√ 2 Jenis ATM Bank Jatim 2021 : Limit & Biaya Transaksi

Jenis ATM Bank Jatim –  Setiap kali membuka rekening BPD Jawa Timur atau Bank Jatim pastinya kalian akan diberi fasilitas berupa kartu ATM. Mengenai penggunaan dari fasilitas tersebut kami rasa kami tidak perlu menjelaskannya lagi.

Namun ada satu hal yang akan kami bahas mengenai kartu ATM Bank Jatim, yaitu terkait jenis yang tersedia. Beberapa Bank di Indonesia seperti Mandiri, BRI dan BNI menawarkan beberapa pilihan kartu ATM pada nasabahnya.

Biasanya setiap jenis ATM memiliki ketentuan limit dan biaya admin yang berbeda-beda. Lalu bagaimana dengan jenis ATM yang tersedia di Bank Jatim? ada beberapa pilihan? berapa limit transaksi per harinya?

Tenang, semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut telah kami siapkan pembahasan kali ini. Maka, tanpa perlu berlama-lama langsung saja simak ulasan mengenai jenis, limit hingga biaya transaksi dari ATM Bank Jatim dibawah ini.

Jenis ATM Bank Jatim

Pertama mengenai jenis, Bank Jatim hanya menawarkan 2 (dua) jenis ATM untuk nasabahnya, yaitu ATM Gold dan ATM Silver. Melalui fasilitas tersebut kalian sebagai nasabah Bank Jatim bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti transfer, tarik tunai, pembayaran dan lain sebagainya melalui ATM Bank Jatim ataupun ATM Bank lain asalkan memiliki logo Bersama dan Prima. Berikut adalah ciri-ciri fisik dari setiap jenis ATM Bank Jatim :

1. ATM Silver

ATM Bank Jatim Silver

Sesuai dengan namanya, ATM Silver memiliki warna utama perak pada tampilan fisiknya. Di bagian depan sudah terdapat chip lengkap dengan informasi nomor kartu dan logo GPN di pojok kanan bawah. Sedangkan dibagian belakang terdapat strap berwarna hitam seperti kartu ATM pada umumnya.

2. ATM Gold

ATM Bank Jatim Gold

Begitu juga untuk ATM Bank Jatim Gold yang di dominasi warna Emas. Terdapat chip, nomor kartu dan nama pengguna di bagian depannya. Tapi ATM Gold tidak memiliki logo GPN pada tampilan fisiknya.

Limit Transaksi di ATM Jatim

Limit Transaksi di ATM Jatim

Disamping itu, seperti yang kami singgung diatas bahwa Bank Jatim juga menerapkan ketentuan mengenai LIMIT TARIK TUNAI, transfer dan berbagai transaksi lainnya pada masing-masing jenis kartu. Informasi tersebut dapat kalian simak selengkapnya pada tabel dibawah ini :

Silver

Jenis Transaksi Limit
Tarik TunaiRp 5.000.000
Transfer SesamaRp 25.000.000
Transfer ke Bank LainRp 10.000.000
Tarik Tunai di EDCRp 5.000.000

Gold

Jenis Transaksi Limit
Tarik TunaiRp 10.000.000
Transfer SesamaRp 50.000.000
Transfer ke Bank LainRp 15.000.000
Tarik Tunai di EDCRp 10.000.000

Biaya Admin Menggunakan ATM Jatim

Biaya Admin Menggunakan ATM Jatim

Kemudian perlu diketahui bahwa Bank Jatim juga punya ketentuan terkait biaya admin dalam penggunaan kartu ATM. Besaran biayanya tergantung dari jenis layanan yang dilakukan. Nah, berikut ini telah kami siapkan tabel berisi rincian biaya admin menggunakan ATM Bank Jatim :

Jenis Layanan Tarif
Cek Saldo di ATM Bank LainRp 4.000
Ganti PINRp 5.000
Ganti Kartu karena Hilang / RusakRp 15.000
Menonaktifkan Kartu ATMRp 15.000
Interkoneksi MEPSRp 18.000
Pindah BukaRp 6.500
Penggunaan Prima DebetRp 5.000
Batal Transaksi Prima DebetRp 3.000
Transaksi GagalRp 2.000

FAQ

Ada Berapa Pilihan Kartu ATM dari BPD Jawa Timur?

2, yaitu ATM Silver dan Gold.

Apa Itu MEPS?

Malaysian Electronic Payment System seperti mesin ATM di negara Malaysia.

Itu saja informasi dari Pakaiatm.com mengenai jenis, limit hingga biaya admin untuk beberapa layanan yang dilakukan lewat ATM BPD Jawa Timur. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kalian nasabah atau calon nasabah Bank Jatim dalam menentukan pilihan kartu ATM.