√ Kode Bank Mega & 11 Cara Untuk Transfer Antar Bank 2021

Kode Bank Mega – Seperti sudah Anda ketahui sendiri, jika ingin melakukan transaksi transfer uang ke rekening bank lain melalui mesin ATM maka nantinya setiap nasabah memerlukan kode bank. Kode bank dimaksud sendiri yaitu kode bank dari rekening tujuan.

Kode yang terdiri dari perpaduan tiga digit angka ini disetiap bank di tanah air memiliki kode berbeda satu sama lain. Banyak juga orang maupun nasabah yang menyebut apa itu kode bank dengan kode transfer, mungkin karena kode ini digunakan saat transfer.

Fungsi kode bank sendiri yaitu sebagai identitas bank yang bersangkutan dengan tujuan untuk memudahkan transaksi dan komunikasi antar bank yang dilakukan melalui mesin ATM. Oh ya, kode bank ini hanya digunakan saat transfer antar bank saja, jika ke sesama tidak perlu.

Nah, pada kesempatan kali ini sendiri pakaiatm.com sendiri akan menyampaikan informasi mengenai kode transfer atau kode bank Mega. Mungkin banyak dari nasabah bank lain membutuhkan kode ini, terutama saat ingin melakukan transfer uang dengan tujuan bank Mega.

Kode Bank Mega Cara Untuk Transfer Antar Bank

Jika Anda belum tahu akan kodenya, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini beserta bagaimana cara transfer antar bank dengan memasukkan kode banknya. Dengan begitu, simak terus pembahasan kode bank atau kode transfer ini sampai akhir.

Kode Bank Mega

Kode Bank Mega

Seperti sudah disampaikan sedikit di atas, jika kode bank ini jelas akan berbeda satu sama lain. Dengan begitu kode bank Mega tidak mungkin sama dengan KODE BANK MAYBANK, PERMATA, BTN SYARIAH, BTPN, BJB, BCA, BRI, mandiri dan kode bank lainnya.

Lantas berapa kode transfer bank Mega? Untuk kodenya sendiri adalah 426. Kode bank tersebut wajib dimasukkan saat Anda melakukan transfer dari rekening bank lain melalui mesin ATM, lebih tepatnya di depan nomor rekening bank Mega tujuan ).

Cara Transfer Antar Bank Menggunakan Kode Bank Mega

Setelah mengetahui kode banknya, maka Anda juga perlu tahu bagaimana cara transfer antar bank dengan menggunakan atau memasukkan kode bank Mega itu sendiri. Nah, berikut akan di contohkan transfer dari rekening BRI ke rekening bank Mega. Simak langkah-langkahnya:

1. Datangi Gerai ATM Terdekat

langkah pertama, silakan siapkan kartu ATM yang nantinya akan digunakan untuk transfer. Setelah itu datang ke gerai ATM terdekat dengan lokasi Anda berada.

1. Datangi Gerai ATM Terdekat

2. Masukkan Kartu ATM

Sesampainya di gerai atau mesin ATM, lanjut dengan masukkan kartu ATM ke mesin. Pada langkah ini, jangan sampai lupa Anda dalam masukkan kartunya yaitu bagian kartu yang ada chipnya berada di atas depan.

2. Masukkan Kartu ATM

3. Pilih Bahasa

Kemudian akan muncul layar tampilan baru yang meminta Anda para nasabah untuk memilih bahasa yang akan digunakan. Pilih bahasa Indonesia saja, sehingga mudah dipahami.

3. Pilih Bahasa

4. Masukkan PIN

Setelah itu Anda akan diminta memasukkan 6 digit PIN ATM, pada langkah ini juga Anda tidak boleh salah dalam masukkan PIN nya. Karena salah 3 kali maka kartu ATM Anda terblokir.

4. Masukkan PIN

5. Pilih Menu Lainnya

Langkah selanjutnya muncul layar tampilan menu utama pada layar, langsung pilih MENU LAINNYA.

5. Pilih Menu Lainnya

6. Pilih Transfer

Kemudian ada pilihan menu baru, pilihlah menu TRANSFER.

6. Pilih Transfer

7. Masukkan Kode Bank + Nomor Rek Tujuan

Setelah itu Anda akan diminta memasukkan kode bank Mega + nomor rekening tujuan atau bank Mega (4261234567890), lalu TEKAN JIKA BENAR. Namun jika Anda kurang akan kode banknya, maka bisa pilih dan tekan meni DAFTAR KODE BANK maka seluruh kode bank akan ditampilkan.

7. Masukkan Kode Bank Nomor Rek Tujuan

8. Masukkan Jumlah Nominal

Langkah selanjutnya masukkan jumlah nominal uang yang akan ditransfer ke rekening bank Mega. Tekan saja angka sesuai dengan keinginan, lalu TEKAN JIKA BENAR.

8. Masukkan Jumlah Nominal

9. Masukkan Nomor Referensi

Lanjut masukkan nomor referensi, lalu TEKAN JIKA BENAR. Sebenarnya pada langkah ini boleh untuk dikosongkan atau tidak diisi.

8. Masukkan Nomor Referensi

10. Konfirmasi Transfer

Kemudian akan muncul layar konfirmasi transfer Anda pada layar mesin ATM. Periksa dan cek apakah semua yang data dimasukkan sudah benar seperti nomor rekening dan nominal. Jika dirasa sudah maka tekan YA dan mesin ATM akan memprosesnya.

10. Konfirmasi Transfer

11. Transfer ke Rek Bank Mega Berhasil

Tunggu sampai mesin ATM selesai memproses dan mengeluarkan struk bukti transfer antar bank. Jika sudah begitu, maka transfer ke rekening bank Mega berhasil.

11. Transfer ke Rek Bank Mega Berhasil

Biaya Transfer ke Rek Bank Mega

Oh ya, dalam transfer antar bank dengan tujuan bank Mega di atas nantinya nasabah akan dikenakan biaya admin per transaksinya. Yang mana pengenaan biaya admin itu sendiri yaitu sebesar Rp 6.500 per transaksi. Jadi besaran nominal transfer Anda akan ada tambahan berupa biaya adminnya.

Kiranya itu saja informasi mengenai kode bank Mega dan cara transfer antar bank yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Semoga dengan adanya kode bank transfer Mega di atas bisa bermanfaat, terutama bagi nasabah bank-bank lain di Indonesia yang ingin transfer antar bank dengan tujuan rekening bank Mega melalui mesin ATM.