Kode SIR3 BRImo Saat Daftar ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Kode SIR3 BRImo – Kebutuhan transaksi keuangan kini dimudahkan dengan berbagai hadirnya layanan online. Salah satunya adalah layanan dari bank BRI untuk nasabahnya yaitu BRImo.

Dengan BRImo nantinya berbagai transaksi seperti transfer, cek saldo, cek riwayat transaksi, top up, pembayaran dan lain sebagainya bisa dilakukan hanya melalui aplikadi di HP.

Namun tidak jarang para pengguna BRImo alami kesal saat sedang melakukan transaksi akibat terjadi kegagalan. Sehingga hal itulah yang membuat nasabah perlu menggunakan metode lain.

Dalam kasus error BRImo kerap disertai kode error, di mana kode error ini terkadang jarang diketahui artinya. Nah kali ini kami akan sampaikan informasi terkait kode SIR3 BRImo saat transaksi.

Kode SIR3 BRImo

Kode SIR3 BRImo

Membahas mengenai kode SIR3 BRImo sendiri kerap muncul ketika Anda melakukan proses pendaftaran BRImo, sehingga akan akibatkan kegagalan yang menjadikan bertanya-tanya.

Kendala ini sering terjadi lebih tepatnya pada saat proses aktivasi Mobile Banking BRI atau BRImo. Terkait hal itu, tentu saja banyak dari Anda bertanya mengenai apa penyebab dan cara mengatasi gagal daftar BRImo muncul code SIR3.

Guna menjawab itu semua, pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan informasi secara lengkap. Jadi bagi Anda nasabah BRI pengguna BRImo dan alami error SIR3 bisa terjawabkan.

Penyebab Muncul Kode SIR3 BRImo

Penyebab Muncul Kode SIR3 BRImo

Sebelum belanjut ke pembahasan cara mengatasi, pastinya ada sebab mengapa kode SIR3 muncul pada saat daftar layanan online dari BRI ini. Lalu apa faktor penyebabnya?

Baca  Cara Bayar UKT Unsri Lewat ATM BRI Terbaru 2022

Terkait daftar BRImo gagal kode SIR3 secara umum disebabkan karena video perekaman proses verifikasi mengalami kegagalan. Sehingga tahap ini menjadi tidak selesai atau berhasil.

Selain kode SIR3, pada saat daftar BRImo juga bisa mengalami kegagalan lain dengan kode berbeda. Seperti misalnya gagal daftar BRImo dengan kode SIA9 atau kode-kode lain.

Nah untuk beberapa penyebab daftar BRImo gagal dengan menampilkan code SIR3 dikarenakan masalah pada saat perekaman video seperti misalnya:

1. Koneksi Internet Bermasalah

Pertama, penyebab muncul kode SIR3 pada saat daftar BRImo juga bisa diakibatkan karena koneksi internet bermasalah seperti lambat atau tidak stabil.

2. Penggunaan Aksesoris

Kedua, pada saat proses perekaman video dilarang menggunakan topi, kacamata, masker dan lainnya yang menghalangi bagian wajah hal itu karena bisa sebabkan proses rekam gagal.

3. Pencahayaan Kurang Terang (Gelap)

Ketiga, daftar BRImo gagal dan muncul kode SIR3 juga bisa terjadi karena kondisi cahaya. Ini berpengaruh berpengaruh dan akibatkan hasil perekaman video menjadi lebih buruk.

4. dan Lainnya

Selain penyebab-penyebab di atas, ada juga penyebab lain yang bisa akibatkan kode error SIR3.

Cara Mengatasi Muncul Kode SIR3 di BRImo

Cara Mengatasi Muncul Kode SIR3 di BRImo

Setelah berhasil tahu mengenai kode SIR3 di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Terkait cara mengatasi tinggal sesuaikan saja dengan faktor penyebabnya.

1. Cek Koneksi Internet

Cara mengatasi pertama gagal daftar BRImo dengan munculnya kode SIR3 karena koneksi internet yang buruk. Maka Anda tinggal cek koneksi internet yang terhubung pada HP atau perangkat.

Jika memang benar adanya koneksi buruk dan tidak stabil, maka silakan mencoba dengan ganti dengan koneksi lain seperti wifi, paket data atau sambungkan dengan hotspot ke perangkat lain.

Baca  11 Cara Bayar UKT UNJA Lewat ATM BRI 2022 : Syarat & Admin

2. Tidak Menggunakan Aksesoris

Cara mengatasi kedua daftar BRImo muncul code SIR3 jika karena penggunaan aksesoris pada saat rekam video. Solusi paling tepat adalah dengan tidak menggunakan aksesoris apapun.

Jadi usahakan jangan menggunakan kacamata, topi, masker atau lainnya yang menghalangi wajah ketika proses perekaman video. Sehingga nantinya sistem bisa membaca secara jelas.

3. Cara Tempat Dengan Cahaya Bagus

Cara mengatasi ketiga yang perlu dilakukan saat gagal daftar BRImo dengan adanya tampilan SIR3 jika karena faktor pencahayaan kurang terang saat perekaman video.

Solusi paling tepat adalah dengan mencoba tempat lain dengan pencahayaan yang terang. Sehingga nantinya proses perekeman video bisa terbaca oleh sistem secara sempurna.

4. Daftar BRImo di Kantor Cabang

Cara mengatasi keempat bisa dilakukan jika beberapa cara di atas tetap saja tidak berhasil. Di mana cara mengatasi ini Anda perlu mendaftar atau aktivasi BRImo di kantor cabang bank BRI.

Anda perlu mempersiapkan syarat ketentuan daftar BRImo secara lengkap seperti perangkat, unduh aplikasi, KTP, email aktif, nomor HP dan pulsa agar proses berjalan lancar.

Kesimpulan

Demikian kiranya pembahasan yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai gagal daftar BRImo dengan munculnya kode SIR3. Dari penyebab dan cara mengatasi di atas semoga bisa bermanfaat, terutama nasabah BRI yang alami hal serupa pada saat pendaftaran.

Sumber Gambar : bankir.id money.kompas.comYoutube Didin Putra arsyad