√ Batas Pengambilan Uang di ATM Mandiri : Limit Minimal & Maksimal

Batas Pengambilan Uang di ATM Mandiri – Nasabah bank Mandiri diberikan beberapa pilihan cara saat ingin melakukan pengambilan uang. Di mana cara tersebut, bisa melakukan pengambilan uang secara langsung di teller bank atau pengambilan uang di mesin ATM Mandiri terdekat.

Kedua cara tersebut sama mudahnya, namun jika Anda ingin melakukan pengambilan uang di teller maka perlu bawa syarat seperti KTP, kartu ATM dan buku tabungan. Sedangkan untuk MENGAMBIL UANG DI ATM MANDIRI Anda hanya perlu datang dengan membawa kartu ATM saja.

Keuntungan pengambilan uang di teller yaitu nasabah Mandiri bisa mengambil uang dengan batas yang cukup banyak sekaligus. Ini berbeda dengan pengambilan uang di ATM, ada batasan tertentu yang membatasi nasabah saat melakukan transaksi tarik tunainya.

Nah terkadang banyak nasabah Mandiri yang belum tahu mengenai batas pengambilan uang di mesin ATM Mandiri dan bertanya seputar itu. Dengan begitu, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai batas atau limit tarik tunai di mesin ATM Mandiri.

Batas Pengambilan Uang di ATM Mandiri Limit Minimal Maksimal

Untuk lebih jelas mengenai batas atau limit pengambilan uang di mesin ATM tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi, terus untuk simak dan ikuti pembahasan batas pengambilan uang ini sampai akhir.

Batas Pengambilan Uang di ATM Mandiri

Batas Pengambilan Uang di ATM Mandiri

Berbicara tentang batas atau limit tarik tunai uang di ATM Mandiri tentunya ada dua yaitu batas minimal dan batas maksimalnya. Lalu berapa sebenarnya batas minimal dan maksimal dari pengambilan uang di mesin ATM mandiri?

Baca  √ Batas Pengambilan Uang di ATM BNI 2022 : Limit Minimal & Maksimal

Limit Minimal Pengambilan Uang

Untuk batas minimal tarik tunai di ATM Mandiri sebenarnya akan tergantung dengan nominal pecahan yang mendukung pada mesin ATM Mandiri. Seperti Anda ketahui sendiri mesin ATM Mandiri mendukung pecahan Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 50.000.

Jadi nasabah melakukan pengambilan uang di ATM Mandiri dengan yang mendukung pecahan nominal Rp 20.000, maka batas minimal pengambilan uang yaitu Rp. 20.000. Hal itu juga berlaku saat Anda melakukan pengambilan uang di mesin ATM yang mendukung pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Limit Maksimal Pengambilan Uang

Lalu berapa untuk batas maksimal pengambilan uang di ATM Mandiri? Untuk batas maksimal pengambilan, nantinya akan tergantung dengan JENIS KARTU ATM MANDIRI apa yang digunakan oleh setiap nasabahnya. Berikut tabel batas maksimal tarik tunai di ATM Mandiri:

JENIS KARTULIMIT/HARI
Mandiri Silver GPNRp 10.000.000
Mandiri Silver VISARp 10.000.000
Mandiri Gold VISARp 10.000.000
Mandiri Gold GPNRp 10.000.000
Mandiri Platinum GPNRp 10.000.000
Mandiri Platinum PlusRp 10.000.000
Mandiri Gold Bisnis VISARp 10.000.000

Dengan melihat batas maksimal setiap jenis kartu ATM di atas, pihak bank Mandiri memberlakukan batas maksimal pengambilan uang yang sama pada setiap jenis kartu ATM nya. Jadi, antara jenis kartu ATM VISA dan GPN atau Silver, Gold dan Platinum akan memiliki batas yang sama.

Batas Tarik Tunai Per Transaksi

Batas Tarik Tunai Per Transaksi

Tidak hanya batas minimal dan maksimal saja yang perlu Anda ketahui, namun juga batas penarikan per transaksi juga wajib diperhatikan. Batas tarik tunai per transaksi sendiri yaitu batas nominal uang yang bisa diambil dari ATM Mandiri per satu kali transaksi tarik tunai.

Baca  √ Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM Mandiri : Penyebab & Solusi

Ini hampir sama seperti batas PENGAMBILAN UANG DI ATM BRI atau ATM-ATM bank lainnya, di mana maksimal mesin hanya dapat memproses dan mengeluarkan sebanyak 25 lembar pecahan saja. Itu berlaku di pecahan uang Rp 20.000, Rp 50.000 maupun Rp 100.000.

PECAHANPER TRANSAKSI
Rp 20.000Rp 500.000
Rp 50.000Rp 1.250.000
Rp 100.000Rp 2.500.000

Jadi, jika Anda ingin tarik tunai uang sebesar Rp 2.500.000 di mesin ATM Mandiri yang menyediakan pecahan nominal Rp 50.000, maka butuh 2 kali transaksi penarikan. Di mana setiap penarikan sebesar mesin ATM mengeluarkan uang sebesar Rp 1.250.000.

Catatan : Tarik tunai di ATM Mandiri dengan kartu ATM Mandiri nantinya tidak dikenakan biaya. Di mana biaya akan dijatuhkan saat Anda nasabah atau pengguna kartu ATM Mandiri melakukan tarik tunai di ATM bank lain dengan logo Link, ATM Bersama atau ATM Prima.

Kiranya itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai batas atau limit ambil uang di ATM Mandiri baik batas minimal, maksimal dan batas per transaksinya. Semoga dengan adanya informasi batas pengambilan uang di atas bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.