√ Kode Bank Riau Kepri Syariah & Kode Transfer Dari Semua Bank 2021

Kode Bank Riau Kepri Syariah – Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat memang tidak pernah lepas dari aktivitas transaksi perbankan. Hampir setiap hari kegiatan bertransaksi pasti dilakukan. Dalam hal ini bank, selaku penyedia layanan transaksi memberikan kemudahan nasabah melalui produk dan layanannya.

Setiap bank di Indonesia, pastinya menyediakan fasilitas yang memudahkan nasabah bertransaksi. Tak hanya bank BUMN atau Swasta, namun bank BUMD juga pastinya menyediakan fasilitas untuk bertransaksi. Fasilitas tersebut seperti rekening tabungan, ATM, Mobile dan Internet banking, dan masih banyak lagi lainnya.

Salah satu bank milik daerah yang juga menyediakan fasilitas untuk bertransaksi yakni Bank Riau Kepri milik pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Tak hanya menyediakan produk dan layanan konvensional, namun juga syariah. Sama halnya dengan bank BUMD pada umumnya yang menerima berbagai transaksi.

Bank Riau Kepri Syariah juga mendukung berbagai transaksi yang dilakukan oleh nasabah, termasuk transfer antar bank. Melalui bank Riau Kepri Syariah nasabah bisa melakukan transfer uang ke bank lain, baik BUMN, BUMD maupun Swasta, begitu juga untuk menerima transfer uang dari bank lain.

Apa Itu Kode Bank ?

Apa Itu Kode Bank

Dalam proses transfer uang antar bank, baik lewat ATM, Kantor Cabang maupun e-Channel, selain nomor rekening tujuan, nasabah juga perlu menyertakan 3 digit kode unik. 3 digit kode unik tersebutlah yang dikenal dengan kode bank. Setiap bank di Indonesia, pastinya memiliki 3 digit kode unik tersebut.

Fungsi dari kode bank yaitu sebagai identitas bank terkait yang bertujuan untuk memudahkan transaksi transfer sekaligus komunikasi antar sesama bank, baik BUMN, Swasta maupun BUMD. Kode tersebut di buat berbeda-beda untuk membedakan satu bank dengan bank lainnya.

Kode Bank Riau Kepri Syariah

Kode Bank Riau Kepri Syariah

Dari ulasan di atas, bisa disimpulkan bahwasanya untuk transfer dari bank lain ke bank Riau Kepri Syariah membutuhkan 3 digit kode unik tersebut. Sama halnya dengan KODE BANK NTB SYARIAH, kode bank Riau Kepri Syariah juga sangat berpengaruh dalam hal kelancaran dan keberhasilan proses transfer.

Oleh sebab itu, lantas berapakah kode bank dan kode transfer bank Riau Kepri Syariah? Adapun kode bank dan transfer bank bank Riau Kepri Syariah yakni sebagai berikut.

Kode BankKode Transfer
119119

Jadi pada saat bertransaksi pemindahbukuan ke rekening Riau Kepri Syariah, pastikan Anda menyertakan kode di atas sebelum nantinya diikuti dengan nomor rekening tujuan. Untuk informasi lebih lengkapnya, terkait cara menggunakan kode bank Riau Syariah, simak cara transfer antar bank di bawah ini.

Cara Transfer ke Bank Riau Kepri Syariah Dari Bank Lain

Cara menggunakan kode bank BUMD Kepulauan Riau yaitu dengan cara transfer dari bank lain ke bank Riau Syariah. Anda juga tidak perlu khawatir, bank Riau syariah menerima transfer dari bank manapun. Jadi, apapun bank yang Anda gunakan transfer ke BUMD Riau Syariah tetap bisa dilakukan.

1. Masukkan Kartu ATM

1. Masukkan Kartu ATM

Langkah pertama, silahkan masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM dengan posisi yang benar, jangan sampai kartu ATM terbalik saat dimasukkan ke mesin ATM.

2. Pilih Bahasa Indonesia

2. Pilih Bahasa Indonesia 1

Kemudian pada langkah selanjutnya, akan ditampilkan pilihan opsi bahasa. Pilihlah bahasa Indonesia agar mudah memilih menu transaksi.

3. Masukkan PIN ATM

3. Masukkan PIN ATM 1

Setelah itu, masukanlah 6 digit PIN ATM Anda dengan benar, jangan sampai salah. Pasalnya apabila sampai salah memasukkan PIN ATM, maka kartu ATM Anda bisa terblokir oleh sistem.

4. Pilih Transaksi Lain

4. Pilih Transaksi Lain

Langkah berikutnya, layar mesin ATM akan menampilkan nominal tarik tunai dan beberapa pilihan menu. Sampai disini silahkan pilih “Transaksi Lain“.

5. Pilih Menu Transfer

5. Pilih Menu Transfer

Selanjutnya, akan muncul berbagai jenis transaksi. Silahkan pilih menu transaksi “Transfer“.

6. Pilih Ke Bank Lain

6. Pilih Ke Bank Lain

Setelah itu pada proses selanjutnya, untuk melakukan transfer ke bank Riau Syariah, maka pilihlah “Ke Bank Lain“.

7. Input Kode Bank + No. Rekening Tujuan

7. Input Kode Bank No. Rekening Tujuan

Setelah itu, tinggal masukan kode bank Riau Kepri Syariah yakni 119 diikuti dengan nomor rekening tujuan dari bank Riau syariah. Contoh : 119123456789120293. Jika sudah tekan “Benar“.

8. Masukkan Nominal Transfer

8. Masukkan Nominal Transfer

Kemudian, silahkan masukkan nominal uang yang ingin Anda transfer sesuai kebutuhan. Jika sudah, langsung saja tekan “Benar”.

9. Konfirmasi Transfer

Selanjutnya, data transfer akan ditampilkan. Pastikan semua data telah sesuai. Jika semuanya sudah sesuai, silahkan konfirmasi dengan menekan tombol “Ya“.

10. Transfer Selesai

Transfer dari bank lain ke bank Riau Syariah telah berhasil. Mesin ATM akan mengeluarkan struk. Silahkan simpan struk sebagai bukti transaksi.

Biaya Transfer Dari Bank Lain ke Bank Riau Kepri Syariah

Biaya Transfer Dari Bank Lain ke Bank Riau Kepri Syariah

Nah, perlu Anda ketahui bahwa transaksi dari bank lain ke bank Riau Kepri Syariah akan dikenai biaya administrasi. Besaran biaya admin sama seperti biaya transfer antar bank pada umumnya. Apabila Anda melakukan transfer dari bank lain ke bank Riau Kepri Syariah maka akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp. 6.500,- per transaksi.

Biaya tersebut, nantinya akan dibayar langsung ketika melakukan transfer. Jadi nantinya, pada saat proses transfer total nominal uang yang Anda transfer akan ditambah biaya admin sebesar Rp. 6.500,-

Call Center Bank Riau Kepri Syariah

Call Center Bank Riau Kepri Syariah

Itulah informasi terkait kode bank Riau Kepri. Untuk informasi lebih lengkap terkait kode bank, cara transfer, biaya transfer dan lain sebagainya, bisa langsung menghubungi layanan call center Bank Riau Kepri. Adapun nomor call center bank Riau Kepri yaitu sebagai berikut.

  • Telepon : +62761-47070 atau +62761-47170
  • Customer Service : 1500470
  • Email : callcenter@bankriaukepri.co.id

Demikian informasi kode bank Bank Riau Kepri Syariah beserta cara transfer dari bank lain ke Bank Riau Kepri yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Jadi, pada intinya dari bank apapun transfer dilakukan, jika tujuan transfer ke rekening bank Riau Syariah harus memasukkan kode 119.