√ KlikBCA Tidak Bisa Login Hari Ini ? Penyebab & Cara Mengatasi

KlikBCA Tidak Bisa Login – Nasabah BCA tidak hanya bisa menggunakan layanan online berupa aplikasi BCA Mobile, Anda bisa memanfaatkan KlikBCA untuk transaksi keuangan tanpa harus ke kantor cabang atau gerai ATM terdekat dengan lokasi saat ini.

Untuk KlikBCA ini, nantinya bisa diakses melalui browser baik itu lewat handphone atau desktop (PC, komputer atau laptop). Para nasabah hanya perlu siapkan perangkat dan koneksi internet, lalu masuk atau membuka halaman website klikbca.com untuk memulainya.

Citayam

Terkait KlikBCA, nantinya akan dioperasikan dengan sebuah KeyBCA yang digunakan untuk memberikan otorisasi transaksi (token) dengan cara memberikan sebuah password berbeda setiap kali melakukan setiap jenis transaksi dan password hanya berfungsi satu kali.

Namun dalam penggunaan layanan KlikBCA, terkadang banyak pengguna yang menemui atau menjumpai masalah dan akibatkan transaksi menjadi tertunda. Seperti misalnya masalah umum yaitu KlikBCA tidak bisa login, tidak bisa diakses atau tidak transfer gagal.

KlikBCA Tidak Bisa Login

KlikBCA Tidak Bisa Login

Membahas permasalahan yang terjadi pada layanan Internet Banking BCA atau KlikBCA, pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai masalah KlikBCA tidak bisa login. Mungkin masalah KlikBCA gagal login ini menjadi masalah umum bagi pengguna.

Dengan begitu, pasti bagi para pengguna baru yang pertama kali menemui masalah tidak bisa login akan sedikit merasa panik dan cemas. Maka dari itu, kami akan sajikan informasi secara lengkap mengenai apa penyebab beserta bagaimana cara untuk mengatasi KlikBCA tidak bisa login.

Baca  √ Bank Jago Tidak Bisa Transfer? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Penyebab KlikBCA Tidak Bisa Login

Penyebab KlikBCA Tidak Bisa Login

Sebelum berlanjut ke cara mengatasi Internet Banking BCA bermasalah, tentu saja untuk memudahkan Anda perlu mengetahui dahulu apa faktor penyebab yang menjadikan tidak bisa login. Secara umum dari pengguna dan pengalaman pribadi, jika KlikBCA tidak bisa login dikarenakan oleh:

1. Koneksi Internet Buruk

Pertama KlikBCA tidak bisa login yaitu karena adanya masalah jaringan internet yang digunakan atau terhubung pada perangkat. Karena seperti diketahui sendiri, jika layanan Internet Banking BCA perlu membutuhkan jaringan koneksi internet lancar untuk pengaksesannya.

2. Lupa User ID & Password

Kedua KlikBCA gagal login yaitu karena salah memasukan User ID dan Password login. User ID KlikBCA merupakan kombinasi nama pemilik rekening dan tanggal lahir, lalu untuk password yaitu berupa perpaduan angka yang berjumlah enam (6) digit.

3. KlikBCA Terblokir

Ketiga KlikBCA tidak bisa login yaitu karena KlikBCA terblokir akibat beberapa masalah sebelumnya seperti salah memasukkan kode KeyBCA, User ID dan password secara urutan 3 kali. Dengan kejadian ini, secara otomatis KlikBCA akan langsung terblokir.

4. Waktu Login

Keempat Klik BCA gagal login yaitu karena masalah waktu login, di mana para pengguna KlikBCA yang baru menggunakan layanan kemudian keluar / logout biasanya tidak bisa langsung atau login kembali. Biasanya jika mencoba untuk login maka akan muncul pesan untuk menunggu selam 10 menit.

5. Ada Maintenance

Kelima Klik BCA tidak bisa login yaitu karena ada maintenance, pemeliharaan sistem atau server BCA sedang dalam perbaikan. Untuk penyebab ini biasanya dalam beberapa hari sebelum pemeliharaan jaringan, pihak BCA akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu.

Cara Mengatasi KlikBCA Tidak Bisa Login

Cara Mengatasi KlikBCA Tidak Bisa Login

Setelah berhasil mengetahui apa penyebab yang menjadikan KlikBCA atau layanan Internet Banking BCA tidak bisa login di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Dengan mengetahui penyebab di atas, proses mengatasi akan semakin dimudahkan.

Baca  BSI Mobile Tidak Bisa Cek Saldo ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasinya

1. Cek Koneksi Internet

Solusi mengatasi pertama KlikBCA tidak bisa login adalah dengan cek koneksi internet terhubung ke perangkat pengakses KlikBCA terlebih dahulu. Jika memang masalah datang karena internet yang buruk dan tidak stabil, maka dicoba menggunakan internet lain.

2. Atasi Lupa User ID & Password

Kemudian untuk masalah KlikBCA tidak bisa login akibat lupa User ID dan lupa password KlikBCA, maka mengatasi paling tepat adalah dengan mengingat terlebih dahulu. Jika memang sudah tidak teringat maka bisa diatasi dengan reset atau ganti User ID dan password Klik BCA.

3. Atasi Klik BCA Terblokir

Terjadinya KlikBCA terblokir sudah disampaikan di atas, yang mana untuk mengatasi klik BCA terblokir itu sendiri bisa dilakukan secara online atau offline dengan datang ke kantor cabang BCA langsung. Namun perlu lengkapi juga syarat ketentuannya.

4. Memastikan Waktu Login

Seperti dijelaskan pada penyebab diatas, jika saat login dalam kurun waktu berdekatan maka otomatis tidak bisa dilakukan. Dengan begitu, pastikan jika Anda tidak menggunakan layanan KlikBCA sebelumnya, apabila Anda sudah menggunakan maka lebih baik menunggu kurang lebih 10 menit sebelum mencoba login kembali.

5. Tunggu Maintenance Berakhir

Namun jika masalah berupa error, gangguan, maintenance pada server atau sistem. Maka tidak ada cara lain menunggu sampai semua normal kembali. Untuk berapa lama waktu menunggu memang tidak dapat dipastikan, yang jelas kurang dari 24 jam biasanya sudah kembali normal.

6. Hubungi Halo BCA

Selain beberapa cara di atas, dalam mengatasi masalah Klik BCA atau Internet Banking BCA tidak bisa login yaitu menghubungi pihak BCA baik itu melalui call center BCA / HaloBCA maupun lewat layanan sosial media resminya.

  • HaloBCA : 1500888
  • Website : bca.co.id
  • WhatsApp : 08111500998
  • Instagram : @GoodlifeBCA
  • Twitter : @BankBCA @HaloBCA
  • Facebook : @BankBCA
  • Line : Bank BCA

Kesimpulan

Mungkin seperti itu saja kiranya pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi layanan Internet Banking BCA / KlikBCA tidak bisa login yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan masalah pada KlikBCA di atas bisa bermanfaat untuk semua, terutama nasabah BCA.

Baca  30 Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir 2022 : Penyebab & Biaya

Sumber Gambar : news.detik.com, cepatlakoo.com, gurumedsos.com