit Mandiri juga sudah dibekali chip pada bagian depan. Fungsinya sebagai penyimpan data nasabah yang nantinya dibaca pada mesin ATM dan EDC.

  • Expired Date (Tanggal Kardaluarsa)

Kartu debit Mandiri di bagian depan juga akan memiliki tanggal kadaluarsa dari kartunya, letak itu sendiri berada di bawah nomor kartu.

  • Nama Pemilik Kartu (Card Owner Name)

Nama ini berfungsi sebagai bukti kepemilikan Kartu yang sah.

  • Jenis Kartu

Ada beberapa jenis kartu yang diberikan saat nasabah berhasil membuka rekening Mandiri. Untuk JENIS ATM MANDIRI sendiri ada kartu silver, kartu gold dan kartu platinum.

  • Card Network Name

Mandiri sendiri memiliki 2 jenis jaringan kartu yang digunakan, yaitu Master Card dan Visa.

Bagian Belakang

Bagian Belakang

  • Magnetic Stripe

Bagian ini berperan penting yaitu memiliki fungsi untuk menyimpan data dan akan terbaca bila digesek saat pembayaran.

  • Signature Panel

Sedangkan signature panel sendiri akan disediakan untuk tempat tanda tangan sebagai tanda pemilik kartu debit yang sah. Biasanya pada bagian ini memiliki warna putih memanjang.

  • Kode CVV/CVC

Kode atau 3 nomor khusus yang letaknya tepat disamping tempat tanda tangan. Kode CVV/CVC fungsinya untuk verifikasi pembayaran saat pengguna kartu bertransaksi online.

  • Logo Bank Penerbit

Logo biasanya berada di pojok kanan bawah dengan Logo kebesaran Bank Mandiri selaku penerbit Kartu.

Kiranya itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai CVV dari kartu Mandiri. Semoga dengan adanya informasi CVV dan di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan dan belum mengetahuinya.