√ Biaya Admin Bank Jatim Semua Jenis Tabungan Per Bulan 2021

Biaya Admin Bank Jatim – Bagi siapapun pemegang rekening bank tertentu akan dibebankan biaya secara berkala. Biaya tersebut meliputi biaya administrasi rekening koran, iuran tahunan kartu kredit dan biaya lain sebagainya.

Menabung di bank tak hanya mendapatkan keuntungan, namun juga akan dikenai biaya admin. Nah, biaya admin ini dibebankan kepada pemegang tabungan. Nasabah mungkin tak dikenai biaya jika dapat memelihara saldo minimum tertentu.

Setiap bank di Indonesia, membebankan biaya untuk nasabah pemegang tabungan, termasuk bank Jatim. Bank Jatim menetapkan biaya admin untuk masing-masing jenis tabungan. Dimana setiap jenis memiliki besaran biaya berbeda-beda.

Pihak Bank Jatim membebankan biaya admin setelah nasabah melakukan PEMBUKAAN REKENING di kantor unit kerja bank Jatim. Pembebanan biaya ini bertujuan untuk administrasi pemeliharaan kartu ATM atau buku rekening bank Jatim.

Biaya Admin Bank Jatim Per Bulan

Biaya Admin Bank Jatim Per Bulan

Bank Jatim membebankan biaya admin setiap bulannya. Meskipun demikian, namun ada juga beberapa jenis tabungan yang tidak dikenai biaya admin. Jenis tabungan tersebut meliputi tabungan Simpel, tabungan SiNYAL dan Tabunganku Bank Jatim.

Sementara untuk semua jenis simpanan lainnya akan dikenai biaya admin. Nah, besaran biaya admin yang dibebankan oleh bank Jatim cukup ringan, jadi nasabah tidak akan keberatan dengan besaran biaya yang ditetapkan oleh pihak bank.

Lantas berapa biaya admin bank Jatim semua jenis tabungan? Adapun informasi selengkapnya ada di bawah ini.

1. Tabungan Siklus

Tabungan Siklus 1

Siklus merupakan jenis simpanan bank Jatim yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi perbankan. Jenis simpanan bank Jatim ini akan memberikan Anda keuntungan diantaranya seperti bunga tabungan dihitung berdasarkan saldo serta mendapatkan semua akses transaksi perbankan.

Dengan rekening ini, Anda dapat menikmati fasilitas online dan ATM Bank Jatim. Sementara itu, biaya admin tabungan Siklus sendiri cukup ringan. Anda hanya akan dikenai biaya admin Rp. 7.500 per bulan serta Biaya admin ATM Bank Jatim Rp. 5.000 per bulan.

2. Tabungan Siklus Prioritas

Tabungan Siklus Prioritas 1

Jenis tabungan kedua yaitu Siklus Prioritas. Siklus Prioritas merupakan simpanan diperuntukkan bagi nasabah bank Jatim Prioritas dengan keistimewaan serta kenyamanan dalam bertransaksi. Nasabah Siklus Prioritas dapat menikmati semua fasilitas transaksi mulai dari kartu debet hingga electronic channel.

Berbeda dengan Siklus biasa, Siklus Prioritas ini dikenai biaya lebih ringan. Dimana Anda hanya akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 5.000 per bulan. Sedangkan, biaya admin ATM hanya sebesar Rp. 5.000 per bulan.

3. Tabungan Siklus Valas

Tabungan Siklus Valas 1

Siklus Valas merupakan produk simpanan bank Jatim dalam mata uang asing dengan penyetoran dan penarikan di semua kantor cabang Jatim. Jenis simpanan ini menawarkan kemudahan, keuntungan dan kenyamanan bertransaksi serta berinvestasi.

Siklus Valas Bank Jatim menyediakan 5 jenis valuta asing meliputi, EUR, HKD, JPY, SGD dan USD. Adapun biaya admin per bulan jenis tabungan ini yaitu.

Biaya Admin Per Bulan

Biaya Admin Penutupan Rekening

Biaya Saldo Dibawah Minimal

EUR 1

EUR 5Gratis

HKD 7

HKD 35Gratis

JPY 50

JPY 400

Gratis

SGD 1SGD 5

Gratis

USD 0,5USD 5

Gratis

4. Tabungan Simpeda

Tabungan Simpeda 1

Dengan Simpanan Pembangunan Daerah, Anda bisa memanfaatkan semua fasilitas serta keuntungan simpanan Simpeda. Jenis ini akan memberikan semua kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi, perhitungan bunga berdasarkan saldo harian hingga berkesempatan mendapatkan hadiah yang diundi 3 kali setahun tingkat regional dan nasional.

Dengan SYARAT PEMBUKAAN REKENING yang ringan, nasabah akan mendapatkan fasilitas ATM untun bertransaksi di semua jaringan ATM Bank Jatim. Untuk pembebanan biaya admin juga ringan, Anda akan dikenai biaya admin rekening per bulan sebesar Rp. 8.000.- Serta biaya admin kartu ATM Rp. 5.000 per bulan.

5. Tabungan Simpel

Tabungan Simpel 1

Bank Jatim menghadirkan tabungan anak dan pelajar sekolah, mulai dari tingkat PAUD hingga SMA bernama Simpanan Pelajar (Simpel). Simpel dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan inklusi keuangan, agar pelajar mau menabung sejak dini.

Dengan kemudahan setoran awal serta setoran selanjutnya terbilang ringan, Simpel menjadi tabungan yang sangat cocok untuk pelajar. Simpel Bank Jatim dilengkapi dengan layanan e-delivery channel untuk memudahkan pelajar bertransaksi.

Bersamaa dengan Tabunganku Jatim, Simpel merupakan produk simpanan yang diterbitkan secara nasional oleh semua bank-bank di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk ketentuan biaya admin Simpel sendiri simak di bawah ini.

  • Bebas biaya admin bulanan.
  • Setoran awal pembukaan rekening Rp. 5.000
  • Setoran awal selanjutnya minimal Rp. 1.000
  • Saldo minimal Rp. 5.000
  • Status Dormant (tidak melakukan transaksi selama 12 bulan beruntun)
    • Rekening dikenakan biaya pinalti sebesar Rp. 1.000 per bulan
    • Jika saldo kurang dari Rp. 5.000 rekening akan ditutup secara otomatis.
  • Biaya penutupan rekening Rp. 5.000
  • Bebas biaya ganti buku tabungan

6. Tabungan Siumi

Tabungan Siumi 1

Dalam upaya menggerakkan produktifitas di sector ekonomi khususnya melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Bank Jatim menerbitkan Siumi (Siklus Mikro Kecil). Jenis tabungan ini merupakan bundling dari tabungan Siumi dengan Kredit Siumi.

Jenis tabungan ini ditunjukkan untuk semua Pelaku Usaha Mikro Kecil. Sedangkan untuk biaya admin yang dibebankan yaitu sebesar Rp.0.- Tidak dijelaskan berapa besaran biaya admin bulanan Siumi. Untuk informasi terkait biaya admin, silahkan Anda hubungi call center bank Jatim 14044.

7. Tabungan Sinyal

Tabungan Sinyal 1

Jenis tabungan Bank Jatim lainnya yaitu Sinyal. Bank Jatim menerbitkan tabungan Sinyal untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya para nelayan. Jenis simpanan ini menawarkan berbagai fasilitas, dimana semua fasilitas tersebut dibebaskan dari biaya admin bulanan.

Selain itu, Simpanan Sinyal juga memberikan perhitungan bunga berdasarkan saldo harian. Dengan setoran awal minimum Rp. 10.000.-, Setoran selanjutnya Rp. 10.000 serta saldo minimal Rp. 5.000 Anda sudah dapat menikmati semua fasilitas Sinyal bank Jatim.

8. Tabunganku

Tabunganku 1

Jenis tabungan bank Jatim yang terakhir yaitu Tabunganku Bank Jatim. Sama halnya seperti Simpel Bank Jatim, Tabunganku Bank Jatim diterbitkan secara bersama-sama oleh seluruh bank di Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan budaya menabung dan kesejahteraan masyarakat.

Tabunganku Bank Jatim menawarkan beragam keuntungan mulai dari perhitungan bunga sesuai saldo harian, mendapat akses semua fasilitas perbankan hingga bebas biaya admin bulanan.

  • Setoran awal minimal Rp. 20.000
  • Setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000
  • Biaya penutupan rekening Rp. 20.000

Itulah biaya admin Bank Jatim semua jenis tabungan. Sedang untuk ketentuan biaya admin transaksi debet Jatim, silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

Biaya Admin ATM Bank Jatim

Biaya Admin ATM Bank Jatim

Selain dikenai biaya admin per bulan, Bank Jatim juga membebankan biaya admin per transaksi yang dilakukan. Biaya admin transaksi ATM Bank Jatim meliputi :

Layanan Perbankan

Biaya

Transfer Antar BankRp. 6.500
Transfer Sesama Bank JatimGratis
Informasi Saldo Di Terminal Bank LainRp. 4.000
Permohonan PIN BaruRp. 5.000
Biaya Penggantian Kartu Atm Karena Hilang/RusakRp. 15.000
Penutupan Fasilitas AtmRp. 15.000
Biaya Interkoneksi Malaysian Electronic Payment System (MEPS)Rp. 18.000
Penggunaan Prima DebetRp. 5.000
Pembatalan Transaksi Prima DebetRp. 3.000
Transaksi GagalRp. 2.000

Itulah informasi terkait biaya admin bank Jatim Semua Jenis Tabungan Per Bulan yang dapat pakaiatm.com sajikan buat Anda, khususnya nasabah bank Jatim. Biaya admin di atas akan dipotong melalui saldo tabungan pada setiap akhir bulan. Demikian informasi dari pakaiatm semoga bermanfaat.