√ Saldo Minimal Mandiri 2021 : Semua Jenis ATM & Rekening

Saldo Minimal Mandiri – Untuk setiap nasabah yang membuka rekening baru, tentu saja akan mendapatkan fasilitas berupa kartu debit atau biasa dikenal dengan kartu ATM. Kartu tersebut nantinya dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. Mulai dari pembayaran BPJS via ATM, pembayaran home credit, transfer uang, hingga pembelian pulsa listrik dapat anda lakukan dengan mudah menggunakan kartu ATM.

Menjadi salah satu bank yang memiliki banyak nasabah di Indonesia. Tidak heran, Mandiri memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi para nasabah setianya. Sama dengan bank-bank lain, Mandiri juga memiliki saldo minimum atau saldo minimal di setia ATM dan rekening tabungannya. Bagi anda yang memiliki kartu ATM, maka penting mengetahui berapa besaran saldo minimal yang harus ada di kartu ATM anda.

Hal itu bertujuan agar menghindari gagal transaksi karena kartu ATM anda saldonya kurang dari saldo minimal yang sudah ditentukan oleh pihak bank Mandiri. Mengingat saldo di ATM Mandiri tidak bisa digunakan sampai habis saldo nol. Oleh sebab itu, bank Mandiri menekankan kepada nasabahnya untuk selalu menjaga saldo diatas batas minimun yang telah ditentukan oleh pihak bank.

Resiko yang dapat dirasakan oleh nasabah Mandiri ketika saldo di ATM kurang adalah gagal transaksi. Hal ini sangat menyulitkan anda karena harus mengulang harus transaksi. Ketika anda melakukan transaksi di mesin ATM, selalu berhati-hati agar terhindar dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jika anda mengalami kehilangan ATM, maka dapat melakukan cara melacak kartu ATM yang hilang.

Saldo Minimal Mandiri Semua Jenis Kartu ATM

Saldo Minimal Mandiri Semua Jenis Kartu ATM

Dari banyaknya jenis kartu ATM Mandiri, anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan apakah digunakan untuk transaksi sehari-hari dengan jumlah tidak besar atau melakukan transaksi bisnis yang jumlahnya lebih besar.

Saldo Minimal Mandiri

Saldo Minimal Mandiri

Lalu berapa saldo minimal tersebut? Agar lebih jelas mengenai saldo minimalnya, berikut akan pakaiatm.com sampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi, terus simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir.

1. Tabunganku Mandiri

1. Tabunganku Mandiri

Bank Mandiri juga menggencarkan program pemerintah untuk Indonesia menabung. Tabunganku Mandiri ditujukan kepada masyarakat Indonesia. Cara membuka Tabunganku Mandiri cukup mudah. Anda hanya perlu membawa KTP kemudian dikenakan biaya setoran awal minimal Rp 20.000 atau Rp 10.000.

  • Saldo minimal Mandiri Tabunganku sebesar Rp 20.000.

2. Tabungan Valas Mandiri

2. Tabungan Valas Mandiri

Tabungan Valas Mandiri dapat digunakan untuk menyimpan mata uang asing. Anda dapat menabung mata uang asing seperti Dollar Amerika, Yen Jepang, Euro, Dollar Singapur, dan masih banyak lainnya.

  • Saldo minimal  Dollar Amerika USD$100.
  • Saldo minimal Dollar Singapur SGD200.

3. Mandiri Tabungan Bisnis

3. Mandiri Tabungan Bisnis

Bagi para pelaku bisnis. Mandiri Tabungan Bisnis dapat menjadi salah satu pilihan untuk kenyamanan bertransaksi dalam menjalankan bisnisnya. Perlu diketehui tabungan ini memiliki dua jenis mata uang berupa IDR atau USD. Agar dapat membuka rekening ini, anda harus memberikan setoran awal sebesar Rp 10.000.000 jangan lupa untuk membawa data pribadi dan data perusahaan.

  • Ditahan Rp 10.000.
  • Saldo minimal akhir bulan Rp 10.000.000.

4. Tabungan Rupiah

4 Tabungan Rupiah

Tabungan Rupiah banyak digunakan oleh masyarakat karena syarat membuka rekening baru lebih mudah. Anda hanya perlu membawa KTP, NPWP, dan untuk setoran awalnya sebesar Rp 500.000. Untuk fasilitas didapatkan adalah kartu ATM untuk kemudahan bertransaksi.

  • Saldo minimal Tabungan Rupiah Rp 100.000.

5. Mandiri Tabungan Haji

5. Mandiri Tabungan Haji

Sesuai dengan namanya, Produk Tabungan Haji ditujukan untuk nasabah yang ingin menabung untuk melaksanakan ibadah haji. Dengan adanya Tabungan Haji nasabah dapat terbantu untuk menyiapkan dana ibadah haji.

  • Saldo minimal Mandiri Tabungan Haji Rp 100.000.

6. Mandiri Tabungan TKI

6. Mandiri Tabungan TKI

Mandiri Tabungan TKI bertujuan untuk membantu para TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang ada di luar negeri ketika ingin menabung dalam bentuk Rupiah. Anda akan tetap mendapatkan kesempatan untuk ikut undian Mandiri Fiesta. Yang paling penting adalah anda akan mendapatkan pelayanan secara online diseluruh cabang Bank Mandiri.

  • Saldo minimal Mandiri Tabungan TKI Rp 10.000.

FAQ

1. Berapa Minimal Saldo Mengendap di ATM Mandiri ?

Agar bisa melakukan transaksi di ATM Mandiri, nasabah mandiri wajib menyimpan saldo minimal 50.000. Jika saldo mengendap kurang dari jumlah tersebut maka tidak bisa melakukan transaksi transfer apalagi tarik tunai. Ketentuan mengenai saldo minimal berlaku untuk jenis kartu ATM Mandiri Silver, Gold dan Platinum.

2. Apakah Saldo ATM Mandiri Bisa Dihabiskan ?

Sebagai pengguna ATM Mandiri anda tidak bisa menghabiskan saldo di rekening Mandiri. Sebagai contoh, jika memiliki saldo Rp 100.000 maka hanya bisa mengambil uang sejumlah Rp 50.000. Sisanya akan menjadi saldo mengendap di ATM Mandiri.

3. Apakah Bisa Tarik Tunai Pecahan 20 Ribu Rupiah ?

Salah satu keunggulan dari ATM Mandiri yaitu menyediakan mesin ATM dengan nominal pecahan 20.000. Dengan demikian, nasabah Mandiri bisa melakukan tarik tunai sejumlah Rp 20.000. Namun mesin ATM Mandiri pecahan Rp 20.000 hanya tersedia di kantor cabang Bank Mandiri.

Mengetahui batas minimum saldo mengendap di ATM perlu diperhatikan dengan baik. Karena setiap bank memiliki kebijakan masing-masing soal saldo minimum yang ada di ATM.

Dan bank Mandiri telah menetapkan batas minimum saldo di ATM sesuai dengan jenis kartu ATM yang nasabah pilih saat membuka rekening baru. Sebelum melakukan transaksi baik pembayaran ataupun transfer uang pastikan saldo di ATM anda melebihi saldo minimum yang telah ditentukan, agar transaksi tidak gagal.