8 Cara Ganti PIN ATM Bank Jatim 2021 : Syarat & Biaya

Cara Ganti PIN ATM Bank Jatim – Setelah berhasil BUKA REKENING BANK JATIM, nantinya Anda para nasabah akan diberikan fasilitas berupa buku rekening dan kartu ATM. Dengan kartu ATM inilah Anda bisa melakukan berbagai transaksi.

Transaksi di maksud sendiri seperti misalnya transfer, AMBIL UANG / tarik tunai, cek saldo, pembayaran dan lainnya yang bisa dilakukan di mesin ATM. Namun jika sudah dalam jangka waktu tertentu, maka kartu ATM Anda memerlukan pergantian PIN ATM baru.

Tujuannya sendiri yaitu untuk mengantisipasi jika PIN ATM Bank Jatim Anda diketahui oleh orang lain yang memungkinkan untuk disalahgunakan. Umumnya pergantian PIN ATM secara berkala dilakukan setiap 2 bulan sekali.

Nah, bagi nasabah Bank Jatim yang dirasa sudah waktunya ganti PIN ATM maka silakan ganti PIN ATM baru yang hanya Anda yang mengetahui. Namun jika masih bingung mengenai bagaimana cara ganti atau ubah PIN ATM nya tidak perlu khawatir.

Cara Ganti PIN ATM Bank Jatim

Karena pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara ganti PIN ATM Bank Jatim secara lengkap. Dengan begitu, simak pembahasan ini cara ganti PIN ATM ini sampai akhir.

Syarat Ganti PIN ATM Bank Jatim

Syarat Ganti PIN ATM Bank Jatim

Meskipun cara ubah PIN terbilang mudah dan sederhana, untuk para nasabah Bank Jatim perlu tahu syarat diperlukan sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara atau langkah ubah PIN ATM nya. Adapun syarat tersebut seperti misalnya:

  • Kartu ATM Bank Jatim yang masih bisa digunakan dan masih aktif.
  • Kartu ATM Bank Jatim dalam kondisi baik dan bisa terbaca di mesin ATM.
  • Nasabah Bank Jatim masih ingat 6 digit PIN ATM lamanya.
Baca  12 Cara Buka Rekening Bank Jatim 2021 : Jenis & Setoran Awal

Cara Ganti PIN ATM Bank Jatim

Setelah tahu syaratnya apa saja, maka selanjutnya Anda hanya perlu tahu cara maupun langkah ubah PIN ATM Bank Jatim. Lebih jelas mengenai cara ganti PIN ATM tersebut, berikut akan disampaikan secara jelas di bawah ini:

1. Datangi Mesin ATM Bank Jatim

Pertama, silakan datangi atau kunjungi mesin ATM Bank Jatim terdekat di lokasi Anda berada. Jangan lupa untuk bawa persyaratan yang diperlukan.

1. Datangi Mesin ATM Bank Jatim

2. Masukkan Kartu ATM

Sesampainya di gerai mesin ATM Bank Jatim, langsung saja masukkan kartu ATM ke mesin ATM. Pastikan saat memasukkan kartu ATM dengan posisi benar jangan sampai terbalik. Jika sudah teken menu LANJUT.

2. Masukkan Kartu ATM

3. Masukkan PIN ATM

Langkah selanjutnya silakan memasukkan 6 digit PIN ATM lama. Ingat, pada langkah ini jangan sampai salah 3 kali dalam memasukkan PIN karena bisa terblokir.

3. Masukkan PIN ATM

4. Pilih Bahasa

Berikutnya Anda akan diminta memilih bahasa, ada bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Silakan pilih bahasa Indonesia saja agar lebih mudah di pahami saat pemprosesan.

4. Pilih Bahasa

5. Pilih Ubah PIN

Jika sudah lewati langkah di atas, maka nasabah Bank Jatim akan diberikan tampilan menu utama. Silakan pilih saja pada menu Ubah PIN.

5. Pilih Ubah PIN

6. Masukkan PIN Baru

Selanjutnya Anda nasabah Bank Jatim akan di minta memasukkan 6 digit PIN baru. Pastikan saat ganti PIN baru ini, buatlah PIN ATM yang mudah diingat namun sulit di tebak.

6. Masukkan PIN Baru

7. Masukkan Kembali PIN Baru

Kemudian Anda akan di minta sekali lagi untuk memasukkan PIN ATM baru yang dibuat sebagai langkah verifikasi. Pastikan dalam memasukkan PIN sama seperti PIN sebelumnya.

7. Masukkan Kembali PIN Baru

8. Ganti PIN ATM Berhasil

Jika langkah di atas dilakukan secara benar, maka mesin ATM akan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti jika Anda berhasil ganti PIN ATM baru. Untuk memastikannya silakan Anda coba untuk bertransaksi.

Baca  √ Kartu ATM Bank Jatim Tidak Terdaftar : 11 Penyebab & Solusi

8. Ganti PIN ATM Berhasil

Biaya Ganti PIN ATM

Biaya Ganti PIN ATM

Lalu berapa biaya ganti PIN ATM Bank Jatim? Pastinya banyak nasabah Bank Jatim bertanya akan hal ini. Dan mengenai biaya ganti PIN ATM sendiri pihak Bank Jatim membebaskan biaya ubah PIN saat nasabah melakukannya di mesin ATM.

Namun untuk permohonan ganti PIN baru yang dilakukan di kantor Bank Jatim bertemu dengan customer service karena lupa PIN ATM. Pihak Bank Jatim memberlakukan ketentuan biaya sebesar Rp 5.000 untuk permohonan tersebut.

Mungkin kiranya itu saja yang dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai cara ganti PIN ATM Bank Jatim. Di mana caranya tidak jauh berbeda dengan CARA GANTI PIN ATM BRI, BNI, BCA, Mandiri dan lainnya. Semoga adanya cara ubah PIN ATM di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba.