Lupa User ID Klik BCA ? Ini Cara Mengetahui Tanpa ke ATM

Lupa User ID Klik BCA – BCA kemudahan bagi nasabahnya adanya layanan perbankan online bernama BCA Mobile (Mobile Banking) dan Klik BCA (Internet Banking). Di BCA Mobile ada beberapa jenis layanan seperti m-BCA, KlikBCA (Versi Mobile), Info BCA, Flazz dan Buka Rekening.

Advertisements

Namun untuk layanan BCA Mobile dan Klik BCA menjadi salah satu jenis yang banyak digunakan. Bukan menutup kemungkinan jenis layanan pada BCA Mobile lainnya tetap banyak juga nasabah yang memanfaatkannya untuk kepentingan perbankannya.

Teruntuk jenis layanan m-BCA (Mobile Banking) dan Klik BCA nantinya memiliki metode login atau masuk yang berbeda. Di mana untuk m-BCA Anda akan diminta login dengan PIN (Personal Identification Number), sedangkan Klik BCA harus login dengan user ID.

Advertisements

Lantas bagaimana jika Anda para pengguna Klik BCA yang lupa akan user ID-nya? Apakah dampak yang terjadi? Lalu seperti apa cara untuk mengatasinya? Jika menemui masalah serupa, Anda tidak perlu khawatir, pakaiatm.com akan sajikan secara lengkap.

Lupa User ID Klik BCA

Apa Itu KlikBCA

Klik BCA adalah salah satu fasilitas layanan Internet Banking dari bank BCA yang akan lebih memudahkan nasabah untuk melakukan sejumlah transaksi. Salah satunya seperti misalnya transfer, pembelian, PEMBAYARAN PDAM (air), pulsa dan lainnya.

Advertisements

Sehingga memungkinkan Anda tidak perlu datang ke gerai mesin ATM atau bank untuk lakukan transaksi. Dengan catatan terlebih dahulu Anda harus sudah daftar atau aktivasi layanan tersebut untuk mendapatkan akses masuk berupa user ID.

Baca  10 Cara Mengetahui Nomor Rekening BRI 2021 : Cek & Melihat

Untuk user ID nantinya merupakan perpaduan 8 digit alfabet dari nama dan 4 digit numerik dari data kelahiran nasabah. Di mana mendapatkannya yaitu dengan melakukan registrasi atau aktivasi Klik BCA di kantor cabang BCA terdekat.

Cara Mengetahui Lupa User ID Klik BCA

Kembali ke pembahasan utama mengenai lupa user ID klik BCA, berikut akan disampaikan secara lengkap cara mengetahui atau melihat user ID yang lupa tersebut. Untuk cara mengetahui user ID KlikBCA akibat lupa ada beberapa cara.

Advertisements

1. Mengetahui User ID Klik BCA Tanpa ke ATM (Online)

Pertama, lupa user ID Klik BCA bisa diatasi tanpa perlu datang ke kantor cabang bank BCA terdekat atau bisa dibilang secara online. Di mana cara mengetahui ini sangatlah user ID Klik BCA secara online sangatlah mudah.

Di mana nasabah BCA atau pengguna Klik BCA, hanya perlu hubungi Halo BCA di nomor 1500888 kapan pun selama 24 jam nonstop. Hal itu dikarenakan pihak BCA memberikan layanan ini dengan tujuan bisa memudahkan urusan nasabahnya.

Sebelum mulai menghubungi Halo BCA untuk meminta bantuan melihat user ID KlikBCA akibat lupa, sebaiknya siapkan pulsa dahulu, karena nantinya Anda akan dikenai biaya panggilan. Biaya panggilan melalui telepon (fixed line) dan CDMA yaitu Rp 220/2 menit.

NB : Biaya panggilan akan menyesuaikan dengan masing-masing provider yang digunakan.

2. Mengetahui User ID KlikBCA di Mesin ATM (Offline)

Kedua, mengetahui kembali user ID KlikBCA akibat lupa dilakukan secara offline dengan datang ke gerai ATM terdekat. Seperti dikutip oleh akun Twitter resmi HaloBCA, untuk mengetahui user ID-nya seperti berikut:

  • Silakan kunjungi ATM BCA terdekat.
  • Lalu lanjut masukkan Kartu ATM BCA ke mesin.
  • Jika sudah pilih Bahasa dan masukkan PIN ATM.
  • Kemudian pilih “Daftar E-Banking/Autodebet”.
  • Diteruskan pilih “Internet Banking”.
  • Secara otomatis user ID KlikBCA akan muncul.
Baca  2 Biaya Mengaktifkan Kembali Rekening BCA Mati 2021

3. Mengetahui User ID Klik BCA di Kantor Cabang BCA Terdekat

Ketiga, cara mengetahui atau melihat user ID bisa dilakukan jika dua cara di atas menemui kendala. Cara yang dilakukan ini yaitu secara offline dengan datang ke kantor cabang bank BCA dengan membawa persyaratan ketentuan seperti:

  • Identitas diri (KTP/SIM).
  • Nomor HP aktif yang terdaftar di Klik BCA.
  • Buku rekening tabungan BCA.

Jika sudah melengkapi silakan kunjungi kantor cabang dan temui CS BCA. Jangan lupa untuk selalu tertib dengan mengambil nomor antrean. Namun sebelum datang pastikan dahulu JAM OPERASIONAL BANK BCA agar saat datang tidak kecewa jika bank tutup (Sabtu-Minggu & libur nasional tutup).

Demikian kiranya informasi terkait lupa atau tidak mengingatnya user ID Klik BCA yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Adanya pembahasan lupa user ID dan cara mengetahui maupun melihat kembali user ID di atas semoga bisa bermanfaat bagi para pengguna Klik BCA yang alami hal serupa.

Advertisements