√ Potongan Bulanan Bank Jateng Semua Jenis Rekening 2021

Potongan Bulanan Bank Jateng – Seperti kita ketahui bahwa hampir setiap Daerah di Indonesia memiliki BPD (Bank Pembangunan Daerah) tak terkecuali wilayah Jateng atau Jawa Tengah. Hadirnya BPD di wilayah tersebut tentu saja bertujuan untuk mengelola sistem perekonomian warga setempat. Apabila salah satu dari kalian merupakan nasabah Bank Jateng, kami rasa kalian wajib simak artikel ini sampai akhir.

Pada artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap mengenai potongan bulanan dari pemilik rekening Bank Jateng. Namun perlu diketahui bahwa Bank Jateng juga menawarkan beberapa JENIS REKENING dimana masing-masing memiliki biaya potongan bulanan dengan jumlah yang berbeda-beda. Disamping itu, Bank Jateng juga memiliki ketentuan untuk biaya admin pada penggunaan kartu ATM.

Jadi selain beberapa jenis tabungan atau rekening, nasabah Bank Jateng juga akan diminta memilih jenis kartu ATM yang digunakan. Proses tersebut berlangsung pada saat pembukaan rekening Bank Jateng. Nah, masing-masing jenis kartu ATM juga memiliki biaya administrasi bulanan yang ditanggung oleh nasabah atau pengguna dari fasilitas tersebut.

Lalu untuk apa sih potongan bulanan yang diterapkan pada penggunaan rekening Bank Jateng? Dalam hal ini ada beberapa keperluan, selain biaya administrasi bulanan seperti peraturan di Bank pada umumnya, biaya tersebut juga berlaku untuk baki saldo, cetak rekening koran dan lain sebagainya. Daripada penasaran, langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Potongan Bulanan Bank Jateng

Potongan bulanan atau administrasi bulanan hampir diterapkan oleh semua Bank di Indonesia, termasuk Bank Jateng. Dalam hal ini Bank Jateng membedakan besaran biaya bulanan sesuai jenis rekening. Hingga sekarang sudah ada Tujuh (7) jenis rekening, diantaranya Bima, Prima Platinum, SIMPEDA, SIMPEL, Bima Kencana, Giro dan TabunganKu Bank Jateng.

Pada setiap jenis rekening memiliki nominal potongan yang berbeda-beda, tergantung bentuk transaksi yang digunakan. Disamping itu, perlu diketahui bahwa tidak semau biaya berlaku setiap bulan, sebab ada beberapa transaksi yang mungkin dilakukan ketika ada satu dan lain hal. Supaya lebih jelas, berikut ini telah kami sajikan informasi lengkap seputar biaya bulanan dan biaya lain-lain dari penggunaan rekening Bank Jateng :

1. Bima

Potongan Tabungan Bima

Pertama Bank Jateng ada potongan bulanan sebesar Rp. 7.500 bagi pengguna tabungan Bima. Biaya tersebut akan dipotong secara otomatis setiap bulannya. Selain itu, ada juga ada beberapa potongan lainnya.

2. Prima Platinum

Potongan Tabungan Prima Platinum

Kemudian bagi nasabah Bank Jateng yang menggunakan jenis tabungan Prima Platinum, kalian akan dikenai potongan sejumlah Rp. 10.000. Sedangkan untuk biaya tutup rekening dan lain akan ada biaya berbeda lagi.

3. SIMPEDA

Potongan Tabungan SIMPEDA

Bank Jateng juga memiliki ketentuan pada setiap pengguna tabungan SIMPEDA berupa biaya administrasi senilai Rp. 7.500 per bulan. Disamping itu, setiap kali melakukan print rekening koran, ganti Passbook dan lainnya akan dikenai biaya tambahan.

4. Bima Kencana

Potongan Rekening BIMA Kencana

Sedangkan untuk pemilik rekening Bima Kencana, kalian akan dikenai potongan lebih murah yaitu Rp. 5.000. Meskipun demikian, Bank Jateng tetap memberlakukan potongan untuk penutupan rekening, cetak mutasi dan ganti Passbook dengan nominal tertentu.

5. TabunganKu

Potongan Bulanan TabunganKu

TabunganKu juga menjadi salah satu pilihan rekening yang disediakan oleh Bank Jateng. Pada penggunaan rekening ini berlaku potongan bulanan sejumlah Rp. 7.500. Disamping itu, untuk potongan dan biaya lainnya, pihak Bank Jateng memberlakukan ketentuan berbeda.

6. SIMPEL

Potongan Tabungan SIMPEL

Kemudian Bank Jateng punya tabungan SIMPEL (Simpanan Pelajar) yang memang ditujukan untuk para pelajar di wilayah Jawa Tengah. Potongan bulanan pada jenis tabungan ini gratis atau ditiadakan, selain itu beberapa transaksi lainnya juga dibebaskan biaya.

7. Giro

Potongan GIRO Bank Jateng

Terakhir ada pilihan rekening Bank Jateng yaitu Giro dengan ketentuan potongan bulanan sejumlah Rp.10.000. Sedangkan untuk potongan lainnya rekening ini lebih mahal dari pilihan rekening sebelumnya, jadi pastikan terlebih dahulu sebelum buka rekening giro dari Bank Jateng.

Potongan Bulanan Kepemilikan ATM Bank Jateng

Potongan Bulanan Kepemilikan ATM Bank Jateng

 

Setelah mengetahui informasi jumlah potongan bulanan dan keperluan lain dari masing-masing jenis tabungan Bank Jateng, sekarang kalian juga perlu tahu mengenai biaya penggunaan kartu ATM. Jadi, setiap proses BUKA TABUNGAN BANK JATENG para nasabah akan menerima fasilitas berupa kartu ATM.

Disamping itu setiap nasabah juga diperbolehkan untuk memilih jenis ATM sesuai ketentuan yang berlaku. Ada tiga (3) jenis kartu ATM yang disediakan oleh Bank Jateng, antara lain Silver, Gold dan Platinum. Sedangkan informasi mengenai biaya kepemilikan ATM Bank Jateng telah kami siapkan dibawah ini :

1. Silver

Pada setiap pengguna ATM Silver, Bank Jateng menerapkan potongan bulanan sebesar Rp. 3.000. Pilihan ATM Silver sendiri tersedia pada semua jenis tabungan Bank Jateng (kecuali TabunganKu).

2. Gold

Selanjutnya untuk penggunaan ATM Gold setiap nasabah dibebankan potongan bulanan sebesar Rp. 5.000. ATM jenis ini berlaku untuk pemilik tabungan Bima, Prima Platinum, Giro dan SIMPEDA.

3. Platinum

Sedangkan untuk potongan bulanan pada kepemilikan ATM Platinum adalah Rp. 10.000. Kenapa pemilik ATM ini memiliki potongan bulanan lebih mahal, karena ATM Platinum mendukung beberapa fitur transaksi yang tidak tersedia di ATM Silver dan Gold.

KESIMPULAN

Demikianlah ulasan dari Pakaiatm.com mengenai potongan setiap bulan dari setiap tabungan Bank Jateng. Diatas kami juga menjelaskan potongan setiap bulan untuk kepemilikan fasilitas ATM dari Bank Jateng. Semoga informasi diatas bisa menjadi acuan bagi masyarakat Jawa Tengah yang sedang berminat membuka tabungan serta menambah wawasan bagi setiap nasabah Bank Jateng.