√ Routing Number BNI 2022 : 9 Digit & PayPal

Routing Number BNI – Sebagai salah satu Bank di Indonesia dengan jumlah nasabah terbesar, Bank BNI tidak perlu diragukan lagi mengenai pelayanan nya terhadap semua nasabah. Hal itu, bisa dibuktikan dengan beragam fasilitas yang disediakan oleh Bank BNI demi kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

Bagi kalian para nasabah Bank BNI, pastinya pernah melakukan transaksi kirim uang (transfer) di mesin ATM atau menggunakan fasilitas Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking BNI. Bicara mengenai transaksi pengiriman uang, pernahkah kalian melakukan transaksi tersebut dengan tujuan penerima rekening Luar Negeri?

Ya, Bank BNI memang menyediakan layanan transaksi Internasional dalam bentuk transfer uang ke Luar Negeri atau menerima uang dari rekening PayPal. Pada transaksi ini setiap nasabah akan diminta memasukkan Routing Number BNI.

Tapi ternyata masih banyak nasabah Bank BNI yang belum nomor Routing BNI untuk transaksi tersebut. Disamping itu, Routing Number BNI juga terbagi menjadi beberapa macam tergantung jenis transaksi yang dilakukan. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Routing Number BNI ?

Sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan sedikit mengenai apa itu Routing Number BNI. Jadi, nomor Routing merupakan sekumpulan angka yang wajib di input oleh nasabah ketika melakukan transaksi internasional supaya uang yang dikirim dapat sampai rekening tujuan. Routing number ini berlaku untuk transaksi transfer uang ke luar negeri.

Nomor Routing BNI tentu saja berbeda dengan Nomor Routing BCA, BRI dan Bank lainnya. Untuk Nomor Routing BNI sendiri berjumlah 9 digit dan nomor tersebut sudah ditentukan oleh pihak Bank BNI. Dengan begitu, semua nasabah Bank BNI memiliki nomor Routing yang sama ketika melakukan transfer atau penerimaan uang dari luar negeri.

Baca  18 Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BNI atau Terblokir 2022

Nomor Routing BNI 9 Digit

Routing Number BNI

Sementara itu, untuk Routing Number BNI yang berguna untuk transaksi transfer Internasional adalah 011700985. Nomor tersebut wajib dimasukkan ketika melakukan pengiriman uang ke rekening penerima yang berada di luar negeri.

Untuk cara penggunaan nya sendiri, kalian bisa transfer dari rekening BNI, Mandiri, BCA, BRI dan lain sebagainya. Intinya, nomor Routing yang dimasukkan mengikuti rekening penerima. Dalam arti lain, nomor Routing diatas berlaku untuk pengiriman uang yang ditujukan ke pengguna rekening BNI di luar negeri.

Sementara itu, untuk pengiriman uang Internasional ke Bank lain, kalian harus mengetahui terlebih dahulu Routing Number dari Bank tersebut.

Nomor Routing BNI Untuk PayPal

Nomor Routing BNI Untuk PayPal

Selain Routing Number BNI yang kami sebutkan diatas, kalian juga perlu tahu bahwa Bank BNI juga menyediakan Routing Number untuk penerimaan dana dari PayPal maupun penerimaan dana dari luar negeri atau ketika melakukan pengiriman dana dari rekening PayPal ke rekening BNI.

Namun perlu diketahui bahwa Nomor Routing untuk PayPal bisa dalam bentuk 9 digit angka dan bisa juga dalam bentuk Kode Swift. Supaya lebih jelasnya, berikut adalah Nomor Routing BNI PayPal dan Kode Swift BNI yang berlaku saat ini :

Nomor Routing0090010
Kode SwiftBNINIDJAXXX

Jadi, pada proses penerimaan dana ke rekening BNI yang berasal dari rekening luar negeri, kalian bisa diminta untuk memasukkan Routing Number atau Kode Swift. Nah, setelah mengetahui informasi tersebut, nantinya kalian tinggal menyesuaikan data yang diminta.

Disamping itu perlu diketahui juga bahwa setiap Nomor Routing maupun Kode Swift yang dimasukkan harus sesuai. Jika tidak, maka transaksi tidak akan berhasil. Selain itu, tidak menutup kemungkinan juga kalau Bank BNI merubah informasi mengenai Kode Swift dan Nomor Routing.

Baca  25 Cara Mengatasi ATM BNI Tertelan dengan Baik dan Benar

Dengan begitu, apabila menjumpai masalah berupa Invalid Routing Code padahal kalian sudah yakin kalau data yang dimasukkan sudah benar, kami sarankan untuk menghubungi Call Center BNI di nomor 1 500 046 untuk mengetahui Routing Code terbaru.

KESIMPULAN

Itu saja pembahasan dari Pakaiatm.com mengenai Nomor Routing BNI 9 digit, Routing Number PayPal dan Kode Swift BNI. Diatas kami juga menjelaskan terkait fungsi atau kegunaan dari Routing Number dan Kode Swift Bank BNI. Semoga adanya pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian para nasabah Bank BNI yang ingin melakukan transaksi antar negara, baik untuk mengirim dana maupun menerima dana.

sumber gambar :

  • Twitter PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
  • bni.emingko.com
  • Buatatm.com