√ Tabungan Haji Mandiri 2021 : Biaya, Syarat, Fasilitas & Keuntungan

Tabungan Haji Mandiri – Pergi atau berangkat haji, mungkin menjadi salah satu impian bagi setiap para pemeluk agama islam. Namun karena biaya terkadang banyak orang yang menunda niat ibadah ke tanah suci ini.

Hal itu dikarenakan keberangkatan haji membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Di mana rata-rata uang di perlukan untuk bisa menunaikan haji sendiri bisa membutuhkan biaya mencapai Rp 30 jutaan lebih.

Nah, bank Mandiri sebagai bank terbesar dan BANK TERBAIK DI INDONESIA selalu mengakomodir kebutuhan nasabah dan masyarakat umum. Tidak terkecuali bagi yang memiliki niat menjalankan ibadah haji.

Di mana pihak Mandiri telah menyediakan sarana penunjang yaitu Mandiri Tabungan Haji dan Umroh (MTHU). Dengan tabungan haji ini, nantinya akan memudahkan nasabah dalam mempersiapkan biaya keberangkatan.

Tabungan Haji Mandiri Biaya Syarat Fasilitas Keuntungan

Nah, pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai tabungan haji Mandiri tersebut secara lengkap. Baik dari biaya-biaya, syarat, cara pengajuan, fasilitas dan keuntungannya.

Tabungan Haji Mandiri

Tabungan Haji Mandiri

Seperti sudah disinggung sedikit di awal, jika tabungan haji Mandiri adalah salah satu jenis tabungan yang diperuntukkan untuk Anda yang ingin mempersiapkan keberangkatan haji ke tanah suci.

Penyelenggaraan ibadah haji itu sendiri bisa haji reguler, haji khusus (haji plus) atau bahkan maupun umroh. Di mana besaran biaya dibutuhkan nantinya akan berbeda satu sama lain.

Jadi dengan adanya rekening haji dari bank Mandiri ini, Anda bisa memanfaatkan untuk siapkan dana yang diperlukan. Sehingga dirasa dana di tabungan sudah terkumpul, Anda sudah bisa berangkat haji.

Biaya-Biaya

Biaya Biaya

Dalam setiap tabungan Mandiri, tidak terkecuali ada sebuah biaya-biaya yang ada di dalamnya. Lalu mengenai biaya-biaya pada tabungan haji Mandiri? Adapun biaya-biaya itu sendiri seperti:

KETERANGANBIAYA
Administrasi per bulanGratis
Ganti buku rusakRp 5.000
Ganti buku hilangRp 15.000
Penutupan rekeningGratis
Saldo dibawah minimum
Pelunasan Dipercepat
Penarikan Sebelum Jatuh Tempo
Biaya lain-lain

Syarat Pengajuan

Syarat Pengajuan

Lalu jika Anda berminat untuk buka rekening tabungan haji ini, silakan lakukan pengajuan langsung ke kantor cabang bank Mandiri. Untuk syarat diperlukan tidak jauh berbeda dengan syarat buka TABUNGANMU dan jenis lain, berikut syaratnya:

  • Usia nasabah 18 – 65 tahun
  • Kartu identitas diri seperti KTP, SIM atau paspor (masih berlaku).
  • Setoran awal dan saldo minimum Rp 100.000.
  • Setoran selanjutnya minimum Rp 100.000.

Cara Pengajuan

Cara Pengajuan

Mengenai pengajuan pembukaan rekening tabungan haji juga sama mudahnya. Bagi Anda yang merasa bingung tidak perlu khawatir, berikut cara atau langkah melakukan pembukaan tabungan haji.

1. Datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri

Pertama silakan datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat dengan bawa syarat-syarat diperlukan.

2. Ambil & Tunggu Nomor Antrean

Sesampainya di kantor, langsung saja ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor di panggil oleh customer service.

3. Utarakan Maksud Kedatangan

Tiba giliran nomor antrean dipanggil, silakan utarakan maksud kedatangan pada CS mengenai ingin melakukan pengajuan pembukaan rekening haji Mandiri.

4. Langkah Pemprosesan

Jika sudah, maka CS akan mulai memproses dengan meminta syarat dan menyuruh Anda isi formulir pembukaan rekening tabungan haji.

5. Pengajuan Tabungan Haji Berhasil

Jika sudah selesai mengisi formulir, silakan Anda serahkan kembali pada CS. Selanjutnya CS akan melanjutkan pemprosesannya, dan tunggu sampai CS selesai memproses serta serahkan buku tabungan.

NB : Pengajuan atau pembukaan tabungan haji Mandiri hanya bisa dilakukan di kantor cabang.

Keuntungan & Fasilitas

Keuntungan Fasilitas

Lalu apa saja fasilitas dan keuntungan jika buka tabungan haji Mandiri? Mengenai fasilitas dan keuntungan sendiri bisa dibilang cukup banyak. Adapun dari keuntungan pengajuan tabungan haji Mandiri seperti:

  • Membantu meringankan persiapan dana menunaikan ibadah haji.
  • Sudah bisa dibuka di seluruh kantor cabang Bank Mandiri.
  • Gratis biaya pembukaan, admin bulanan dan penutupan rekening.
  • Penyetoran bisa dilakukan secara tunai di kantor cabang atau melalui Mandiri e-Banking (ATM Mandiri, Mandiri call, SMS dan Internet Banking).
  • Sudah ada layanan fasilitas autodebet dari rekening Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro ke rekening Mandiri Tabungan Haji dan Umroh.
  • Jaringan luas dengan cabang tersebar di berbagai daerah nusantara serta On-line dengan SISKOHAT Kementerian Agama. Itu menjadikan lebih mudah bagi siapa saja yang ingin daftar atau melakukan pengajuan sebagai calon jemaah haji.
  • Jumlah Mandiri ATM (tunai dan non tunai) yang tersedia.

Kiranya seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan rekening haji dari bank Mandiri baik dari biaya-biaya, syarat, cara pengajuan, serta fasilitas dan keuntungan didapatkan. Semoga adanya informasi tabungan haji di atas bisa bermanfaat.