5 Jenis Kartu ATM BJB 2021 : Silver, Classic & Gold

Jenis Kartu ATM BJB – Kartu ATM? Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan apa itu kartu ATM. Yang mana hampir seluruh bank sudah memberikan kartu ATM kepada setiap nasabahnya, tidak terkecuali bank BJB.

Yang diberikan tersebut nantinya akan berbeda jenis-jenisnya, karena pihak bank sendiri akan memberikan beberapa pilihan jenis kartunya. Sehingga saat Anda melakukan BUKA REKENING BJB bisa untuk memilih kartu yang mana.

Nah sebelum mengetahui jenis-jenis kartu yang ditawarkan BJB itu ada apa saja? Pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan secara lengkap mengenai produk setiap jenis kartu ATM yang ditawarkan itu sendiri.

Mungkin dengan adanya ulasan ini, Anda para masyarakat Indonesia terkhusus di daerah Jawa Barat dan Banten yang akan membuka rekening tabungan dari BJB nantinya bisa memilih jenis kartunya. Lalu apa saja jenis kartu ATM-nya? Simak ulasan berikut.

Jenis Kartu ATM BJB

Apa Itu Kartu ATM?

Kartu ATM merupakan sebuah kartu plastik yang diciptakan sebagai fasilitas untuk memudahkan nasabah bank dalam melakukan transaksi. Transaksi dapat dilakukan sendiri bisa seperti cek saldo, tarik tunai, setor tunai, transfer pembayaran dan lainnya.

Semua bank yang ada di Indonesia sudah memberikan fasilitas bernama kartu ATM kepada setiap para nasabahnya. Tidak terkecuali pada nasabah bank BUMD milik Pemerintah Jawa Barat dan Banten atau lebih dikenal dengan BJB.

Jenis-Jenis Kartu ATM Bank BJB

Jenis Jenis Kartu ATM Bank BJB

 

Untuk jenis kartu ATM yang diberikan oleh bank BJB kepada nasabahnya sendiri tidak jauh berbeda dengan JENIS KARTU ATM BCA, BRI, Mandiri atau lainnya. Di mana menawarkan ada beberapa jenis kartu ATM-nya, berikut jenis kartu ATM tersebut:

1. Silver

Kartu ATM pertama sendiri yaitu kartu ATM Silver. Sama seperti kebanyakan kartu Silver di bank lain, kartu Silver dari BJB juga menjadi salah satu jenis kartu ATM dengan limit terendah.

2. Classic

Untuk kartu ATM Classic sendiri bisa dikatakan menjadi jenis kartu ATM menengah jika dilihat dari limit yang diberikan. Kartu ini banyak dipilih atau digunakan oleh nasabah BJB.

3. Gold

Jenis kartu Gold juga bisa dikatakan menjadi salah satu jenis yang limit transaksinya tertinggi dibanding dengan dua jenis kartu ATM sebelumnya. Ini terkadang banyak digunakan oleh nasabah bank BJB yang memiliki transaksi cukup banyak per harinya.

4. Gold (Visa)

Selain 3 jenis kartu ATM di atas, pada tahun 2017 pihak bank BJB mengeluarkan produk kartu ATM Visa jenis Gold. Yang dilihat dari limit-limitnya tidak jauh berbeda dengan kartu privat label Gold di atas.

5. Platinum (Visa)

Sama dikeluarkan pada tahun yang sama dengan jenis kartu Visa Gold, jenis kartu Platinum ini bisa dikatakan menjadi salah satu jenis kartu ATM tertinggi yang dikeluarkan oleh bank BJB.

Limit Transaksi Kartu ATM BJB

Limit Transaksi Kartu ATM BJB

Untuk limit dari kartu yang sudah disebutkan di atas, di setiap kartunya memiliki limit yang berbeda-beda. Lebih jelas mengenai limit setiap jenis kartu ATM, berikut rinciannya:

JENIS TRANSAKSISILVERCLASSICGOLD
Tarik TunaiRp 5.000.000Rp 7.500.000Rp 10.000.000
TransferRp 10.000.000Rp 15.000.000Rp 25.000.000
DebitRp 5.000.000Rp 7.500.000Rp 10.000.000

NB : Hanya dapat melakukan maksimal 10 transaksi per hari.

Biaya Administrasi Kartu ATM

Biaya Administrasi Kartu ATM

Sedangkan untuk biaya administrasi bulanan setiap jenis kartu ATM yang diberikan oleh bank BJB, bisa dikatakan berbeda satu sama lainnya. Antara kartu Private Label dan VISA jelas berbeda.

JENIS KARTUBIAYA (BULAN)
SilverRp 7.500
ClassicRp 12.500
GoldRp 15.000
Gold (VISA)Rp 15.000
Platinum (VISA)Rp 17.500

Keuntungan Memiliki kartu ATM BJB

Keuntungan Memiliki kartu ATM BJB

Dengan salah satu jenis kartu ATM di atas, tentunya banyak manfaat serta keuntungan dapat dirasakan. Dan berikut beberapa keuntungan jika memiliki kartu ATM dari bank BJB:

  • Sebagai Kartu Debit

Sudah diberlakukannya Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), nasabah BJB pengguna ATM dapat menggunakan setiap jenis kartu sebagai kartu debit di ribuan mesin EDC.

  • Media Tarik Tunai

Yang jelas keuntungan adanya kartu ATM yang diberikan oleh bank BJB yaitu dapat memudahkan urusan tarik tunai kapan saja dan di mana saja. Anda bisa tarik tunai di ATM BJB dan mesin ATM  berlogo ATM BCA/PRIMA dan ATM BERSAMA selama 24 jam sehari 7 hari seminggu.

  • Transfer Antar Rekening BJB

Kartu ATM juga bisa digunakan transfer antar rekening BJB secara mudah lewat ATM BJB.

  • Transfer Uang Antar Bank

Selain antara rekening BJB saja, transfer antar bank juga dapat dilakukan secara real time online melalui jaringan ATM BJB dan bank dengan logo ATM BERSAMA serta PRIMA.

  • Mengetahui Info Saldo

Dengan adanya kartu ATM BJB nantinya nasabah akan dapat melakukan pengecekan saldo tabungan secara mudah.

  • Perubahan PIN

Selain beberapa manfaat dan keuntungan di atas, Anda juga dapat mengganti atau merubah PIN ATM sesuai keinginan.

FAQ

1. Bagaimana Cara Mendapat Kartu ATM BJB?

Caranya Anda hanya perlu membuka rekening tabungan dari bank BJB.

2. Apakah Bisa Request Jenis Kartu ATM Saat Membukanya?

Bisa. Anda hanya perlu memintanya kepada customer service saat menggunakan membukanya.

Demikianlah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai jenis kartu ATM yang diberikan oleh pihak bank BJB. Semoga dengan adanya ulasan di atas tentang jenis kartu ATM, dapat bermanfaat dan berguna bagi semua.