√ Kode Bank BTN Syariah & 11 Cara Untuk Transfer Antar Bank 2021

Kode Bank BTN Syariah – Urusan transfer atau kirim uang untuk saat ini mungkin sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi. Dengan tersedianya layanan bank seperti mesin ATM, Mobile, Internet dan SMS Banking setelah buka rekening mungkin bisa untuk dimanfaatkan.

Adanya layanan-layanan tersebut, nantinya membuat nasabah bank-bank nasional seperti misalnya BRI, BNI, BCA, Mandiri, BJB, BTN, Mandiri Syariah dan bank-bank lain lebih mudah melakukan transfernya. Baik itu transfer ke sesama maupun antar bank.

Nah, untuk transfer antar bank di mesin ATM nasabah nantinya akan diminta untuk memasukkan kode bank atau kode transfer. Untuk kode bank maupun transfer ini sendiri di setiap bank memiliki kode yang berbeda satu sama lain.

Dengan begitu, jika Anda ingin melakukan transfer antar bank di mesin ATM harus mengetahui terlebih dahulu mengenai kode banknya. Nah, kali ini pakaiatm.com akan sampaikan mengenai kode bank atau kode transfer dari bank BTN Syariah.

Kode Bank BTN Syariah 11 Cara Untuk Transfer Antar Bank

Menjadi Bank Tabungan Negara miliki BUMN yang menerapkan syariah islam, tentu saja bank ini cukup banyak nasabahnya. Nah, jika ada dari Anda nasabah bank lain yang ingin melakukan transfer dengan nomor rekening tujuan bank BTN Syariah, maka ketahui kode banknya terlebih dahulu.

Kode Bank BTN Syariah

Kode Bank BTN Syariah

Berbicara mengenai kode bank yang berfungsi sebagai identifikasi atau tanda pengenal dari bank bersangkutan, BTN Syariah juga memberlakukan 3 digit kode bank. Yang mana kode bank ini jelas berbeda satu sama lain dengan kode bank-bank yang ada di Indonesia.

Seperti misalnya KODE BANK DANAMON, PERMATA dengan kode bank BTN syariah jelas akan berbeda. Lantas berapa sebenarnya kode transfernya?. Untuk kode bank BTN Syariah sendiri yaitu 200, kode bank ini mudah diingat tentunya.

Cara Transfer Antar Bank Menggunakan Kode Bank BTN Syariah

Jika sudah tahu akan kode bank atau kode transfernya, berikut akan disampaikan juga mengenai cara transfer antar bank dengan menggunakan atau memasukkan kode bank BTN Syariah tersebut. Contoh di bawah ini merupakan transfer dari BRI ke BTN Syariah, berikut langkahnya:

1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin

Silakan datangi mesin ATM terdekat dengan lokasi Anda. Jika sudah sampai, langsung saja masukkan kartu ATM ke mesin ATM.

1. Masukkan Kartu ATM ke Mesin

2. Pilih Bahasa yang Mudah Dipahami

Selanjutnya pilih bahasa yang mudah untuk dipahami, disitu ada dua pilihan yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

2. Pilih Bahasa yang Mudah Dipahami

3. Masukkan 6 Digit PIN ATM Anda

Setelah pilih bahasa, langkah berikutnya masukkan 6 digit PIN ATM. Pada langkah ini jangan sampai Anda salah dalam memasukkan PIN karena jika sampai salah 3 kali berturut-turut maka ATM akan terblokir.

3. Masukkan 6 Digit PIN ATM Anda

4. Pilih Menu Lainnya

Kemudian Anda akan diberikan tampilan menu utama pada layar ATM, langsung saja pilih MENU LAINNYA.

4. Pilih Menu Lainnya

5. Pilih Menu Transfer

Akan muncul lagi layar tampilan menu baru, dibagian ini Anda hanya perlu pilih menu TRANSFER.

5. Pilih Menu Transfer

6. Masukkan Kode Bank & Nomor Rek Tujuan

Setelah itu Anda akan diminta masukkan kode bank + nomor rekening tujuan bank BTN Syariah (2001234567890). Jika sudah TEKAN JIKA BENAR.

6. Masukkan Kode Bank Nomor Rek Tujuan

7. Masukkan Jumlah Nominal Uang Ditransfer

Kemudian lanjut dengan masukkan jumlah nominal uang yang akan ditransfer dengan tekan tombol angka pada keyboard mesin ATM, lalu TEKAN JIKA BENAR.

7. Masukkan Jumlah Nominal Uang Ditransfer

8. Masukkan Nomor Referensi

Langkah berikutnya Anda diminta nomor referensi, sebenarnya pada bagian ini boleh dikosongkan atau tidak diisi. Jika sudah diisi TEKAN JIKA BENAR.

8. Masukkan Nomor Referensi

9. Konfirmasi Transfer Anda

Berikutnya Anda akan diberikan tampilan baru mengenai konfirmasi transfer yang akan dilakukan ke rekening BTN Syariah. Periksa dari jumlah, nama dan bank tujuannya. Dirasa sudah benar semua tekan YA untuk melanjutkan transaksi.

9. Konfirmasi Transfer Anda

10. Pilih Dari Rekening Tabungan

Lalu Anda akan diminta memilih jenis rekening yang akan digunakan sebagai sumber dana transfer. Pilih saja DARI REKENING TABUNGAN.

10. Pilih Dari Rekening Tabungan

11. Transfer ke Bank BTPN Syariah Berhasil

Terakhir tunggu saja sampai mesin ATM selesai memproses transfernya, jika sudah maka mesin akan mengeluarkan struk dan di layar ada tampilan menu baru mengenai transaksi telah selesai. Dirasa tidak ada transaksi lain maka tekan saja TIDAK.

11. Transfer ke Bank BTPN Syariah Berhasil

Biaya Admin Transfer ke Bank BTN Syariah

Oh ya, dalam proses kirim uang ke tabungan BTN Syariah dari tabungan bank lain nantinya akan ada pengenaan biaya admin. Besaran biaya admin tersebut sama seperti kebanyakan transfer antar bank lainnya yaitu sebesar Rp 6.500 per transaksinya.

Demikian kiranya informasi mengenai kode bank atau kode transfer beserta cara menggunakan kode bank tersebut untuk transfer yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Dengan adanya kode bank di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semuanya.