Kode Transfer Mandiri ke BCA Terbaru 2020

Kode Transfer Mandiri ke BCA – Hadirnya mesin ATM Mandiri memang sangat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, salah satunya transfer uang. Nah, tahukah kalian jika Mandiri juga memiliki fitur transfer uang antar rekening online ? Penasaran seperti apa tata caranya ? simak terus artikel ini sampai akhir.

Fitur transfer antar rekening online merupakan proses kirim uang dari rekening Mandiri ke rekening Bank lain. Sebagai contoh, kita akan melalukan transfer dari Mandiri ke BCA. Nah, untuk melakukan proses ini kita wajib mengetahui kode transfer Mandiri ke BCA terlebih dahulu. Kode transfer BCA bisa kita lihat pada menu Daftar Kode Transfer.

Sebelum menjelaskan panjang lebar, perlu kalian ketahui apa itu kode transfer dan fungsinya dalam proses transfer uang antar rekening online. Ya, kode transfer atau biasa juga disebut dengan kode Bank merupakan 3 digit nomor yang harus dimasukkan ketika transfer ke rekening Bank lain. Disamping itu, semua Bank di Indonesia memiliki kode transfer yang berbeda-beda.

Kode transfer biasanya hanya berlaku ketika transfer uang antar rekening lain via mesin ATM. Sedangkan untuk transfer ke rekening Bank lain via mBanking dan Internet Banking biasanya kolom kode transfer telah terisi secara otomatis. Hal tersebut juga berlaku bagi para nasabah Mandiri yang ingin transfer uang ke rekening BCA.

Kode Transfer Mandiri Ke BCA Terbaru : Cara Menggunakan

Kode Transfer Mandiri Ke BCA Terbaru dan Cara Menggunakannya

Lalu bagaimana cara menggunakan kode transfer ketika proses transfer dari Mandiri ke BCA ? Apakah layanan ini dikenai biaya administrasi ? Nah, jawaban dari semua pertanyaan tersebut bisa kalian simak pada ulasan dibawah ini. Disamping itu, kami juga akan memberikan tutorial transfer uang ke rekening BCA dari rekening Mandiri.

Kode Transfer Mandiri ke BCA

Kode Transfer Mandiri Ke BCA

Sekali lagi, untuk mengirim uang ke rekening BCA melalui ATM Mandiri kita wajib mengetahui kode tranfer BCA. Adapun kode transfer untuk BCA adalah 014. Nah, setelah itu kalian tinggal mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Datang ke mesin ATM Mandiri.
  2. Masukkan kartu dan nomor PIN.
  3. Pada menu utama silahkan pilih Transaksi Lainnya.
  4. Kemudian pilih Transfer -> Antar Bank Online.
  5. Masukkan kode trasfer + nomor rekening BCA tujuan. Contoh : 0143870205xxx.
  6. Kemudian tekan Benar.
  7. Pada tampilan selanjutnya silahkan ketik nominal uang yang akan di transfer.
  8. Pilih Benar.
  9. Periksa rincian transaksi pada layar. Apabila sudah sesuai silahkan klik YA.
  10. Ambil struk bukti transfer dan tekan Cancel.
  11. Terakhir, ambil kartu ATM Mandiri dan tinggalkan mesin.

NBTransaksi diatas akan dikenai biaya potongan sebesar 7500 rupiah. 

Cara Transfer Ke Sesama Rekening Mandiri

Cara Transfer ke Sesama Rekening Mandiri

Bagi kalian para nasabah baru di Mandiri mungkin belum mengetahui bagaimana cara transfer sesama Mandiri. Untuk melakukan transaksi tersebut kalian tidak memerlukan kode transfer, karena rekening yang dituju adalah sesama Mandiri. Sedangkan untuk tata caranya, simak tutorial dibawah ini :

  1. Kunjungi mesin ATM Mandiri terdekat.
  2. Lalu masukkan kartu dan tekan nomor sandi.
  3. Setelah itu tekan menu Transaksi Lainnya -> Transfer.
  4. Kemudian pilih Ke Rekening Mandiri.
  5. Masukkan nomor rekening tujuan dan pilih Benar.
  6. Tulis jumlah uang yang akan di kirim. Lalu tekan Benar.
  7. Pada tampilan rincian transaksi, pastikan nama penerima, nama Bank dan nomor rekening yang dituju sudah sesuai.
  8. Kemudian tekan YA.
  9. Selanjutnya struk bukti transfer akan keluar dari mesin.
  10. Tekan Cancel untuk mengakhiri transaksi.
  11. Selesai.

Kode transfer Mandiri ke BCA adalah 014. Kode tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan transfer ke rekening BCA dari BRI, BNI, CIMB Niaga dan lain sebagainya. Oh iya, untuk memastikan kode transfer tujuan, kalian bisa mengakses menu Daftar Kode Transfer pada halaman masukkan nomor rekening. Menu tersebut biasanya terletak di bagian pojok kanan bawah.