Bukti Transfer BNI Terbaru 2020 : ATM, mBanking & iBanking

Bukti Transfer BNI – Melakukan transaksi transfer atau pengiriman uang tentunya menjadi salah satu hal yang sudah biasa bagi seorang nasabah bank. Dengan transaksi tersebut nantinya nasabah akan mendapatkan apa itu bukti transfer.

Bukti transfer tersebutlah yang nantinya berisi mengenai rincian dan status transaksi telah dilakukan. Dengan begitu bukti transfer tersebut akan menjadi bukti yang sah saat anda melakukan transfer ke bank lain, BAYAR SHOPEE LEWAT ATM BNI atau bayar tagihan lainnya.

Pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan secara jelas mengenai beberapa bukti transfer dari layanan bank BNI, baik itu bukti transfer dari mesin ATM, mBanking dan iBanking. Mungkin banyak nasabah yang belum paham jelas mengenai bukti tersebut.

Berikut akan disampaikan secara jelas dan lengkap bukti transfer tersebut dari berbagai layanan yang diberikan. Selain itu juga akan disampaikan mengenai bukti transfer asli dan palsu beserta cara mengetahui bukti transfer tersebut apakah asli atau tidak.

Bukti Transfer BNI dari ATM, mBanking & iBanking Terlengkap

Bukti Transfer BNI

Penasaran akan bukti transfer BNI ke BNI atau ke bank lain tersebut? Berikut akan disampaikan secara jelas mengenai bukti transfer BNI secara lengkap baik itu dari layanan mesin ATM, Mobile Banking maupun Internet Banking. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham dan jelas mengenai bukti transfer dari Bank Negara Indonesia ini.

Bukti Transfer dari Mesin ATM

Untuk bukti transfer ketika anda melakukan transaksi di mesin ATM nantinya akan mendapatkan sepucuk kertas yang berisikan rincian transfernya. Didalam transaksi berisi nama penerima dana, nomor rekening tujuan, dan jumlah nominalnya. Berikut bukti transaksi pengiriman uang lewat layanan mesin ATM BNI.

Bukti Transfer dari Mesin ATM

Bukti Transfer mBanking

Tidak hanya bisa bertransaksi kirim uang lewat layanan mesin ATM, pihak bank BNI juga telah memberikan layanan mBanking-nya. Dimana nantinya berbagai transaksi dari transfer sampai bayar tagihan bisa dilakukan hanya menggunakan perangkat seperti smartphone saja. Untuk buktinya sendiri juga akan berbentuk digital, inilah bukti transaksi jika anda melakukannya layanan mBanking BNI.

Bukti Transfer mBanking

Bukti Transfer Internet Banking

Selain layanan mesin ATM dan mBanking, BNI juga memberikan layanan iBanking yang juga fungsi atau kegunaannya sama seperti mBanking yaitu untuk melakukan berbagai transaksi. Nantinya nasabah BNI akan terasa dimudahkan jika menggunakan layanan satu ini. Lalu bagaimana bukti transfernya jika transaksi menggunakan layanan iBanking? Berikut bukti transfernya.

Bukti Transfer Internet Banking

Bukti Transfer BNI Asli & Palsu

Nah untuk bagi anda tentunya banyak yang belum paham mengenai bukti transfer yang asli dan palsu. Dengan begitu berikut akan di sampaikan juga mengenai bukti transfer BNI yang asli dan palsu.

Bukti Transfer Asli

Bukti Transfer Asli

Bukti Transfer Palsu

Bukti Transfer Palsu

Cara Mengetahui Bukti Transfer BNI Asli Atau Palsu

Cara Mengetahui Bukti Transfer BNI Asli Atau Palsu

Setelah mengetahui bukti transfer diatas baik dari ATM, mBanking, iBanking anda tentunya juga perlu mengetahui perbedaan dan bisa menganalisa perbedaan apakah bukti transfer tersebut asli atau palsu. Nah berikut beberapa tips atau cara untuk membedakan struk bukti transfernya:

  • Lihat secara detail mengenai tulisan dan angka yang tercetak pada kertas. Biasanya jika tulisan terlihat kurang jelas itu menunjukkan jika struk bukti transfer besar kemungkinan palsu.
  • Lihat nomor ref di struk, jika tidak ada itu dapat dipastikan palsu.
  • Jika transaksi lewat mBanking nantinya akan menunjukkan tampilan font yang rapi dan presisi. Jika seperti ada editan maka bisa dikatakan itu palsu dan perlu anda cek dan pastikan terlebih dahulu di layanan mBanking BNI apakah bukti transfer sesuai dengan tanggal transaksi.
  • Untuk transaksi iBanking juga seperti itu cek layanan internet bankingnya.

FAQ

1. Apa Bukti Transfer Itu?

Bukti transfer yaitu merupakan bukti atau struk sah dari transaksi transfer lewat layanan mesin ATM, mBanking maupun iBanking.

2. Apa yang Harus Dilakukan Saat Mendapat Bukti Transfer Palsu?

Segera pastikan kepada pihak pengirim. Dan konfirmasi kembali secara benar-benar. Jika ternyata tidak ada titik terang anda bisa meminta bantuan kepada pihak yang berwajib.

Demikianlah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara mengetahui bukti transfer BNI baik itu dari layanan mesin ATM, Mobile Banking dan Internet Banking. Semoga dengan adanya informasi diatas anda bisa memastikan jika bukti yang diberikan merupakan bukti transfer yang sah/asli bukan palsu.