√ Tabel Pinjaman Bank Jatim 2022 : Jenis, Tenor, Plafon & Pengajuan

Tabel Pinjaman Bank Jatim – Tidak hanya memberi layanan berupa jenis tabungan atau rekening saja, rupanya bank-bank di Indonesia juga memberikan layanan pinjaman. Di mana pinjaman ini bisa Anda ajukan ketika sedang membutuhkannya.

Salah satu bank yang cukup populer terhadap jenis pinjamannya adalah bank Jatim. Menjadi salah satu BUMD Jawa Timur, bank Jatim telah menyediakan berbagai layanan kepada nasabah seperti misalnya produk utangan atau pinjaman.

Bahkan penyediaan terdiri dari beberapa jenis pinjaman seperti ada produktif, konsumtif hingga pinjaman multiguna. Mengenai pinjaman multiguna bank Jatim dapat diajukan dengan beberapa pilihan agunan seperti sertifikat kepemilikan tanah atau SK pegawai (PNS).

Sedangkan untuk jaminan sertifikat bersifat lebih fleksibel karena bisa diajukan oleh nasabah umum. Dengan membahas pinjaman bank Jatim, tentu banyak dari Anda yang bertanya seputar tabel pinjaman dari bank Jatim tersebut, jadi simak penjelasan lengkap berikut.

Tabel Pinjaman Bank Jatim

Jenis Kredit Pinjaman Bank Jatim

Sebelum lanjut ke pembahasan tabel pinjaman, lebih baik Anda mengetahui dahulu jenis-jenis pinjaman yang ditawarkan. Ada beberapa jenis pinjaman yang ditawarkan dengan mengelompokkan layanannya berdasarkan varian jaminan atau agunan. Diantara lain jenis pinjaman Bank Jatim seperti:

Kredit Multiguna

Kredit Multiguna (KM) Bank Jatim merupakan jenis kredit cicilan yang hanya bisa diajukan oleh seorang nasabah berstatus pegawai seperti PNS. Selain itu pegawai swasta juga memiliki kesempatan mengajukannya, asalkan perusahaan tempat bekerja sudah menjadi mitra bank Jatim.

Baca  √ Letak Nomor Rekening Bank Jatim di Buku Tabungan 2022

Karena bank Jatim cukup fleksibel untuk urusan plafond atau jumlah pinjaman, di jenis pinjaman ini nantinya plafon akan menyesuaikan dengan gaji nasabahnya. Bahkan jangka waktu / tenor cicilan pinjaman multiguna disesuaikan dengan status kepegawaian yaitu maksimal antara 8 – 20 tahun.

Kredit Jaminan Sertifikat

Kredit pinjaman berikutnya adalah jenis pinjaman umum atau kata lain pinjaman ini tidak memandang status pekerjaan. Kredit Konsumtif Beragunan Properti (KKBP) Bank Jatim bisa digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumtif para nasabah.

Selain itu pinjaman bank Jatim dengan agunan sertifikat rumah dan sertifikat berharga yang mampu memberikan dana besar mencapai Rp 500 juta. Sedangkan untuk angsuran pinjaman KKBP bank Jatim memiliki tenor atau masa waktu angsuran maksimal 20 tahun (240 bulan).

Plafon, Tenor, Bunga Pinjaman Bank Jatim

Lalu berapa untuk plafon? Mengenai pinjaman bank Jatim sendiri akan menyesuaikan jenis dan agunan apa yang diberikan sebagai jaminan. Lalu untuk tenor pinjaman bank Jatim sendiri maksimal sampai 20 tahun.

Lantas apakah ada bunga saat kredit pinjaman di bank Jatim? Mengenai hal itu jawabannya ada, untuk kredit jenis multiguna suku bunga minimal 6,16 % dan KKBP bank Jatim suku bunga minimal 8,3 %.

Tabel Pinjaman Bank Jatim

Jika sudah tahu apa saja jenis, plafon, tenor dan bunga yang dijatuhkan kepada produk pinjaman bank Jatim di atas. Selanjutnya Anda tinggal mengetahui tabel brosur pinjaman bank Jatim. Guna lebih jelasnya simak tabel pinjaman di bawah ini.

1. Tabel Bank Jatim Plafon Rp 250 Juta

1. Tabel Bank Jatim Plafon Rp 250 Juta

2. Tabel Bank Jatim Plafon Rp 1 Miliar

2. Tabel Bank Jatim Plafon Rp 1 Miliar

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Jatim

Lantas apa saja syarat yang diperlukan ketika ingin ajukan pinjaman bank Jatim? Pertanyaan tersebut kerap dlontarkan oleh nasabah yang ingin pinjam atau kredit. Untuk syarat harus dilengkapi sendiri seperti misalnya:

  • Merupakan WNI berdomisili di jangkauan pelayanan Bank Jatim.
  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Memiliki pekerjaan / penghasilan tetap.
  • Minimal sudah bekerja setidaknya 1 tahun.
  • Memiliki jaminan seperti sertifikat atau SK pegawai.
Baca  10 Cara Top Up ShopeePay Lewat SeaBank & Gratis Admin

Tidak hanya syarat di atas saja, pihak Bank Jatim juga memiliki syarat berupa dokumen yang harus dipenuhi jika seorang nasabah ingin ajukan pinjaman. Untuk syarat dokumen sendiri pinjaman bank Jatim seperti:

  • Formulir pengajuan pinjaman bank Jatim.
  • Fotokopi KTP pemohon dan pasangan.
  • Fotokopi Kartu keluarga (KK).
  • Surat jaminan / agunan sertifikat atau SK pegawai.
  • Surat keterangan penghasilan / slip gaji.
  • Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir.
  • Surat pernyataan sanggup bayar angsuran.

Cara Mengajukan Pinjaman Bank Jatim

Jika sudah tahu semua syarat ketentuan pengajuan pinjaman di atas, selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana cara pengajuan. Hanya saja pengajuan pinjaman bank Jatim secara offline dengan datang ke kantor cabang bank BRI secara langsung.

Silakan datang ke kantor bank terdekat saat jam operasional bank Jatim dengan bawa semua syarat ketentuan yang dibutuhkan. Kemudian ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor tersebut dipanggil cs, tiba giliran silakan temui dan sampaikan jika ingin ajukan pinjaman.

Itu saja kiranya pembahasan terkait brosur tabel pinjaman bank Jatim lengkap dengan informasi terkait lain yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya tabel angsuran pinjaman di atas bermanfaat, terutama bagi nasabah bak Jatim yang ingin ajukan kredit.