Biaya Transfer Mandiri ke BCA 2020 : Tujuan & Cara Transfer

Biaya Transfer Mandiri ke BCA – Setiap nasabah dari pasti pernah melakukan transaksi antar Bank Online. Nah, ketika melakukan transaksi tersebut setiap Bank memiliki biaya masing-masing. Selain biaya, transfer tersebut juga memerlukan kode transfer, nomor rekening tujuan dan lain sebagainya.

Sebagai contoh, kalian merupakan nasabah Mandiri yang ingin transfer ke rekening BCA. Untuk itu, kalian wajib menyiapkan kode transfer serta nomor rekening BCA tujuan. Disamping itu kalian juga harus mengetahui biaya transfer Mandiri ke BCA agar transaksi bisa dilakukan dengan lancar.

Berapa sih tarif kirim uang antar rekening online ? apakah mahal ? terkait hal tersebut sebenarnya setiap Bank memiliki biaya masing-masing. Selain itu, jenis ATM juga terkadang memiliki biaya transfer yang berbeda. Oleh karena itu, informasi Pakaiatm.com kali ini wajib kalian simak sampai akhir.  Khususnya bagi para nasabah Mandiri.

Tarif transfer akan di potong secara otomatis dari saldo Mandiri. Oleh karena itu, saldo di dalamnya juga harus mencukupi. Untuk besaran biayanya sendiri terbilang murah, yaitu tidak sampai 10 ribu rupiah. Besaran tersebut juga berlaku untuk transfer Mandiri ke rekening selain BCA seperti BRI, BNI dan CIMB Niaga.

Biaya Transfer Mandiri ke BCA : Tujuan & Cara Transfer

Biaya Transfer Mandiri ke BCA Tujuan dan Cara Transfer

Kemudian kalian juga mungkin bertanya digunakan untuk apa biaya tersebut ? jawaban selengkapnya telah kami rangkum dibawah ini bersama penjelasan lengkap mengenai biaya potongan ketika melakukan transaksi transfer dari Mandiri ke BCA, BRI dan lain sebagainnya.

Biaya Transfer Mandiri ke BCA

Biaya Transfer Mandiri ke BCA

Seperti yang kami singgung dimana biaya transfer hanya berlaku ketika melakukan transfer antar rekening Online, seperti dari Mandiri ke BCA. Sedangkan untuk transfer uang ke sesama Mandiri kita tidak akan dikenai biaya apapun. Nah, ketika melakukan transfer Mandiri ke BCA saldo kalian akan otomatis terpotong sejumlah 5.000 – 7.500 rupiah.

Jumlah tersebut juga berlaku untuk tranfer Mandri ke Bank lainnya. Oh iya, selain memperhatikan biaya transaksi, kalian juga wajib memasukkan kode transfer tujuan. Daftar Kode Bank seluruh Indonesia bisa kalian ketahui ketika bertransaksi via ATM. Menu tersebut biasanya terletak di bagian pojok kanan bawah.

Tujuan Biaya Kirim Uang Antar Bank Online

Tujuan Biaya Transfer Antar Bank Online

Kenapa harus ada biaya potongan ketika melakukan transfer antar rekening Online ? Untuk apa uang-uang potongan tersebut ? Nah, banyak dari nasabah yang menanyakkan hal tersebut kepada kami. Tujuan diberlakukakannya sistem potongan transaksi adalah sebagai berikut :

  • Menambah fasilitas seperti mesin ATM, EDC dan CDM.
  • Memperbaiki fasilitas yang sudah usang dan bermasalah.
  • Meningkatkan pelayanan untuk konsumen atau nasabah.
  • Dan lain sebagainya.

Cara Transfer Mandiri ke BCA via ATM

Cara Transfer Mandiri ke BCA via ATM

  1. Datang ke mesin ATM Mandiri.
  2. Masukkan kartu dan nomor PIN.
  3. Pada menu utama pilih Transaksi Lainnya.
  4. Kemudian tekan Transfer -> Antar Bank Online.
  5. Setelah itu masukkan kode transfer + nomor rekening BCA tujuan.
  6. Masukkan nominal uang yang akan di transfer.
  7. Lalu periksa data transaksi yang tertera di layar.
  8. Jika semua sudah sesuai silahkan pilih YA.
  9. Proses transfer dari Mandiri ke BCA telah berhasil.

Potongan transaksi transfer dari rekening Mandiri ke rekening BCA tidak begitu mahal, kurang lebih 5000 sampai 7500. Biaya tersebut juga berlaku ketika kirim uang dari Mandiri ke BRI, BNI atau Bank lainnya. Sedangkan untuk kirim uang ke rekening Virtual Account biasanya biaya transaksi sudah di tentukan oleh pihak penerima.