√ Bukti Transfer Flip 2021 : Contoh & Cara Transfer

Bukti Transfer Flip – Di zaman modern seperti sekarang ini, dompet digital sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Kemudahan melakukan transaksi menggunakan dompet digital, membuat layanan ini semakin banyak yang mengaksesnya. Sekarang ini sudah banyak layanan dompet digital yang hadir dan salah satunya yaitu Flip.

Flip adalah layanan aplikasi transfer antar bank yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transfer antar bank tanpa membayar biaya administrasi. Biasanya ketika anda melakukan TRANSFER BRI KE BCA langsung dari ATM atau Mobile, Internet serta SMS Banking, maka akan dikenai biaya Rp. 6.500.

Namun, jika anda melakukan transfer melalui flip maka anda tidak akan dikenai biaya sebesar Rp. 6.500 tersebut. Tentunya hal ini menjadi lebih hemat. Dengan begitu anda bisa bebas melakukan TRANSFER VIRTUAL ACCOUNT antar bank tanpa perlu khawatir saldo terpotong untuk membayar biaya administrasi dari transaksi yang dilakukan.

Nah dalam aktivitas transfer, bukti transfer menjadi hal yang cukup penting. Pasalnya bukti transfer ini menjadi bukti bahwa transaksi yang dilakukan berhasil dan juga menjadi bukti yang sah atas transaksi itu sendiri. Nah, berikut ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi lengkap terkait bukti transfer Flip.

Bukti Transfer Flip Beserta Cara Transfer lewat Aplikasi Flip Terlengkap

Bukti Transfer Flip

Bagaimana sih, sebenarnya bukti transfer Flip dan apa saja yang tertera pada bukti transfer Flip? Pada dasarnya bukti transfer Flip ini mirip seperti BUKTI TRANSFER ATM pada umunya, hanya saja jika struk ATM berupa selembar kertas, bukti transfer Flip sendiri berbentuk virtual dimana lebih mirip seperti bukti transfer layanan e-Banking.

Untuk informasi contoh bukti dan cara transfernya terus simak ulasan ini sampai akhir. Agar nantinya anda tahu secara jelas mengenai contoh dan tata cara menggunakan aplikasi Flip untuk transfer uang.

Contoh Bukti Transfer Flip

Seperti yang sudah disinggung diatas, bahwa bukti transfer itu sendiri sama seperti bukti transfer Mobile Banking atau Internet Banking. Dimana dalam bukti transaksi lewat Flip tertera informasi seperti waktu pengiriman, ID transaksi, nominal dan keterangan transaksi berhasil.

Selain itu, dalam bukti tersebut juga tertera informasi seperti nama penerima yang tidak ditulis dengan lengkap, bank penerima dan nomor rekening penerima. Bukti Flip ini didapat setelah melakukan transaksi melalui aplikasi Flip.

Untuk lebih jelasnya, simak contoh bukti transfer Flip pada gambar di bawah ini.

Contoh Bukti Transfer Flip

Cara Transfer Uang di Aplikasi Flip

Cara Transfer Uang di Aplikasi Flip

Setelah mengetahui sedikit mengenai bukti transfer tersebut, tentunya anda juga penasaran atas bagaimana cara transfer di Flip itu sendiri. Nah berikut langkah-langkah jika anda ingin transfer uang lewat aplikasi flip, namun sebelum itu pastikan anda sudah mengunduh aplikasi Flip dan mendaftarkannya terlebih dahulu.

  • Pertama buka aplikasi Flip di smartphone anda.
  • Nantinya akan dibawa ke menu utama, langsung saja pilih menu Kirim Uang.

Pilih Menu Kirim Uang

  • Setelah itu berlanjut ke layar tampilan baru dimana anda diminta untuk mengisi form data diperlukan. Seperti mengisi form REKENING YANG DIGUNAKAN, REKENING TUJUAN & NOMOR REKENING TUJUAN, NOMINAL, serta BERITA. Jika sudah terisi semua maka tekan OK, DATA SUDAH BENAR.

Masukkan Rekening Pengirim dan Tujuan

  • Nantinya pada layar akan muncul mengenai konfirmasi transfer atau kirim uang anda. Pastikan semua data dan nominal uang sudah benar, lalu tekan LANJUT.

Konfirmasi Transfer

  • Kemudian akan muncul sebuah layar baru yang menunjukkan Syarat & Ketentuan, baca semua syarat dan ketentuan tersebut. Jika sudah baru tekan SIAP, SAYA SETUJU.

Syarat Ketentuan

  • Setelah itu cek inbox pada email anda saat mendaftarkan atau registrasi aplikasi Flip. Nantinya Flip akan mengirimkan pemberitahuan jika anda harus mengirimkan uang ke nomor rekening Flip sesuai nominal tertentu.
  • Kemudian anda bisa mengirimkannya menggunakan layanan Mobile, Internet dan SMS Banking, maupun lewat mesin ATM.
  • Lalu anda akan dibawa ke halaman konfirmasi transfer. Jika sudah ditransfer maka silakan pilih tombol SAYA SUDAH TRANSFER.

Anda Dibawa ke Halaman Konfirmasi Transfer

  • Nantinya proses kirim uang anda akan diproses saat berada di halaman tersebut. Jika perlu sertakan bukti transfer atas pengiriman uang ke rekening Flip-nya.
  • Terakhir tunggu sebentar sampai ada notifikasi atau pemberitahuan yang menunjukkan jika anda telah berhasil transaksi atau pengiriman uang (tidak sampai 2 menit).
  • Aplikasi Flip nantinya akan memberikan bukti kirim uang setelah sudah berhasil dan di tampilkan pada layar beserta mengirimnya lewat email.

Mungkin itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai bukti transfer Flip beserta cara transfer uang lewat aplikasi Flip. Semoga dengan adanya informasi tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan, terutama bagi nasabah bank yang ingin transfer antar bank namun tidak ingin terkena potongan biaya admin yang besar.