M Banking BCA Error 205 ? Berikut 2 Cara Mengatasinya

M Banking BCA Error 205 – Bank BCA menghadirkan layanan M Banking (BCA Mobile) dengan tujuan untuk memberikan kemudahan kepada setiap nasabah dalam bertransaksi. Dengan M Banking BCA maka nasabah bisa melakukan transaksi tanpa harus ke bank.

Advertisements

Hal ini tentu lebih mudah, cepat, praktis serta aman, karena Anda tidak perlu mengantre panjang di kantor cabang BCA. Selain itu, transaksi juga bisa dilakukan secara realtime, kapan saja dan dimana saja, baik itu di rumah, di kantor ataupun di tempat manapun Anda berada.

Namun, banyak pengguna M Banking BCA yang mengeluh karena aplikasi kerap kali mengalami error yang membuat mereka tidak bisa melakukan transaksi. Salah satu error yang banyak dialami oleh pengguna m Banking BCA yaitu munculnya peringatan 205 – Unable to Authenticate Your Identity.

Advertisements

Lantas, apa arti M Banking error 205 – Unable to Authenticate Your Identity, apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya? Nah, apabila M Banking BCA Anda mengalami error seperti itu, maka Anda tak perlu khawatir. Dimana dibawah ini adalah penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab M Banking BCA Error 205

Penyebab M Banking BCA Error 205

M Banking BCA memang akan membantu memperlancar aktivitas transaksi nasabah secara online. Akan tetapi, M Banking BCA 205 – Unable to Authenticate Your Identity kerap kali terjadi tiba-tiba dialami oleh nasabah.

Advertisements

Nah, munculnya error tersebut bukanlah tanpa sebab, dimana Anda bisa mengetahui penyebabnya melalui keterangan yang tertera pada peringatan error mobile banking BCA atau BCA Mobile tersebut. BCA Mobile Error 205 ini hampir mirip seperti MOBILE BANKING ERROR 213.

Baca  √ Buku Tabungan BCA Hilang 2021 : Syarat & Cara Mengurus

Dimana arti dari BCA Mobile error 205 – Unable to Authenticate Your Identity yaitu karena ada data yang tidak autentik. Aplikasi M Banking BCA sendiri terkoneksi dengan nomor HP yang didaftarkan ke bank BCA dan perangkat HP yang digunakan.

Di beberapa kasus error 205 ini terjadi karena aplikasi M Banking BCA tidak bisa mengenali nomor HP yang digunakan. Mungkin saja karena SIM Card yang terdaftar tidak terpasang di HP yang sedang Anda gunakan saat ini.

Jadi sebenarnya error ini bukanlah masalah yang sangat serius dan mengharuskan Anda untuk melapor ke pihak Bank BCA. Karena error 205 ini bisa diatasi sendiri tanpa harus memberikan laporan ke pihak bank BCA.

Advertisements

Cara Mengatasi M Banking BCA Error 205

Cara Mengatasi M Banking BCA Error 205

Nah, cara mengatasi masalah BCA Mobile error 205 ini pada dasarnya tidaklah sulit. Berbeda dengan M BANKING BCA ERROR 191, karena sejatinya error 205 dikarenakan aplikasi tidak bisa membaca nomor HP Anda.

Jadi untuk mengatasinya Anda hanya perlu membuat aplikasi BCA Mobile bisa mendeteksi bahwa nomor tersebut sudah terdaftar. Adapun cara mengatasinya, langsung saja Anda simak penjelasan lengkap di bawah ini.

1. Pindah Posisi SIM Card

Untuk cara pertama, coba pindah lokasi kartu SIM dengan nomor terdaftar di BCA Mobile ke posisi slot berbeda. Misalnya saja nomor yang terdaftar di BCA Mobile berada di SIM 1, maka coba pindah ke slot SIM 2, begitupun sebaliknya.

Munculnya error ini biasanya terjadi karena SIM Card yang terdaftar tidak terbaca. Maka dari itu, agar M Banking BCA bisa mengenali nomor terdaftar silahkan coba ubah posisi SIM Card pada smartphone milik Anda.

Baca  10 Kartu Kredit BCA Terbaik & Terbaru 2021

2. Instal Ulang Aplikasi BCA Mobile

Cara kedua yaitu dengan menginstal ulang aplikasi M Banking BCA tersebut. Cara ini menjadi cara terbaik untuk mengatasi error 205.

  1. Pertama, Anda cukup uninstal aplikasi M Banking BCA di smartphone Anda tersebut.
  2. Kemudian, silahkan instal kembali aplikasi BCA Mobile melalui Google Playstore ataupun App Store.
  3. Setelah aplikasi terinstal, silahkan lakukan konfigurasi informasi data kartu ATM BCA Anda.
  4. Lanjutkan dengan memasukkan nomor kartu debit ATM BCA Anda.
  5. Kemudian, masukkan PIN M Banking BCA dengan benar.
  6. Setelah itu, maka aplikasi BCA Mobile bisa digunakan kembali tanpa mengalami error 205.

Nah, itulah penjelasan lengkap dari pakaiatm.com terkait M Banking BCA Error 205 – Unable to Authenticate Your Identity lengkap beserta penyebab dan cara mengatasinya. Jadi kesimpulannya, BCA Mobile Error 205 ini terjadi karena aplikasi BCA Mobile tidak mengenali nomor HP yang terdaftar.

Sedangkan, untuk mengatasinya cukup lakukan instal ulang aplikasinya saja. Nah, demikianlah informasi dari kami, semoga penjelasan terkait BCA Mobile Error 205 di atas membantu dan bermanfaat buat Anda semua.

Advertisements