Arti BCA Mobile Error 213 ? Ini Penyebab & Solusinya

BCA Mobile Error 213 – Sama halnya dengan error di layanan Mandiri Online seperti munculnya kode ER-R5 atau BNI Mobile dengan 9081 GENERAL ERROR. Di layanan BCA Mobile juga akan memunculkan sebuah kode error saat mengalami masalah saat digunakan.

Advertisements

Ada cukup banyak munculnya kode pada saat pengaksesan layanan BCA Mobile dan berbeda pula cara penanganannya. Nah dari banyaknya kode error yang muncul tersebut, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan salah satu kode error tersebut.

Di mana yang akan disampaikan itu sendiri BCA Mobile error 213. Mungkin bagi sebagian pengguna layanan m-BCA pernah mengalami masalah tidak bisa akses atau terganggu saat transaksi di layanan BCA Mobile dengan memunculkan kode error yang satu ini.

Advertisements

Nah bagi yang pertama kali, tentu saja akan bertanya mengenai penyebab dan solusi mengatasi munculnya error 213. Jadi untuk lebih jelas dan lebih paham lagi mengenai error 213 ini, silakan simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir.

BCA Mobile Error 213

BCA Mobile Error 213

Mengenai error 213 ini sendiri memiliki arti jika terjadi atau adanya masalah corrupt dan pemicu lainnya pada smartphone yang digunakan. Untuk kode error BCA Mobile ini memang tidak sesering error pada layanan BCA mobile lainnya.

Advertisements

“213 – Data tidak sesuai. silakan lakukan verifikasi ulang BCA mobile melalui meni about” atau “213 – Unable to authenticate your identity”.

Hal itu menjadikan para pengguna tidak perlu khawatir dan terlalu cemas. Yang terpenting Anda perlu mengetahui penyebab dan cara mengatasi atas munculnya kode error 213 tersebut. Dan berikut penyebab dan cara mengatasinya.

Baca  8 Penyebab & Solusi Atasi ATM BNI Tidak Bisa Tarik Tunai

Penyebab BCA Mobile Error 213

Penyebab BCA Mobile Error 213

Berbicara mengenai penyebab sendiri sudah disampaikan sedikit di atas, namun penyebab tidak hanya datang dari masalah itu saja. Ada beberapa penyebab lain yang menjadikan layanan BCA Mobile saat digunakan memunculkan error 213, di antara lainnya seperti:

Advertisements

  • Koneksi internet buruk dan tidak stabil.
  • Mengalami corrupt atau kegagalan baik pada sistem operasi HP yang digunakan.
  • Adanya file corrupt atau rusak pada aplikasi BCA Mobile, seperti misalnya saat proses download lama akibat koneksi jaringan buruk.
  • SIM Card terdaftar tidak berada di slot 1 (Untuk para pengguna HP dual SIM).

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 213

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 213

Jika sudah tahu akan penyebab yang menjadikan BCA Mobile memunculkan error 213, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Adapun solusi mengatasi sangatlah mudah dan sederhana, ini dia beberapa cara tersebut:

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Pertama, silakan cek dan pastikan jika koneksi internet yang terhubung di HP Anda untuk mengakses layanan BCA Mobile lancar dan tidak terputus. Jika pun tidak dan sedang melambat, maka Anda bisa mengganti koneksi lain seperti misalnya paket data atau Wi-Fi.

2. Update Aplikasi BCA Mobile

Kedua, lakukan update aplikasi BCA Mobile dengan menyesuaikan perangkat yang digunakan. Jika Anda pengguna Android maka update di Google Play Store, sedangkan untuk pengguna iPhone/iOS silakan update di App Store. Cara ini terlihat mudah, namun banyak yang berhasil dengan mengatasi satu ini.

3. Install Ulang BCA Mobile

Ketiga, para pengguna BCA Mobile juga bisa install ulang aplikasinya. Jadi lepas terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile dari perangkat yang Anda gunakan, kemudian install ulang kembali aplikasi tersebut dan silakan verifikasi serta login untuk memastikan kode error 213 sudah tidak muncul.

Baca  SMS Banking BNI Tidak Masuk ? Ini 10 Penyebab & Solusinya

4. Pindahkan SIM Card Tertukar

Keempat, jika error 213 dikarenakan oleh SIM card yang tertukar, mengatasinya Anda hanya perlu lakukan penukaran atau pemindahan SIM card tersebut. karena kartu SIM card yang terdaftar di layanan BCA Mobile atau layanan perbankan lainnya wajib untuk ditempatkan di slot SIM 1.

Catatan : Jika cara-cara diatas tetap tidak menemui hasil, maka Anda bisa hubungi halo BCA 1500888 atau datang langsung ke kantor cabang bank BCA terdekat untuk mempertanyakan masalah dan cara mengatasi error 213 pada layanan m Banking BCA-nya.

Itulah informasi terkait m- BCA error 213 yang dapat pakaiatm.com sampaikan lengkap dari arti, penyebab dan cara mengatasinya. Semoga dengan adanya masalah error BCA Mobile di atas bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna BCA Mobile yang alami masalah serupa.

Advertisements