√ BCA Prioritas 2021 : Syarat, Keuntungan & Kerugian

BCA Prioritas – Bank Central Asia atau BCA merupakan satu dari sekian Bank terbaik di Indonesia, bahkan Asia. Hingga saat ini BCA telah memiliki nasabah dari berbagai penjuru Nusantara.

Selain itu, Bank BCA juga kerap memberikan layanan khusus bagi para nasabah terpilih. Nah, jika kalian merupakan salah satu pengguna rekening BCA, informasi berikut ini wajib kalian ketahui.

Jadi, BCA mempunyai sebuah predikat bernama Prioritas untuk nasabah yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Ulasan lengkap mengenai syarat dan ketentuannya bakal kami jelaskan di bagian pembahasan.

Intinya, ketika memiliki predikat tersebut, nasabah bisa menikmati keuntungan berupa pelayanan khusus (VIP) dari Bank BCA. Nah, berikut adalah informasi lengkap mengenai syarat, keuntungan hingga kerugian menjadi nasabah BCA Prioritas.

BCA Prioritas

BCA Prioritas

Bagi yang belum tahu, BCA Prioritas merupakan layanan khusus bagi nasabah terpilih dengan track record yang baik. Nantinya nasabah yang memperoleh predikat tersebut bakal dilayani secara eksklusif di ruangan khusus dari Bankir Hall. Nasabah Prioritas tidak perlu lagi antri untuk mengurus keperluannya di Bank BCA. Selain itu, setiap nasabah juga bakal menerima fasilitas kartu ATM dimana Bank BCA juga membebaskan limit transfer ke sesama maupun Bank lain menggunakan fasilitas tersebut. Namun seperti yang kami singgung diatas, bahwa untuk menerima predikat sebagai nasabah Prioritas ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi.

Syarat Menjadi Nasabah Prioritas

Syarat Menjadi Nasabah Prioritas

Setelah mengetahui definisi singkat tentang apa itu BCA Prioritas, beberapa dari kalian mungkin tertarik dengan layanan tersebut. Jika demikian, silahkan lengkapi terlebih dahulu syarat dan ketentuan sebagai berikut :

1. Saldo Mengendap Mencapai Batas Minimum

Syarat pertama adalah kalian wajib memiliki saldo tabungan maupun investasi diatas Rp. 500.000.000 dalam satu tahun terakhir. Atau memiliki nominal tabungan dan giro minimal Rp. 250.000.000. Jika tidak, BCA Prioritas juga bisa dinikmati nasabah yang memiliki outstanding pinjaman dengan jumlah Rp. 5.000.000.000.

2. Menyetujui Biaya Administrasi

Selain itu calon nasabah Prioritas juga wajib menyetujui ketentuan terkait biaya administrasi bulanan sebesar Rp. 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah).

3. Perpanjangan Layanan Otomatis

Ketiga, ketentuan mengenai perpanjangan layanan bakal dilakukan secara otomatis apabila nasabah masih memiliki saldo maupun oustanding pinjaman dengan nominal seperti diatas (lihat poin syarat dan ketentuan nomor 1).

Manfaat Dari BCA Prioritas

Manfaat Dari BCA Prioritas

Di awal pembahasan kami juga sempat menyinggung soal manfaat yang bisa diperoleh jika kalian berhasil menjadi nasabah Prioritas. Nah, berikut ini adalah informasi lengkap mengenai beberapa manfaat tersebut :

1. Ruang Pelayanan Khusus

Setiap nasabah Prioritas akan dilayani melalui ruangan khusus dengan kenyamanan super. Bahkan pada ruangan tersebut kalian juga bisa menggunakan fitur One Stop Service, yaitu pelayanan dari Customer Service dan Teller BCA untuk transaksi kalian secara VIP.

2. Potongan Biaya Medical Check Up

Kemudian nasabah Prioritas juga bisa memperoleh keuntungan berupa potongan biaya pengobatan dari beberapa Rumah Sakit di Indonesia dan Singapura.

3. Undangan Acara BCA

Bank BCA juga bakal memberikan undangan khusus bagi setiap nasabah Prioritas untuk menghadiri acara resmi seperti Gathering, Seminar, Pameran dan lain sebagainya.

4. Bebas Iuran Kartu Kredit

Bagi nasabah Prioritas yang memiliki fasilitas KARTU KREDIT BCA juga bakal memperoleh bebas iuran selama 1 tahun. Ditambah lagi dengan fitur Safe Deposit Box (SDB) untuk memangkas biaya tahunan sebesar 50%.

5. Mendukung Transaksi di Excecutive Airport Longue

Kemudian BCA juga telah bekerjasama dengan 32 Excecutive Airport Longue di 19 kota di Indonesia yang menawarkan banyak manfaat bagi pengguna kartu BCA Prioritas.

6. Memperoleh Penawaran Khusus

Terakhir, jika menjadi nasabah Prioritas kalian juga bakal memperoleh majalah khusus setiap bulannya. Pada majalah tersebut kalian bisa mengetahui promo hingga produk eksklusif dari BCA.

Kerugian Menjadi Nasabah Prioritas

Kerugian Menjadi Nasabah Prioritas

Meskipun menawarkan banyak keuntungan seperti diatas, ternyata ada beberapa kerugian dari layanan BCA Prioritas. Apa sajakah kerugian tersebut? simak selengkapnya dibawah ini :

1. Biaya Admin Mahal

Kerugian yang pertama bisa dilihat dari segia biaya admin dimana BCA menentukan tarif potongan sebesar Rp. 500.000 setiap bulannya. Bagi banyak orang, nominal tersebut terbilang mahal.

2. Setoran Awal Relatif Tinggi

Selain biaya admin, kekurangan untuk layanan Prioritas juga terdapat pada syarat utamanya, yaitu saldo mengendap harus diatas Rp. 250.000.000. Hal tersebut menjadikan banyak nasabah memilih fitur lain dari Bank BCA.

Catatan : Kerugian diatas bersifat Opsional, bagi nasabah yang memiliki penghasilan lebih mungkin kerugian tersebut tidak berlaku. 

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah pembahasan dari Pakaiatm.com mengenai definisi hingga kekurangan dan kelebihan dari layanan Prioritas Bank BCA. Diatas kami juga menjelaskan bahwa syarat utama untuk menjadi nasabah Prioritas adalah memiliki saldo mengendap sebesar ratusan juta rupiah di rekening TAHAPAN BCA, TAHAPAN XPRESI dan lain sebagainya. Bagaimana, tertarik untuk menjadi nasabah Prioritas dan menikmati segala keuntungan yang ditawarkan?