12 Cara Mengetahui CVV BRI 2021 : Kegunaan & Bagian Kartu

Cara Mengetahui CVV BRI – Menjadi salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA, tentunya membuat BRI selalu ingin meningkatkan layanan terbaik dan terbaru kepada setiap nasabahnya. Salah satunya yaitu dengan mengeluarkan beberapa produk kartu kredit atau debit BRI.

Dimana baik itu kartu kredit atau debit tersebut memiliki keunggulan masing-masing setiap jenis kartunya, seperti dari limit setiap kartu maupun keunggulan lainnya. Sehingga nantinya nasabah BRI-lah yang dapat menyesuaikan jenis kartu apa yang akan digunakan.

Berbicara mengenai kartu kredit dan kartu debit dari bank BRI sendiri ternyata ada sebuah kode rahasia yang terdapat pada masing-masing kartunya. Kode rahasia ini sendiri lebih dikenal dengan KODE CVV maupun CVC, BRI sudah memberikan kode CVV pada setiap jenis kartunya.

CVV (Card Verification Value) atau CVC (Card Verification Code) merupakan kode rahasia yang hanya boleh Anda sendiri untuk mengetahuinya. Namun banyak para nasabah BRI masih bingung mengenai kode CVV/CVC bahkan belum mengetahui letaknya berada dimana.

Cara Mengetahui CVV BRI Termudah Beserta Apa Kegunaan CVV

Cara Mengetahui CVV BRI Termudah Beserta Apa Kegunaan CVV

Untuk Anda para nasabah bank BRI yang belum mengetahui kode CVV di kartu kredit/debitnya berada dimana? Tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Karena pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi tentang cara mengetahui CCV itu sendiri secara lengkap.

Kegunaan Kode CVV

Kegunaan Kode CVV

Namun sebelum berlanjut ke cara mengetahui CVV-nya, perlu Anda tahu dahulu mengenai kegunaan dari VCC itu sendiri. Dimana kegunaan dari CVV ialah sebagai kode verifikasi saat bertransaksi secara online baik itu menggunakan kartu kredit/debit BRI.

Nantinya para pengguna kartu kredit/debit BRI hanya perlu memasukkan kode CVV guna pengesahan saat proses terakhir pembeliannya. Tidak hanya diberikan oleh bank BRI saja, CVV juga terdapat di bank-bank lain yang mengeluarkan produk kartunya dengan logo VISA dan Mastercard.

Cara Mengetahui CVV BRI

Cara Mengetahui CVV BRI

Jika sudah jelas mengetahui CVV/CVC, maka berikut akan disampaikan mengenai cara mengetahui CVC itu sendiri. Sebenarnya tidak perlu repot untuk mengetahui 3 atau 4 digit nomor CVV pada sebuah kartu kredit/debit dari bank BRI.

Karena umumnya CVV/CVC berada di bagian belakang dari kartu kredit/debit, lebih tepatnya berada di samping dari tanda tangan dari pemilik kartu. Mungkin nasabah BRI sudah pernah mengetahui letaknya, hanya saja belum mengetahui jika itu merupakan CVV/CVC.

Bagian Kartu Kredit/Debit Penting Diketahui

Agar lebih jelas mengetahui letak CVV dari kartu kredit/debit BRI, berikut juga akan disampaikan secara lengkap bagian dari kartu kredit BRI. Sehingga nantinya Anda para nasabah BRI yang belum mengetahui maupun penasaran bisa terjawabkan dimana letak kode CVV-nya.

Bagian Depan Kartu

Bagian Depan Kartu

  • Logo bank BRI.
  • Chip.
  • 16 digit nomor kartu kredit/debit.
  • Masa berlaku kartu.
  • Nama dari pemilik kartu.
  • Jenis kartu (VISA/Mastercard).

Bagian Belakang Kartu

Bagian Depan Kartu

  • Pita magnetik.
  • Panel tanda tangan.
  • Kode CVV/CVC.
  • Alamat bank penerbit.
  • Logo Cirrus/Plus.
  • Hologram.

FAQ

1. Apakah Semua Kartu Kredit & Debit Ada Kode CVV?

Tidak. Hanya kartu dengan logo VISA dan Mastercard.

2. Apakah Perlu Menghubungi Call Center BRI Untuk Mengetahui CVV?

Tidak. Anda hanya perlu cek di kartu kredit/debit saja.

Demikianlah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai cara mengetahui kode CVV BRI beserta kegunaan dari kode CVV dan bagian-bagian dari kartu kredit/debit. Semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.