Cara Top Up MTix Lewat ATM Mandiri 2022

Cara Top Up MTix Lewat ATM Mandiri – Siapa di sini yang suka menonton film di bioskop tapi malas antri dalam pembelian tiketnya? Tidak perlu khawatir, karena kini Anda sudah bisa mendapatkan atau membeli tiket bioskop secara online lewat sebuah aplikasi.

Di mana pembelian tiket bioskop online tersebut adalah lewat aplikasi MTix. Dengan hanya berbekal smartphone Anda sudah bisa mendapatkan tiket film yang akan tayang di bioskop kesayangan. Namun sebelum itu Anda harus registrasi/daftar akun MTix dahulu.

Jika berhasil membuat akun MTix, maka harus ada saldo di dalam akun tersebut guna melakukan pembayaran atau pemesanan tiket nonton film bioskop. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk top up MTix saat saldo akun MTix kosong mulai dari top up di ATM, BRImo, DANA, Alfamart, Indomaret dan lainnya.

Membahas mengenai cara top up MTix, pada pembahasan kali ini kami akan bahas salah satu caranya. Di mana yang akan dibahas adalah cara top up MTix lewat ATM Mandiri, jika Anda merupakan nasabah Mandiri atau pemegang rekening Mandiri bisa simak langkah ini.

Cara Top Up Mtix Lewat ATM Mandiri

Cara Top Up MTix Lewat ATM Mandiri

Terkait cara top up MTix di ATM Mandiri bisa dikatakan sangatlah mudah, Anda hanya perlu memilih dan menekan pilihan menu-menu yang ada dilayar. Selain itu Anda juga perlu memasukkan kode perusahaan dan nomor HP yang terdaftar di akun MTix.

Baca  Arti ER-R5 Mandiri Online ? Penyebab & Cara Mengatasi

Kode perusahaan dan nomor HP ini bertujuan sebagai nomor virtual account tujuan transfer atau top up nantinya. Jika kedua hal itu sudah dilengkapi maka Anda sudah bisa melakukan top up atau isi saldo MTix melalui ATM Mandiri.

Namun perlu dipastikan juga Anda membawa kartu debet atau kartu ATM Mandiri saat datang ke gerai ATM Mandiri terdekat. Pastikan juga jika saldo di dalam rekening Mandiri Anda cukup untuk melakukan top up maupun pengisisan saldo MTix.

Ditambah dengan mudahnya menemukan gerai ATM Mandiri, menjadikan Anda akan termudahkan dalam urusan pengisian saldo MTix. Lalu seperti apa caranya? Lebih jelas mengenai cara top up MTix melalui ATM Mandiri bisa simak langkah di bawah ini.

1. Kunjungi Mesin ATM Mandiri

Langkah awal silakan kunjungi gerai ATM Mandiri terdekat dengan lokasi Anda berada.

1. Kunjungi Mesin ATM Mandiri

2. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM

Jika sudah menemukan, silakan masukkan kartu ATM/debet ke mesin ATM Mandiri.

2. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM

3. Pilih Bahasa yang Mudah Dimengerti

Setelah itu pilih bahasa yang mudah dipahami dan dikuasai, pilih saja bahasa Indonesia.

3. Pilih Bahasa yang Mudah Dimengerti

4. Masukkan PIN ATM Mandiri

Dengan begitu layar mesin ATM akan meminta Anda memasukkan 6 digit PIN ATM Mandiri.

4. Masukkan PIN ATM Mandiri

5. Pilih Menu Bayar Atau Beli

Pada halaman awal atau utama mesin ATM akan muncul banyak pilihan menu, pilih “Bayar / Beli”.

5. Pilih Menu Bayar Atau Beli

6. Pilih Menu Lainnya

Lalu muncul halaman menu baru, di sini silakan klik “Lainnya”. Jika menu Multi Payment belum terlihat sekali lagi pilih “Lainnya”.

6. Pilih Menu Lainnya

7. Pilih Multi Payment

Kemudian pada layan ATM Mandiri ada beberapa pilihan opsi menu, bagian ini silakan Anda memilih “Multi Payment”.

7. Pilih Multi Payment

8. Masukkan Kode Perusahaan

Jika sudah Anda akan diminta memasukkan kode perusahaan Cinema MTix yaitu 42121 dan jika sudah klik “Benar”.

8. Masukkan Kode Perusahaan

9. Masukkan Nomor HP Terdaftar di MTix

Lalu dilanjut dengan input nomor HP terdaftar di akun MTix dan jika sudah klik “Benar”.

9. Masukkan Nomor HP Terdaftar di MTix

10. Masukkan Jumlah Top Up

Langkah berikutnya Anda tinggal memasukkan nominal top up MTix. Untuk minimal atau top up lewat ATM Mandiri adalah Rp 10.000. Jika sudah memasukan nominal top up klik “Benar”.

10. Masukkan Jumlah Top Up

11. Konfirmasi Top Up

Lalu pada layar ATM Mandiri akan memunculkan informasi mengenai rincian top up yang dilakukan dan jika sudah klik “YA”.

11. Konfirmasi Top Up

12. Cara Top up MTix Lewat ATM Mandiri Berhasil

Dengan begitu, mesin ATM Mandiri akan memproses transaksi top up atau isi saldo MTix Anda. Tunggu sampai mesin selesai memproses dan mengeluarkan struk bukti transaksi. Jangan lupa klik “Keluar” untuk mengeluarkan kartu ATM Mandiri dari mesin ATM. Cara top up saldo M-Tix lewat ATM Mandiri selesai.

Baca  √ Biaya Transfer BRI ke Mandiri Lewat Semua Metode 2022

12. Cara Top up MTix Lewat ATM Mandiri Berhasil

Melihat dari ketentuan ketentuan dan kebijakan pidah bank Mandiri, setiap transaksi pembelian atau pembayaran Multipayment nasabah akan dikenai biaya admin sebesar Rp 5.000. Jadi, jika Anda melakukan top up M-Tix lewat ATM Mandiri, maka akan dikenakan biaya Rp 5.000 hal ini karena proses isi saldo M-Tix gunakan layanan Multipayment.

Kesimpulan

Mungkin demikianlah pembahasan mengenai cara top up MTix lewat ATM Mandiri yang dapat pakaiatam.com sajikan. Dengan adanya informasi cara top up MTix di atas semoga bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan, terutama pengguna aplikasi MTix yang merupakan nasabah bank Mandiri.

Sumber Gambar : Admin pakaiatm.com, Youtube M Hafis