15 Cara Hapus Mutasi Rekening BCA di m Banking & Internet Banking

Advertisements

Cara Hapus Mutasi Rekening BCA – Kini bagi sebagian orang tentunya paling tidak memiliki satu rekening bank. Tujuan memiliki rekening ini sendiri bermacam, seperti misalnya untuk menabung, terima gaji, transaksi atau keperluan lain mengenai urusan keuangan.

Mengenai transaksi sendiri bisa saja transfer, pembayaran, pembelian, transfer virtual account atau lainnya. Teruntuk nasabah bank BCA, transaksi-transaksi tersebut sudah dapat dinikmati secara online lewat layanan Mobile dan Internet Banking.

Pernah tidak Anda berfikiran untuk menghapus mutasi atau riwayat transaksi di rekening BCA karena beberapa alasan? Jika pernah, pastinya banyak yang bertanya bagaimana cara menghapus mutasi maupun riwayat transaksi di rekening tersebut.

Teruntuk Anda yang penasaran bagaimana cara hapus mutasi rekening tersebut, berikut akan kami sajikan informasinya secara lengkap. Jadi simak dan terus ikuti informasi yang sudah pakaiatm.com kumpulkan mengenai cara hapus mutasi rekening BCA di bawah ini.

Cara Hapus Mutasi Rekening BCA

Advertisements

Advertisements

Apakah Bisa Menghapus Mutasi Rekening BCA ?

Lantas apakah bisa melakukan hapus mutasi rekening BCA? Secara umum, nasabah bisa melakukan penghapusan mutasi rekening BCA secara daring melalui layanan BCA Internet Banking dan BCA Mobile Banking.

Kedua layanan online tersebut bisa memudahkan nasabah ketika ingin menghapus berbagai riwayat transaksi yang tak diinginkan atau sudah terjadi. Sehingga bisa menjadi rapih dan tidak berantakan.

Baca  30 Cara Isi Token Listrik via ATM BCA 2022

Ketentuan & Hal Diperhatikan Hapus Mutasi Rekening BCA

Terkait cara menghapus mutasi rekening BCA sendiri dapat dilakukan secara mudah melalui layanan m Banking (BCA mobile) atau Internet Banking (KlikBCA). Sehingga Anda tidak perlu datang ke kantor cabang bank BCA terdekat.

Meski cara hapus mutasi rekening ini terbilang cukup mudah, namun ada beberapa hal perlu Anda pahami sebelum mulai melakukan proses hapus mutasi di rekeningnya. Di antara lain beberapa hal tersebut seperti misalnya:

  • Proses hapus mutasi rekening BCA yang dilakukan nasabah berada di luar tanggung jawab pihak bank BCA.
  • Proses hapus mutasi rekening juga akan menghapus semua data terkait rekening terkait.
  • Semua data mutasi yang sudah dihapus tidak akan bisa di kembalikan lagi secara sendiri.
  • Jika membutuhkan data mutasi rekening yang sudah dihapus, Anda harus memintanya kembali ke pihak bank BCA.
  • Hapus mutasi rekening menggunakan BCA Mobile dan KlikBCA mengharuskan rekening terkait telah terdaftar.
  • Karena ini merupakan layanan online, maka Anda harus memastikan jika perangkat digunakan harus terhubung koneksi internet.
  • Untuk layanan Internet Banking bisa dilakukan melalui browser HP maupun desktop.

Cara Hapus Mutasi Rekening BCA

Untuk cara hapus mutasi rekening BCA sendiri sudah disinggung sedikit di atas jika ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu melalui layanan online BCA Mobile atau KlikBCA. Untuk lebih jelasnya bisa ikuti cara hapus mutasi rekening di bawah ini:

Menghapus Lewat m Banking (BCA Mobile)

Untuk cara hapus mutasi rekening BCA yang pertama dapat dilakukan melalui layanan m Banking BCA yaitu BCA Mobile. Teruntuk nasabah BCA yang sudah menggunakan BCA Mobile bisa manfaatkan untuk hapus riwayat transaksi dengan cara atau langkah berikut ini.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah awal, silakan buka dan jalankan aplikasi BCA Mobile di perangkat smartphone yang Anda gunakan.

Baca  10 Cara Daftar M Banking Bank Jateng Terbaru 2022

2. Pilih m-BCA

Setelah itu muncul layar tampilan menu utama, dibagian langkah ini pilih dan klik “m-BCA”.

2. Pilih m BCA

3. Masukkan Kode Akses

Jika sudah maka masukkan kode akses BCA Mobile. Jangan sampai salah 3 kali berturut-turut supaya BCA Mobile tidak terblokir.

3. Masukkan Kode Akses

4. Pilih m-Admin

Dengan berhasil memasukkan kode akses, maka layar akan muncul beberapa pilihan menu baru. Untuk hapus mutasi rekening silakan klik “m-Admin”.

4. Pilih m Admin

5. Pilih Transaksi

Kemudian silakan scroll ke bawah dan temukan opsi “Hapus Daftar”, lalu lanjut pilih transaksi apa yang ingin dihapus ada:

  • Transfer Antar Rekening.
  • Transfer Antar Bank.
  • Transfer BCA Virtual Account.
  • Transfer Sakuku.
  • Pembayaran.
  • Pembelian.

5. Pilih Transaksi

Nah kali ini akan kami contohkan hapus mutasi rekening berupa Transfer BCA Virtual Account.

6. Pilih Riwayat Akan di Hapus

Selanjutnya layar akan menampilkan semua data mutasi transfer BCA Virtual Account. Silakan pilih yang akan di hapus dengan beri centang, jika sudah klik “Delete” di bagian pojok kanan atas.

6. Pilih Riwayat Akan di Hapus

7. Konfirmasi Penghapusan

Kemudian muncul pop up pada layar yang menunjukkan konfirmasi nama, nomor rekening dan nama bank. Jika semua sudah sesuai silakan untuk klik “OK”.

7. Konfirmasi Penghapusan

8. Masukkan PIN m-BCA

Langkah terakhir, silakan masukkan m-PIN BCA Mobile untuk menyelesaikan proses hapus rekening.

8. Masukkan PIN m BCA

Menghapus Lewat Internet Banking (KlikBCA)

Kemudian cara hapus mutasi rekening BCA kedua yaitu melalui layanan Internet Banking yang bernama KlikBCA. Cara hapus mutasi sama mudahnya dengan cara di atas, namun untuk lebih paham dan jelasnya bisa simak dan ikuti pembahasan berikut ini.

1. Buka Browser & Masuk ke Situs KlikBCA

Langkah awal buka browser di HP maupun PC/Laptop dan pastikan koneksi internet lancar. Jika sudah silakan akses https://www.klikbca.com/ lalu pilih login Individual.

1. Buka Browser Masuk ke Situs KlikBCA

2. Masukkan User ID BCA & PIN iBanking BCA

Setelah itu masukkan User ID BCA dan PIN Internet Banking BCA dengan benar lalu klik “Login”. Jangan sampai salah 3 kali berturut, jika alami maka KlikBCA terblokir dan Anda harus mengurusnya.

Baca  20 Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA : ATM & Online

2. Masukkan User ID BCA PIN iBanking BCA

3. Pilih Menu Administrasi

Kemudian jika sudah berada di halaman utama, silahkan pilih menu “Administrasi / Administration” di tab sebelah kiri seperti yang ditunjuk arah panah.

3. Pilih Menu Administrasi

4. Tentukan Penghapusan Mutasi Rekening

Lalu di halaman ini Anda harus menentukan akan menghapus mutasi dari pembayaran atau data transfer baik uang keluar maupun uang masuk. Disini kami akan contohkan hapus data mutasi rekening.

4. Tentukan Penghapusan Mutasi Rekening

5. Pilih Jenis Rekening

Setelah itu silakan Anda pilih jenis transfer yang dimaksud baik itu BCA Account List, Sakuku, BCA Virtual Account, atau Domestic Bank Account List. Jika sudah klik “Submit”.

5. Pilih Jenis Rekening

6. Muncul Semua & Ceklist Dibagian Kotak Kecil

Maka secara otomatis layar akan menampilkan semua nomor rekening yang sudah pernah melakukan transaksi transfer akan terlihat di halaman ini.

Untuk hapus mutasi rekening BCA, silakan pilih dan checklist kotak kecil di samping nama dan nomor rekening yang akan dihapus. Jika sudah klik “Submit”.

6. Muncul Semua Ceklist Dibagian Kotak Kecil

7. Hapus Mutasi Rekening Berhasil

Jika sudah demikian maka proses hapus mutasi rekening BCA lewat KlikBCA sudah berhasil.

7. Cara Hapus Mutasi Rekening BCA Lewat KlikBCA Berhasil

Apakah Bisa Menghapus Mutasi Rekening Lewat ATM?

Terkait cara hapus mutasi rekening BCA lewat ATM sangat disayangkan proses penghapusan tidak bisa. Itu artinya Anda harus melakukan dengan dua cara di atas, jika ingin lakukan hapus mutasi rekening. Selain itu pastikan Anda sudah terdaftar di dua layanan tersebut dan memiliki kode akses.

Itulah cara mudah hapus mutasi rekening BCA yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga dengan adanya cara menghapus mutasi rekening baik lewat BCA Mobile atau Klik BCA di atas bisa bermanfaat, terutama bagi Anda yang berkeinginan melakukan penghapusan.

Advertisements