√ Jam Operasional BJB 2021 : Jabodetabek & Luar Jabodetabek

Jam Operasional BJB – Dengan adanya virus corona atau COVID-19, banyak elemen yang terkena dampak akan virus mengerikan satu ini. Salah satu elemen tersebut datang baik dari perorangan maupun non perorangan.

Dengan begitu, guna pencegahan virus corona semakin menyebar luas, banyak perusahaan mengatur jam operasional kerjanya. Tidak terkecuali bagi bank-bank nasional seperti BRI, BCA, Mandiri, BNI, Mandiri, BJB dan lainnya.

Mengurangi jam operasional menjadikan salah satu bentuk pencegahan atas penularan virus tersebut. Itu bertujuan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan nasabah, karyawan maupun masyarakat umum agar terhindar dari serangan virus.

Salah satu bank yang sudah dan sampai sekarang masih menerapkan jam operasional baru sejak adanya pandemi virus ini yaitu bank BJB. Bank yang merupakan bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten sangat menjaga sekali kesehatan para nasabahnya.

Jam Operasional Bank BJB

Mungkin banyak orang maupun nasabah yang belum tahu akan jam operasional dari bank BJB terbaru. Nah pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan secara lengkap jam operasional tersebut secara lengkap di bawah ini.

Jam Operasional Bank BJB

Berbicara mengenai jam operasional sendiri, pihak BJB memberlakukan ketentuan jam operasional yang berbeda antara wilayah Jabodetabek dan luar Jabodetabek. Dan untuk lebih jelasnya, berikut informasi lengkapnya.

  • Jam Operasional BJB Jabodetabek

Untuk jam operasional di wilayah Jabodetabek sendiri yaitu bank BJB mulai buka pukul 09.00 – 14.30 WIB. Sebelumnya jam operasionalnya sendiri mulai pukul 08.00-15.00 WIB, atau mengurangi jam operasional 1 jam setengah.

Jadi para nasabah BJB yang memiliki keperluan dan mengharuskan datang ke kantor cabang BJB, datanglah saat waktu tersebut. Agar keperluan, keluhan, masalah atau lainnya nanti bisa tersampaikan.

  • Jam Operasional BJB Luar Jabodetabek

Sedangkan untuk jam operasional di wilayah luar Jabodetabek agak sedikit berbeda, namun tidak jauh selisih jam kerjanya. Di mana BJB memberlakukan jem operasional mulai pukul 08.30-14.30 WIB untuk yang luar wilayah Jabodetabek.

Sedangkan sebelum ada COVID-19, pihak bank memberlakukan jam operasional mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Dengan pengurangan jam operasional inilah bertujuan pemutusan penyebaran virus tersebut.

Jam Istirahat Bank BJB

Lalu untuk jam istirahatnya sendiri? Pukul berapa karyawan bank BJB mulai melakukan istirahat. Pihak BJB memberlakukan jam istirahat yang sama pada umumnya dengan bank-bank lain yaitu pukul 12.00-13.00 WIB.

Namun di beberapa kantor cabang ada yang memberlakukan jam istirahat mulai pukul 11.30-13.00 WIB. Jadi jika Anda ingin datang ke kantor cabang BJB, alangkah baiknya hindari jam-jam ini agar tidak terlalu lama untuk menunggunya.

Hari Operasional BJB

Sedangkan untuk hari operasionalnya sendiri, bank BJB sama seperti bank-bank lain. Di mana memberlakukan hari operasional mulai hari Senin-Jumat. Dan libur di hari Sabtu- Minggu serta hari libur nasional (tanggal merah).

Call Center & Info Kontak

  • Call Center : 14049
  • Telepon : (+6222)-4234868
  • Fax : (+6222)-4206099
  • Website : www.bankbjb.co.id
  • Email : corsecbjb@bankbjb.co.id

Sekali lagi, dengan adanya jam operasional baru inilah bertujuan untuk mengurangi penyebaran atas virus yang tak kunjung usai ini. Untuk mengantisipasinya agar tidak datang langsung ke kantor cabang untuk melakukan transaksi.

Alangkah baiknya untuk gunakan layanan-layanan seperti Mobile Banking, SMS BANKING atau layanan online lainnya dalam bertransaksi. Namun terlebih dahulu nasabah BJB perlu untuk aktivasi maupun registrasi layanan tersebut.

Mungkin itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua, terutama bagi nasabah BJB mengenai jadwal operasional terbaru tersebut. Semoga adanya informasi jam operasional di atas dapat bermanfaat.