√ Kartu ATM Bank Jatim Tidak Terdaftar : 11 Penyebab & Solusi

Kartu ATM Bank Jatim Tidak Terdaftar – Pemilik rekening tabungan Bank-Bank di tanah air tentu saja dapat merasakan kemudahan pengelolaan uang di produk rekening tabungan yang berhasil di bukanya. Tidak terkecuali bagi Anda para nasabah Bank Jatim.

Ada beberapa produk rekening menarik yang ditawarkan oleh pihak Bank Jatim pada masyarakat Jawa Timur. Dengan BUKA REKENING BANK JATIM tersebutlah nantinya Anda akan mendapat sebuah layanan fasilitas kartu ATM yang digunakan untuk bertransaksi.

Di mana dengan kartu ATM itu, Anda bisa melakukan transaksi seperti cek saldo, tarik tunai dan transfer di mesin ATM. Namun terkadang ada saja masalah atau gangguan yang menjadikan kartu ATM tidak bisa digunakan oleh pemiliknya.

Ada banyak masalah yang kerap terjadi salah satunya adalah KARTU ATM GAGAL TRANSAKSI, kartu ATM tidak terdaftar dan lainnya. Nah jika Anda menemui masalah kartu ATM Bank Jatim tidak terdaftar saat digunakan untuk transaksi, berikut pakaiatm.com akan coba di bahas.

Kartu ATM Bank Jatim Tidak Terdaftar

Kartu ATM Bank Jatim Tidak Terdaftar

Untuk lebih jelas mengenai kartu ATM Bank Jatim tidak terdaftar tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini baik dari penyebab dan solusi atau cara untuk mengatasinya. Jadi simak dan ikuti pembahasan tentang kartu ATM tidak terdaftar saat transaksi di mesin ATM ini sampai akhir.

Penyebab Kartu ATM Bank Jatim Tidak Terdaftar

Penyebab Kartu ATM Bank Jatim Tidak Terdaftar

Secara umum faktor permasalahan kenapa kartu ATM tidak terdaftar sendiri adalah kartu ATM tidak digunakan dalam waktu cukup lama untuk melakukan transaksi. Biasanya kartu ATM tidak terdaftar atau ditutup secara otomatis yaitu setelah tidak digunakan selama 6 bulan.

Baca  √ Call Center Bank Jatim 24 Jam Bebas Pulsa : WhatsApp & Sosial Media

Dengan begitu, saat Anda melakukan transaksi di mesin ATM maka pada layar akan memunculkan informasi terkait “Kartu ATM Anda tidak terdaftar”.  Hal ini tidak terjadi pada kartu ATM Bank Jatim saja, melainkan pada kartu ATM Bank-Bank lain.

Dengan begitu, transaksi yang Anda ingin lakukan di mesin ATM akan sedikit terganggu sampai Anda mengatasi kartu tidak terdaftar tersebut kembali. Nah kejadian inilah yang disebut jika kartu ATM atau rekening Bank Jatim Anda berstatus dormant.

Sehingga saat digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM akan mengalami kegagalan bahkan saat Anda mencoba transfer ke rekening tersebut maka uang/dana tidak akan masuk atau ditolak. Jadi segeralah untuk urus kartu ATM tersebut agar kembali bisa digunakan.

Cara Mengatasi Kartu ATM Bank Jatim Tidak Terdaftar

Cara Mengatasi Kartu ATM Bank Jatim Tidak Terdaftar

Jika sudah tahu faktor penyebab yang menjadikan kartu ATM tidak terdaftar, selanjutnya Anda hanya perlu tahu bagaimana cara mengatasinya. Adapun cara mengatasi kartu ATM tidak terdaftar atau tidak aktif lagi yaitu dengan mengaktifkannya kembali di kantor cabang. Adapun langkahnya sendiri seperti:

  • Pertama silakan datang ke kantor cabang Bank Jatim terdekat.
  • Biasanya satpam akan menanyakan maksud kedatangan di pintu masuk.
  • Sampaikan maksud kedatangan yaitu ingin urus kartu ATM yang tidak terdaftar/tidak aktif lagi.
  • Dengan begitu satpam akan membantu dengan mengambilkan nomor antrean.
  • Silakan tunggu sampai nomor antrean Anda dipanggil CS.
  • Tiba giliran nomor antrean dipanggil, silakan temui dan sampaikan maksud kedatangan.
  • Dengan begitu CS akan membantu. Umumnya ada dua pilihan yang bisa ditawarkan oleh CS, yaitu mengaktifkan kembali atau membuka rekening Bank Jatim baru.
  • Jika mengaktifkan kembali kartu ATM yang tadinya sudah tidak aktif maka Anda akan dikenai biaya berapa lama kartu ATM tidak membayarkan admin bulanan.
  • Sedangkan jika membuka rekening Bank Jatim baru maka Anda akan diminta mengisi formulir dan melengkapi SYARAT BUKA REKENING BANK JATIM.
  • Saat Anda mengaktifkan kembali maka Anda diminta beberapa data informasi seperti kartu ATM, buku rekening dan KTP.
  • Langkah selanjutnya silakan tunggu sampai CS selesai memprosesnya.
Baca  Kode Bank Jatim Terbaru 2021 : Transfer Antar Bank Online

Berapa Biaya Mengurus Kartu ATM Bank Jatim Tidak Aktif

Berapa Biaya Mengurus Kartu ATM Bank Jatim Tidak Aktif

Jika Anda mengaktifkan kembali kartu/rekening Bank Jatim yang tidak aktif, maka Anda hanya akan dikenai biaya potongan bulanan ATM dan rekening tabungan sesuai ATM tidak digunakan. Jadi jika kartu ATM tidak digunakan dalam waktu lama dan saldo di dalamnya mencukupi, besar kemungkinan biaya dibutuhkan tidak terlalu besar.

Sedangkan untuk biaya mengurus kartu ATM tidak terdaftar yang artinya tidak aktif lagi dengan cara membuka rekening/ATM baru. Biaya yang dijatuhi yaitu sebesar setoran awal sesuai rekening Bank Jatim apa yang ingin Anda buka.

Mungkin seperti itulah informasi bisa pakaiatm.com sajikan tentang kartu ATM Bank Jatim tidak terdaftar saat digunakan untuk transaksi di mesin ATM lengkap dari penyebab dan cara mengatasinya. Adanya informasi terkait kartu ATM tidak terdaftar di atas semoga bisa bermanfaat bagi semua.