12 Bayar Tiket Kereta Via ATM Mandiri Terbaru 2019

Bayar Tiket Kereta Via ATM Mandiri – Untuk anda yang malas mengantri pada saat membeli tiket kereta api atau jarak rumah anda jauh dari stasiun, mungkin memesan atau membeli tiket secara online adalah salah satu metode yang termasuk cukup mudah. Karena anda bisa menggunakan HP, laptop atau perangkat pintar lainnya untuk memesannya selagi masih terdapat internet yang memadai. Tapi pastikan anda sebelum booking atau memesan tiket tersebut anda lakukan dari jauh jauh hari sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Tiket itu sendiri dapat anda pesan 90 hari sebelum kereta api akan berangkat. Mengapa begitu karena jika anda memesan mendekati hari keberangkatan bukan tidak mungkin tiket kereta api itu habis terjual. Dengan memesan secara online melalui situs resmi atau bahkan bisa memesan melalui call center KAI di 121. Lebih memudahkan anda tanpa harus pergi ke stasiun, tetapi jika anda sudah memesan dan tidak cepat untuk di bayarkan maka tiket itu akan hangus dengan sendirinya biasanya waktu yang diberikan setelah pembayaran adalah 3 jam, jika lebih seperti yang di sampaikan tadi tiket akan hangus.

Untuk pembayarannya sendiri anda dapat bayarkan melalui bebrapa tempat yang menyediakan, salah satu yang cukup mudah adalah dengan melakukan pembayaran atau transfer di ATM, selain mudah dan cepat pembayaran tiket melalui atm lebih aman dan dapat kita dapat di lakukan selama 24 jam. Selain itu dapat anda bayarkan di Indomaret dan Alfamaret dengan hanya meloporkan kepada kasir yang sedang berjaga bahwa anda akan melakukan pembayaran tiket kereta yang telah di pesan secara online dengan menunjukan kode pembayaran yang telah anda ketahui saat anda memesannya.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada saat memesan tiket kereta api secara online seperti kode pembayaran yang berupa 13 digit angka yang anda ketahui setelah pemesanan tiket telah selesai, simpan dan selalu ingat kode ini supaya ketika anda akan membayarakan maka kode ini akan di masukan. Kemudian kode booking adalah 6 angka yang telah di hasilkan setelah anda berhasil melakukan pembayaran, dan pastikan pada saat memesan tiket anda meilih tipe pembayaran ATM/Payment Point supaya dapat anda bayarkan lewat ATM.

Bayar Tiket Kereta Via ATM Mandiri Terbaru

Bayar-Tiket-Kereta-Via-ATM-Mandiri-Terbaru

Pemesanan secara online pada situs resmi KAI menjadi langkah yang cukup efektif bagi pengguna kereta api yang ingin melakukan bepergian selain banyak menyingkat waktu, daripada jika anda datang langsung ke stasiun untuk membeli tiket. Dan disini kami akan memberikan langkah atau metode pembayaran tiket kereta api melalui ATM Mandiri , mari simak metode atau langkahnya. Dan bagi anda yang mempunyai rekening tabungan bank BNI anda juga bisa simak artikel tentang cara bayar tiket kereta api melalui ATM BRI.

Bayar Tiket Kereta Via ATM Mandiri

  • Pertama datang ke ATM mandiri terdekat.
  • Masukan kartu ATM anda ke mesin ATM.
  • Kemudian pilih bahasa, pilihlah bahasa yang anda kuasai.
  • Setelah itu masukan PIN anda, jangan sampai salah memasukan jika salah sebanyak 3 kali kartu anda dapat terblokir.
  • Kemudian pilih BAYAR/BELI, lalu klik.
  • Lalu pilih menu TIKET, lalu klik.
  • Kemudian pilih menu KERETA API, lalu klik benar.
  • Masukan nomor atau angka kode pembayaran yang sudah anda ketahui saat memesannya.
  • Pastikan nama, tempat duduk, jumlah pembayaran dan rute perjalanan anda sudah benar.
  • Tunggu mesin mencetak resi atau struk sebagai tanda bukti anda sudah berhasil melakukan transaksi pembayaran.
  • Terakhir simpan resi atau struk tadi untuk di tunjukan saat anda mencetak tiket di stasiun.
  • Sebaiknya sebelum pergi ke stasiun untuk mencetak tiket anda pastikan ulang status tiket dan pembayarannya.

Metode di atas merupakan cara bayar tiket kereta api via ATM mandiri semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin memesan tiket secara online dan masih bingung cara pembayarannya. Bagi anda yang mempunyai rekening tabungan bank lain jangan khawatir karena pembayaran tiket melalui ATM hampir semua sama. Untuk anda yang masih bingung cara bayar adira via ATM BCA bisa juga simak artikel ini.