√ BCA Mobile Error 101 ? Arti, Penyebab & Cara Mengatasi

BCA Mobile Error 101 – Bank Central Asia atau dikenal BCA menjadi salah satu bank terbaik di tanah air. Bahkan BCA selalu memberikan pelayanan terbaik guna meyakinkan para nasabah supaya bisa mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan.

Salah satu kemudahan yang diberikan oleh pihak bank BCA kepada nasabah seperti misalnya sudah hadirnya layanan aplikasi Mobile Banking BCA (m-BCA). Menggunakan M Banking BCA ini memungkinkan, nasabah bisa melakukan beberapa transaksi tanpa harus datang ke bank atau ATM.

Dengan adanya layanan aplikasi BCA Mobile ini nantinya nasabah bisa secara mudah dan cepat dalam bertransaksi. Namun sebelum bisa menikmatinya, perlu diketahui nasabah BCA harus daftar dahulu di kantor cabang untuk dapatkan akses masuk berupa user id dan password.

Setelah itu Anda baru bisa mulai transaksi, namun dalam transaksi di BCA Mobile tidak semua pengguna bisa berjalan lancar. Adakalanya terjadi error dengan menampilkan kode tertentu, nah kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi BCA Mobile error 101.

BCA Mobile Error 101

Arti BCA Mobile Error 101

Pengguna m-Banking BCA yang alami masalah error 101 tiba-tiba, tentu akan merasa bingung dan cemas atas kejadian yang sedang terjadi. Dengan error 101 inilah para pengguna layanan m-Banking BCA bertanya apa arti dari kode error 101 pada m-BCA tersebut.

Secara umum kode error pada BCA Mobile akan ditampilkan berupa pesan atau notifikasi tertentu yang menunjukan adanya sebuah kesalahan. Yang mana setiap kode error ditampilkan BCA Mobile memiliki arti masing-masing.

Baca  √ Batas Waktu Settlement Mesin EDC BCA 2022

Lantas apa arti kode error 101? Mengenai m-Banking BCA error 101 itu memiliki arti berupa adanya data yang tidak otentik pada SIM card yang digunakan. Nantinya hal ini akan diperjelas dengan pesan yang ditampilkan bersamaan dengan kode 101.

Dengan begitu, saat error ini akan menampilkan pesan “101 – SIM Card yang digunakan tidak sesuai. Silakan gunakan SIM Card yang digunakan saat aktivasi atau lakukan verifikasi ulang melalui fitur Verifikasi Ulang BCA Mobile pada menu About” pada layar ponsel.

Penyebab BCA Mobile Error 101

Penyebab BCA Mobile Error 101

 

Seperti sudah sedikit disinggung di atas, jika setiap error pada BCA Mobile akan memiliki arti berbeda dan tentu saja penyebab serta penanganan berbeda pula. Jadi jika error 101 sedang dialami olah Anda, pastinya banyak apa penyebabnya.

Untuk error m-Banking atau BCA Mobile berupa “101 – SIM Card yang digunakan tidak sesuai. Silakan gunakan SIM Card yang digunakan saat aktivasi atau lakukan verifikasi ulang melalui fitur Verifikasi Ulang BCA Mobilee pada menu About”.

Melihat pesan error di atas, maka bisa disimpulkan jika penyebab utama M Banking BCA error 101 adalah karena SIM card digunakan tidak sesuai dengan BCA Mobile. Lantas mengapa bisa demikian? Untuk kejadian ini sendiri ada beberapa faktor seperti misalnya:

  • SIM Card digunakan saat aktivasi tidak terpasang di ponsel.
  • SIM Card digunakan saat aktivasi BCA Mobile tidak berada di slot SIM 1.
  • SIM Card tidak terbaca di ponsel karena sudah diblokir maupun hangus.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 101

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 101

Terkait BCA Mobile error 101 sebenarnya sama seperti kasus BCA Mobile error 205 dan BCA Mobile error 191 yang mana pada error 101 lebih mengarah ke masalah SIM card. Itu terlihat jelas pada pesan error yang ditampilkan, jika Anda perlu melakukan verifikasi ulang untuk mengatasinya.

Baca  15 Cara Mengatasi Mesin EDC BCA Tidak Ada Sinyal 2022

Terkait mengatasi hal tersebut, rupanya masih ada cara selain verifikasi ulang. Bahkan cara ini jauh lebih mudah dan simpel, adapun cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi m-Banking BCA error 101 SIM Card yang digunakan tidak sesuai seperti misalnya:

1. Pastikan SIM Card Saat Aktivasi Terpasang

Pastikan jika Anda telah pasangkan SIM card terdaftar di BCA Mobile pada perangkat yang digunakan akses BCA Mobile. Yang mana error ini mungkin saja terjadi akibat SIM card digunakan saat aktivasi tidak terpasang. Dengan pemasangan SIM card, maka error BCA Mobile 101 berhasil diatasi.

2. Pastikan SIM Card Terpasang di Slot SIM 1

Tidak hanya itu, pastikan juga SIM card terdaftar di m-Banking BCA terpasang di slot SIM 1. Seperti dijelaskan CS saat pengaktifan, jika pengguna BCA Mobile wajib memasang SIM Card yang terdaftar di slot SIM 1. Dengan demikian, error 101 berhasil diatasi dan tidak muncul kembali.

3. Verifikasi Ulang m-Banking BCA / BCA Mobile

Karena seperti yang tertera pada notifikasi, jika untuk mengatasinya Anda perlu verifikasi ulang aplikasi BCA Mobile. Nah bagi yang belum tahu cara verifikasi ulang BCA Mobile, maka simak langkah verifikasi ulang di bawah ini.

  • Pertama silakan buka aplikasi m-Banking BCA Mobile dahulu.
  • Lalu tekan tombol “i” atau “About” di sudut kanan atas.
  • Kemudian tinggal pilih “Verifikasi Ulang”.
  • Jika sudah tekan “Simpan”, jika Anda ingin menyimpan pesan masuk lama.
  • Setelah itu masukkan 16 digit nomor kartu debit ATM BCA dan klik “OK”.
  • Tunggu hingga proses verifikasi selesai dan pastikan Anda memiliki pulsa agar bisa mengirim permintaan kode akses.
  • Setelah itu masukkan kode akses atau PIN M Banking BCA yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka, lalu jika sudah klik “OK”.
  • Dengan begitu maka Anda telah berhasil masuk ke halaman utama M Banking BCA normal tanpa muncul error 101.
Baca  √ Kartu ATM Kadaluarsa 2022 : Ciri, Cara Mengurus & Syarat

Demikian kiranya pembahasan BCA Mobile atau m-Banking BCA error 101 lengkap dengan informasi arti, penyebab dan cara mengatasi yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya BCA Mobile error di atas bisa membantu dan bermanfaat bagi semua, terutama pengguna yang alami error serupa.