BCA Mobile Error 232 Hari Ini? Arti, Penyebab & Cara Mengatasi

BCA Mobile Error 232 – Nasabah bank kini dimudahkan dengan sudah hadirnya layanan Mobile Banking, termasuk nasabah bank BCA. Dengan layanan Mobile Banking BCA yaitu BCA Mobile nantinya bisa lakukan berbagai transaksi.

Namun sebelum bisa leluasa dalam transaksi seperti cek saldo, transfer, top up, pembayaran dan lainnya. Nasabah perlu daftar atau registrasi terlebih dahulu BCA Mobile tersebut sehingga bisa mendapat akses login.

Setelah berhasil daftar dan aktivasi, maka Anda sudah bisa melakukan transaksi-transaksi yang ada. Kendati demikian, apa itu yang dinamakan aplikasi tentu saja mengalami masalah termasuk pada aplikasi BCA Mobile.

Saat pengaksesan BCA Mobile dan alami masalah, maka akan menampilkan sebuah kode error. Setiap kode error akan memiliki arti, penyebab dan cara mengatasi sendiri. Dan kali ini kami akan bahas mengenai BCA Mobile error 232.

BCA Mobile Error 232

BCA Mobile Error 232

Tentu saja bagi pengguna BCA Mobile yang pertama kali alami masalah error dengan kode 232 akan bingung dan bertanya-tanya. Terkait hal itu tidak perlu khawatir, karena kami akan sampaikan secara lengkap.

Sebelum ke penyebab, pastikan Anda mengetahui dahulu arti dari BCA Mobile eror 232. Di mana untuk kasus error 232 pada pengguna BCA Mobile baru yang akan melakukan aktivasi pada aplikasi, nantinya muncul notifikasi atau alert

“232 – Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi” Atau “232 – verification process in progress. please wait for the process to complete”

Saat muncul notif seperti itu artinya adalah nasabah dalam melakukan verifikasi ataupun verifikasi ulang aplikasi Mobile Banking BCA. Kemudian bertanya mengenai apa faktor penyebab beserta cara mengatasinya?.

Baca  20 Syarat Buat ATM BCA 2022 : Xpresi, Tahapan Gold & Untuk Pelajar

Penyebab BCA Mobile Error 232

Penyebab BCA Mobile Error 232

Untuk BCA Mobile error 232 yang merupakan kegagalan dalam proses verifikasi maupun verifikasi ulang ini akan membuat nasabah nantinya sekali tidak bisa melakukan login maupun transaksi di layanan aplikasi BCA Mobile.

Bagi yang tanya apa penyebab? Kenapa gagal? Mengapa tidak bisa aktivasi? atau pertanyaan lain seputar error 232 yang muncul pada layar. Menurut informasi didapat dan pengalaman, kejadian error 232 terjadi akibat beberapa hal berikut:

  • Gagal kirim SMS kirim SMS akibat pulsa di nomor HP terdaftar tidak ada.
  • Gagal kirim SMS verifikasi akibat kualitas sinyal dari provider buruk.
  • Gagal kirim SMS verifikasi akibat fitur SMS premium tidak di aktifkan.
  • dan koneksi internet atau jaringan terhubung ke perangkat HP tidak stabil.

Secara umum kejadian tidak bisa aktivasi BCA Mobile dengan menampilkan kode eror 232 terjadi karena beberapa hal di atas. Jadi pastikan saat proses aktivasi BCA Mobile hal-hal terkait harus terpenuhi agar proses berjalan lancar.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 232

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 232

Sama halnya dengan BCA Mobile error 213 atau error lainnya, kejadian error 232 juga perlu segera ditangani agar nantinya para nasabah bisa kembali menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk melakukan transaksi-transaksi.

Jika sudah tahu apa arti dan penyebab kode error 232 pada BCA Mobile di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Secara umum kejadian error 232 bisa diatasi dengan menyesuaikan faktor penyebabnya.

Bagi yang bertanya mengenai cara mengatasi BCA Mobile eror 232, kami akan sampaikan secara lengkap. Jadi agar lebih jelasnya bisa simak dan ikuti terus pembahasan cara mengatasi error 232 sampai akhir.

1. Pastikan Sinyal & Pulsa Aman

Cara mengatasi pertama bisa dilakukan dengan memastikan sinyal provider aman (baik), jika tidak maka silakan cari tempat di mana provider yang digunakan bisa menangkap sinyal dengan bagus.

Baca  √ Kartu ATM BCA Tidak Bisa Digunakan : Penyebab & Solusi

Selain itu, hal penting lainnya adalah pulsa pada nomor HP yang terdaftar. Pastikan juga nomor HP ada pulsa, itu dikarenakan untuk bisa meminta dan menerima kode verifikasi ada biaya.

2. Ganti Koneksi Internet Lancar

Cara mengatasi error 232 pada mBCA kedua bisa dilakukan dengan mengganti koneksi internet terhubung pada perangkat. Jika memang koneksi buruk maka silakan tinggal hubungkan dengan koneksi internet lain dan ulangi proses aktivasi.

3. Nomor Terdaftar Ada di Slot SIM 1

Cara mengatasi ketiga yaitu dengan memastikan jika nomor HP terdaftar di BCA Mobile berada di slot SIM 1 jika memang HP dual SIM. Hal itu dikarenakan hampir semua layanan Mobile Banking mengharuskan nomor HP terdaftar ada di slot SIM 1.

4. Aktifkan Pengaturan SMS Premium

Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa atasi dengan cara aktifkan pengaturan SMS premium agar nantinya kode verifikasi pada saat aktivasi BCA mobile bisa diterima langsung. Untuk aktifkan sendiri sangat mudah, ikuti langkah ini:

  • Buka “Pengaturan” HP > “Aplikasi & Notifikasi” > “Lanjutkan” > Akses Aplikasi Khusus” > Buka menu “Pesan” > klik “Selalu Izinkan”.

Kesimpulan

Secara umum mengatasi eror 232 pada layanan Mobile Banking BCA seperti itu, namun jika nasabah BCA sedang melakukan aktivasi atau aktivasi ulang tetap saja alami hal serupa maka bisa hubungi haloBCA untuk menanyakannya.

Demikian kiranya pembahasan yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai arti, penyebab dan cara mengatasi BCA Mobile error 232. Bagi nasabah BCA yang menggunakan BCA Mobile dan alami error dengan kode serupa, adanya pembahasan di atas semoga bisa bermanfaat.

Sumber Gambar : bca.co.id, twitter.com Halo BCA, jd.id