12 Cara Mengetahui Kode CVV BNI 2021 : Kegunaan & Bagian

Cara Mengetahui Kode CVV BNI – Sebagai nasabah BNI, tentu kalian akan menerima fasilitas berupa kartu ATM atau debit. Dengan adanya fasilitas tersebut kalian bisa melakukan transaksi apapun melalui gerai ATM BNI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Debit BNI sendiri mendukung berbagai macam transaksi, mulai dari cek saldo, tarik tunai, transfer hingga pembayaran tagihan.

Selain itu, kalian juga akan dimintai data kartu debit saat melakukan transaksi pembayaran Online, contohnya untuk membayar biaya langganan dari suatu layanan. Dengan demikian, sebagai pengguna kalian wajib mengetahui semua data kartu debit. Data itu sendiri terdiri dari nomor kartu, tanggal kadaluwarsa dan kode CVV.

Dari ketiga data tersebut, kami yakin banyak dari kalian yang belum tahu APA ITU KODE CVV. Tenang, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan bagaimana cara mengetahui data pemilik debit BNI, termasuk mengetahui kode CVV. Selain itu, kami juga punya penjelasan mengenai fungsi atau kegunaan dari kode CVV pada fasilitas kartu debit BNI.

Kemudian perlu diketahui bahwa di zaman sekarang dimana hampir semua aktivitas pembayaran bisa dilakukan via Online, penggunaa kode CVV sangatlah penting. Nah, daripada semakin penasaran langsung saja simak ulasan dibawah ini mengenai cara mengetahui hingga fungsi utama dari kode CVV.

Kegunaan Kode CVV BNI

Kegunaan Kode CVV BNI

Kode CVV (Card Verification Value) merupakan kumpulan kode berjumlah tiga atau empat digit yang tertera pada ATM BNI berlogo Visa dan Mastercard. Sesuai dengan namanya, kode tersebut digunakan sebagai verifikasi sebuah pembayaran di situs luar negeri seperti Amazon dan eBay. Selain itu kode CVV akan diminta saat melakukan registrasi langganan suatu layanan seperti Netflix, PayPal dan lain sebagainya.

Nantinya setiap pengguna diminta untuk memasukkan kode CVV sesuai instruksi. Selain kode CVV, ada juga data lainnya seperti nomor kartu hingga tanggal kadaluwarsa atau masa berlaku ATM BNI. Nah, untuk mengetahui nomor ATM, Kode CVV dan informasi lainnya bisa kalian simak tutorialnya pada poin informasi dibawah ini.

Cara Mengetahui Kode CVV BNI

Cara Mengetahui Kode CVV BNI

Sebenarnya untuk mengetahui kode CVV tidaklah sulit, kalian bisa melihatnya pada debit BNI yang dimiliki. Kode CVV tertera di bagian belakang fasilitas tersebut, tepatnya di sebelah kanan kolom tanda tangan pemilik. Seperti kami sebutkan diatas, bahwa kode CVV BNI bisa berjumlah tiga (3) dan empat (4) digit, semua tergantung JENIS ATM BNI yang digunakan.

Sekarang kalian sudah tidak perlu bingung lagi karena sudah tahu cara melihat kode CVV BNI. Intinya kode tersebut bisa dilihat pada ATM BNI yang kalian miliki. Maka dari itu, jika KARTU DEBIT HILANG atau rusak kami sarankan untuk segera mengurusnya di Kantor Cabang Bank BNI. Jika tidak, maka kalian akan mengalami kesulitan ketika ingin mengetahui kode CVV BNI.

Bagian-Bagian Kartu Debit BNI

Lalu bagaimana dengan data kartu debit BNI lainnya? Ya, selain kode CVV pada kartu debit BNI juga terdapat beberapa data penting lain seperti nomor kartu dan masa berlaku fasilitas tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami jelaskan bagian-bagian pada kartu debit BNI agar tidak bingung bagaimana cara mengetahui semua data di dalamnya :

1. Bagian Depan

Bagian Depan 1

  • Chip ATM BNI
  • Nomor kartu
  • Nama pemilik
  • Valid Thru / Tanggal Kadaluwarsa
  • Logo Principal (Visa / Mastercard)

2. Bagian Belakang

Bagian Belakang 1

  • Kolom tanda tangan yang juga menjadi tempat informasi kode CVV
  • Pita Magnetik
  • Logo BNI selaku penerbit kartu debit

KESIMPULAN

Seperti itulah cara mengetahui kode CVV BNI yang berhasil Pakaiatm.com sampaikan. Diatas kami juga menjelaskan informasi seputar cara mengetahui nomor kartu, Valid Thru dan lain sebagainya. Semoga dengan adanya ulasan diatas, bisa menambah wawasan para nasabah BNI mengenai cara mengetahui kode CVV BNI, khususnya bagi kalian yang seringkali melakukan transaksi pembelian Online di situs luar negeri.