25 Cara Mengatasi Klik BCA Terblokir 2021 : Penyebab & Biaya

Cara Mengatasi Klik BCA Terblokir – Di zaman yang serba modern dan apa-apa sudah teknologi, tentunya banyak pembaharuan yang dapat dirasakan bagi para nasabah bank. Salah satunya yaitu oleh nasabah bank BCA, dimana dari pihak BCA telah memberikan banyak layanan onlinenya.

Salah satu layanan online tersebut seperti Internet Banking atau Klik BCA, dengan produk perbankan elektronik ini nantinya nasabah BCA bisa bertransaksi secara mudah. Hanya dengan satu klik saja melalui internet di komputer atau smartphone saja anda sudah melakukan transaksi perbankan.

Namun sebelum bisa menikmati berbagai transaksi seperti transfer, cek saldo, pembayaran dan lainnya, terlebih dahulu untuk daftar atau registrasi Klik BCA-nya. Registrasinya sendiri bisa dilakukan di kantor cabang bank BCA terdekat di kota anda, caranya dengan membawa persyaratan diperlukan seperti KTP dan kartu ATM.

Jika sudah terdaftar dan mendapatkan User ID dan PIN Klik BCA, maka anda sudah bisa mengoperasikannya, namun terkadang tidak semua pengoperasian Klik BCA dapat berjalan lancar. Ada kalanya nasabah BCA mengalami gangguan pada Klik BCA saat ingin transaksi seperti Klik BCA sulit login atau bahkan sampai Klik BCA terblokir.

Cara Mengatasi Klik BCA Terblokir Terlengkap & Terbaru

Cara Mengatasi Klik BCA Terblokir

Nah seperti judul diatas, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi layanan Klik BCA terblokir secara lengkap baik dari penyebab terblokir dan berapa biaya dibutuhkan saat mengatasinya. Untuk lebih jelas mengenai cara mengatasinya, simak pembahasan berikut ini sampai akhir.

Penyebab Klik BCA Terblokir

Penyebab Klik BCA Terblokir

Sebelum berlanjut mengenai pembahasan cara mengatasinya, terlebih dahulu anda juga harus mengetahui penyebab mengapa layanan Klik BCA terblokir. Secara umum ada beberapa faktor penyebab yang biasanya menyebabkan Klik BCA terblokir, seperti:

1. Koneksi Internet Buruk

Koneksi buruk menjadi salah satu alasan mengapa Klik BCA bisa menyebabkan terblokir. Biasanya koneksi ini akan membuat pengguna Klik BCA yang akan login dengan memasukkan User ID dan Password secara otomatis ditolak akibat layanan jaringan koneksi internet buruk. Dengan begitu untuk mengantisipasinya selalu gunakan koneksi yang stabil.

2. Salah Masukkan Nominal Transfer

Selain koneksi tadi, faktor penyebab Klik BCA terblokir selanjutnya juga bisa dikarenakan salah dalam memasukkan jumlah transfer uang. Biasanya pemblokiran akan terjadi saat nasabah hanya memiliki saldo rekening 10 juta, justru anda memasukkan nominal 100 juta. Dengan begitu untuk lebih teliti lagi dalam memasukkan nominalnya.

3. Salah Masukkan Kode KeyBCA

Tidak hanya dua penyebab diatas, salah saat memasukkan kode dari KeyBCA pada KlikBCA juga akan membuat layanan Klik BCA terblokir. Hal itu membuat siapa saja pengguna Klik BCA harus teliti saat memasukkannya.

4. Salah Memasukkan Paswword

Sama seperti layanan Bank lainnya baik itu di ATM, Mobile Banking atau layanan online lain, nantinya saat bertransaksi perlu memasukkan PIN/password. Jadi jangan sampai salah 3 kali berturut-turut dalam memasukkannya, karena bisa membuat Klik BCA terblokir.

Cara Mengatasi Klik BCA Terblokir

Setelah mengetahui penyebab Klik BCA terblokir, maka pengguna Klik BCA harus mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang menyebabkan layanan ini menjadi terblokir. Namun jika sudah terlanjur terblokir, maka anda juga harus mengetahui cara mengatasi/buka pemblokiran tersebut. Ada beberapa cara mengatasi yang bisa dilakukan, seperti:

Mengatasi Klik BCA Terblokir lewat Halo BCA

Mengatasi Klik BCA Terblokir lewat Halo BCA

Cara mengatasi pertama saat Klik BCA terblokir yaitu dengan cara menghubungi CALL CENTER BCA atau Halo BCA. Mungkin cara ini bisa menjadi salah satu cara termudah untuk membuka kembali pemblokiran yang terjadi pada layanan Klik BCA anda.

  • Pertama lakukan panggilan ke call center/Halo BCA.
  • Jika sudah tersambung dengan Customer Service, sampaikan maksud menghubunginya yaitu meminta bantuan untuk membuka Klik BCA yang terblokir.
  • Setelah itu Customer Service akan menanyakan penyebabnya dan meminta persyaratan seperti No KTP, No Rekening. Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung dan beberapa lainnya.
  • Setelah itu anda hanya perlu menunggu sebentar saat mulai memprosesnya.
  • Setelah selesai maka Customer Service akan memberitahu anda untuk mencoba login ke Klik BCA. Jangan lupa untuk ucapkan terima kasih.

Untuk melakukan panggilan ini ke Halo BCA nantinya dapat dilakukan melalui ponsel atau telepon rumah. Selain itu layanan Halo BCA juga akan memberikan layanan selama 24 jam dalam seminggunya. Bisa dikatakan anda bisa menghubunginya kapan saja.

Mengatasi Klik BCA Terblokir di Kantor Cabang BCA

Mengatasi Klik BCA Terblokir di Kantor Cabang BCA

Tidak kalah mudahnya dengan cara mengatasi pertama, pengguna Klik BCA terblokir bisa juga mengatasi dengan cara datang ke kantor cabang bank BCA terdekat. Mungkin cara mengatasi ini bisa dilakukan bagi pengguna Klik BCA yang memiliki waktu luang cukup banyak dan lokasinya dekat dengan kantor cabang bank BCA.

  • Datang ke kantor bank BCA terdekat.
  • Ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor antrean dipanggil Customer Service.
  • Setelah dipanggil langsung saja temui Customer Service dan sampaikan jika anda ingin melakukan pembukaan pemblokiran Klik BCA.
  • Kemudian Customer Service akan mulai membantunya dari menanyakan penyebab terblokir sampai meminta syarat diperlukan. Syaratnya seperti kartu ATM, buku tabungan, dan kartu identitas diri.
  • Setelah itu Customer Service mulai memprosesnya, tunggu sampai selesai. Jika sudah selesai maka Customer Service akan memberitahu anda jika telah berhasil melakukan pembukaan Klik BCA terblokir. Jangan lupa ucapkan terima kasih.

Biaya Mengatasi Klik BCA Terblokir

Biaya Mengatasi Klik BCA yang Terblokir

Nah saat mengatasi masalah terblokir layanan Klik BCA itu sendiri, pastinya banyak para pengguna menanyakan tentang berapa besaran biaya dibutuhkan. Untuk cara mengatasi dengan menghubungi call center BCA/Halo BCA nantinya hanya akan dikenakan pulsa jika melakukan panggilan lewat ponsel/smartphone.

Sedangkan cara mengatasi dengan datang ke kantor cabang bank BCA langsung nantinya anda tidak akan dikenakan biaya atau bisa dikatakan gratis. Namun cara mengatasi ini memerlukan waktu luang untuk mendatangi kantor BCA-nya.

Mungkin seperti itu mengenai informasi cara mengatasi Klik BCA terblokir, penyebab terblokir dan biaya dibutuhkan saat membuka pemblokiran yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Semoga adanya ulasan cara mengatasi diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan.