3 Jenis Tabungan Bank Jateng 2020 : Biaya Setoran Awal

Jenis Tabungan Bank Jateng – Bank Jateng merupakan lembaga keuangan daerah atau biasa disebut juga BPD yang beroperasi di Daerah Jawa Tengah. Hingga saat ini pengguna atau nasabah dari Bank Jateng sudah tersebar di seluruh penjuru provinsi Jawa Tengah.

Berbicara soal Bank Jateng, tahukah kalian jenis tabungan apa saja yang ditawarkan Bank Jateng ? bagi kalian yang mungkin berniat membuka rekening Bank Jateng, perlu rasanya untuk tahu apa saja jenis tabungan Bank Jateng.

Ada tiga jenis rekening atau tabungan yang tersedia di BPD Jateng, salah satunya adalah Bima. Jenis tabungan tersebut paling cocok digunakan oleh kalian yang baru belajar menabung. Soalnya biaya setoran awal, biaya administrasi dan lain sebagainya masih terbilang murah.

Selain itu, pemilik tabungan Bima juga berhak memperoleh fasilitas pendukung berupa kartu ATM. Nah, untuk kartu ATM BPD Jateng juga terbagi menjadi beberapa jenis yang bisa kalian tentukan sesuai kebutuhan.

Jenis Tabungan Jateng Beserta Informasi Biaya Setoran Awal

Jenis Tabungan Bank Jateng Beserta Informasi Biaya Setoran Awal

Kemudian setiap jenis ATM Bank Jateng juga memiliki limit transaksi mulai dari tarik tunai, transfer sesama hingga transfer antara Bank lain yang berbeda-beda. Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja kita beralih ke pembahasan dibawah ini.

Jenis Tabungan Bank Jateng

Jenis Tabungan Bank Jateng

Sebelum membuka rekening di Bank Jateng mungkin kita perlu mengetahui apa saja jenis tabungan yang tersedia di Bank tersebut. Nah, dibawah ini kami telah merangkum beberapa jenis rekening atau tabungan yang ditawarkan Bank Jateng lengkap dengan dengan informasi biaya setoran awal dan lain sebagainya.

Tabungan Simpeda

Tabungan jenis Simpeda memiliki ketentuan terkait biaya setoran awal sebesar 50.000 rupiah. Disamping itu, bagi pemiliki tabungan Simpeda juga wajib memiliki saldo terpendam minimal 50.000 rupiah. Kemudian setiap bulannya nasabah akan dikenai biaya administrasi sebesar 2.500 rupiah. Tabungan jenis ini kerap digunakan oleh nasabah yang berprofesi sebagai pengajar, PNS, pelajar dan Tenaga Kerja Indonesia.

Tabungan Bima

Selanjutnya Bank Jateng juga memiliki jenis tabungan bernama Bima. Tabungan Bima sendiri bisa dimiliki dengan hanya membayar biaya setoran awal 10.000 rupiah. Begitu juga untuk saldo minimal yang harus terpendam di rekening Bima adalah 10.000 rupiah. Biaya administrasi setiap bulan juga sangat murah, yaitu 2.500 rupiah. Tabungan Bima sangat cocok bagi kalian yang ingin belajar menabung.

TabunganKu Bank Jateng

Cukup dengan biaya awal 20.000 rupiah kalian sudah bisa membuka TabunganKu Bank Jateng. Sedangkan untuk setoran selanjutnya kalian bisa mulai dengan angka 10.000 rupiah. Kemudian agar bisa melakukan transaksi melalui rekening tersebut, kalian wajib memiliki saldo tersimpan paling minim 50.000 rupiah. Menariknya lagi jenis tabungan ini adalah tidak dikenai biaya adminstrasi bulanan alias gratis.

Jenis ATM Bank Jateng

Jenis ATM Bank Jateng

Kemudian dalam setiap pembuatan tabungan di Bank Jateng kalian juga berhak menerima fasilitas berupa kartu ATM. Nah, untuk kartu ATM Bank Jateng sendiri terbagi menjadi tiga macam dimana setiap jenisnya memiliki limit transaksi yang berbeda-beda. Berikut adalah tiga jenis ATM Bank Jateng yang bisa kalian gunakan :

Silver

  • Biaya Administrasi Bulanan : Rp. 2.500
  • Limit Tarik Tunai Per Hari : Rp. 5.000.000
  • Limit Tarik Tunai di MEsin EDC Prima : Rp. 10.000.000
  • Limit Transfer Sesama : Rp. 10.000.000
  • Limit Transfer Antar Bank : Rp. 25.000.000

Gold

  • Biaya Administrasi Bulanan : Rp. 5.000
  • Limit Tarik Tunai Per Hari : Rp. 7.500.000
  • Limit Tarik Tunai di Mesin EDC Prima : Rp. 25.000.000
  • Limit Transfer Sesama : Rp. 25.000.000
  • Limit Transfer Antar Bank : Rp. 25.000.000

Platinum

  • Biaya Administrasi Bulanan : Rp. 10.000
  • Limit Tarik Tunai Per Hari : Rp. 10.000.000
  • Limit Tarik Tunai di Mesin EDC Prima : Rp. 50.000.000
  • Limit Transfer Sesama : Rp. 25.000.000
  • Limit Transfer Antar Bank : Rp. 25.000.000

Itulah beberapa pilihan untuk tabungan Bank Jateng yang bisa kalian gunakan. Sekali lagi, dalam setiap pembuatan tabungan di Bank Jateng nasabah berhak memilih salah satu jenis kartu ATM yang ditawarkan. Bagi kalian yang mungkin baru menjadi nasabah Bank Jateng, Pakaiatm.com sarankan untuk menggunakan jenis tabungan Bima dan memilih kartu ATM Silver. Untuk prosesnya silahkan datang ke kantor cabang Bank Jateng terdekat dan untuk informasi lebih lanjut kalian bisa menghubungi Call Center Bank Jateng.