√ Kartu ATM BNI PNM Mekaar 2021 : Layanan & Limit Transaksi

Kartu ATM BNI PNM Mekaar – Menjadi serangkaian program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Pihak atau PT Bank Negara Indonesia Tbk atau lebih dikenal BNI kembali ditunjuk pemerintah, yaitu dalam hal Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah atau disebut UKM.

Di mana penunjukkan tersebut untuk menyalurkan pencairan dana Bantuan Presiden (Banpres) Produktif bagi seluruh pelaku usaha mikro. Nah, dalam hal ini khusus untuk BNI mencairkan Banpres UMKM dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Pihak BNI bekerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani mengeluarkan satu jenis tabungan atau kartu ATM yang diberikan nama Kartu ATM BNI PNM Mekaar. Di mana fungsinya untuk menerima Banpres tersebut.

Nah, bagi Anda yang belum tahu secara jelas dan lengkap mengenai kartu ATM BNI PNM Mekaar. Pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan secara lengkap mengenai informasi dari kartu ATM baik itu seperti layanan dan limit transaksi.

Kartu ATM BNI PNM Mekaar Layanan Limit Transaksi

Untuk lebih jelas mengenai kartu ATM satu ini, maka terus simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir. Sehingga rasa penasaran Anda akan kartu debit BNI PNM Mekaar bisa terjawabkan.

Mengapa Disebut Banpres UMKM Mekaar?

Mengapa Disebut Banpres UMKM Mekaar

Karena yang bertindak sebagai lembaga pengusul yaitu dari PT. Permodalan Nasional Madani (PNM). Untuk lebih lengkap dan jelas mengenai alur proses pencarian Banpres UMKM Mekaar itu sendiri seperti berikut:

  • PT Permodalan Nasional Madani (PNM) ialah selaku instansi pengusul pengirim data calon penerima Banpres.
  • Jika data sudah diterima, maka Kementerian Koperasi dan UKM akan melakukan verifikasi.
  • Setelah terverifikasi. Pihak Kementerian Koperasi dan UKM akan mengirim data calon penerima ke bank BNI untuk dilakukan pengecekan Sistem Layanan Informasi Keuangan.
  • Bank BNI akan mengirim kembali data calon penerima ke Kementerian Koperasi dan UKM lalu di teruskan Kementerian Keuangan untuk dilakukannya sistem informasi kredit program.
  • Langkah berikutnya kementerian akan mengajukan surat perintah bayar ke Perbendaharaan Negara untuk di teruskan ke bank BNI. Di mana BNI lah yang dijadikan dasar pencairan dana Banpres UMKM Mekaar.
  • Pihak BNI akan menerbitkan dan meluncurkan buku tabungan dan kartu ATM Mekaar.
  • Besaran Banpres UMKM Mekaar itu sendiri senilai Rp 2,4 juta yang nantinya akan di transfer oleh bank BNI ke rekening tabungan atau kartu ATM Anda Mekaar.
  • Jika dana Banpres UMKM Mekaar sudah berada di rekening BNI PNM Mekaar, maka penerima bisa untuk menariknya.

Kartu ATM BNI PNM Mekaar

Kartu ATM BNI PNM Mekaar

ATM BNI PNM Mekaar sendiri merupakan salah satu jenis tabungan yang di terbitkan oleh pihak bank BNI untuk penerima Bantuan Presiden (Banpres) UMKM yang di usulkan oleh PT. Permodalan Nasional Madani.

Tabungan BNI PNM Mekaar ini sendiri juga sama seperti kebanyakan tabungan BNI pada umumnya. Di mana fasilitas tabungan diberikannya seperti ada buku tabungan dan kartu ATM/debit.

Layanan Transaksi Kartu Debit BNI PNM Mekaar

Layanan Transaksi Kartu Debit BNI PNM Mekaar

Nah, bagi Anda yang bertanya “Apakah ATM BNI Mekar bisa untuk transfer?” Ya. Sama seperti JENIS TABUNGAN BNI pada lainnya. BNI PNM Mekaar juga dapat digunakan untuk menabung dan menerima transfer dari orang (rekening) lain.

Tidak hanya itu, kartu ATM Mekaar juga tentunya bisa digunakan untuk melakukan tarik tunai dan transfer. Transfer tersebut bisa ke sesama rekening BNI PNM Mekaar, semua jenis Rekening BNI maupun rekening tabungan bank lain.

Limit Transaksi Kartu Debit BNI Mekaar

Limit Transaksi Kartu Debit BNI Mekaar

Untuk fasilitas kartu ATM BNI ini, nantinya saat digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM juga akan mendapatkan limit tertentu. Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki kartu ATM BNI PNM Mekaar ini wajib untuk tahu limitnya.

Berbicara mengenai limit transaksi itu sendiri, pihak BNI memberlakukan ketentuan limit transaksi tarik tunai dan transfer dengan besaran yang sama. Di mana limit transaksi tersebut masing-masing Rp 1.000.000 per hari.

Kelebihan & Kekurangan BNI PNM Mekaar

Kelebihan Kekurangan BNI PNM Mekaar

Layaknya tabungan pada umumnya, jelas tabungan BNI PNM Mekaar juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Lalu apa saja kelebihan kekurangan dari kartu ATM/debit BNI PNM Mekaar itu sendiri?

Berbicara mengenai kelebihan dari ATM BNI PNM Mekaar yaitu sudah bisa digunakan untuk bertransaksi seperti jenis ATM/tabungan BNI lainnya. Sehingga tidak hanya bisa digunakan dalam penerimaan dana transfer Banpres saja.

Sedangkan untuk kekurangan dari BNI PNM Mekaar yaitu ada pada limit transaksi, karena bisa dikatakan limit sangat kecil. Di mana kartu debit BNI PNM Mekaar hanya memberlakukan limit tarik tunai dan transfer Rp 1.000.000 per harinya.

Selain kekurangan itu, rekening BNI PNM Mekaar juga tidak dapat di daftarkan dengan beberapa layanan elektronik Chanel seperti SMS Banking BNI, Internet Banking BNI serta BNI Mobile. Sehingga pemilik ATM BNI PNM Mekaar hanya bisa transaksi di mesin ATM.

Mungkin kiranya itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan mengenai kartu ATM atau jenis tabungan BNI PNM Mekaar. Semoga adanya pembahasan kartu debit BNI Mekaar di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.