Arti BRImo Error 4901 ? Ini Penyebab & Solusinya

BRImo Error 4901 – Layanan Mobile Banking mungkin menjadi salah satu layanan yang telah diberikan oleh bank-bank di tanah air. Tidak terkecuali bagi Bank Rakyat Indonesia (BRI), tentu saja sudah memberikan layanan Mobile Banking pada nasabahnya.

Nah Mobile Banking bank BRI bernama BRI Mobile atau BRImo, kemudahan transaksi transfer, pembelian, cek saldo, dan lainnya bisa dilakukan di aplikasi ini. Hanya saja Anda harus memastikan sudah daftar dan registrasi BRImo terlebih dahulu di kantor cabang bank BRI.

Berbicara mengenai penggunaannya, layanan Mobile Banking atau digital tentu saja tidak semuanya bisa berjalan lancar dan akan menemui sebuah kendala. Di mana layanan BRImo ini, saat digunakan kemudian ada sebuah masalah nantinya akan muncul kode error-nya.

Kode error tersebutlah di mana akan membedakan permasalahan pada BRImo yang muncul. Kode error BRImo yang kerap muncul sendiri seperti misalnya ERROR 114, Error 4901 atau BRIMO GENERAL ERROR. Namun pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan membahas mengenai kode error 4901 di mana muncul pada BRImo saat diakses.

BRImo Error 4901

BRImo Error 4901

Bagi pengguna BRImo dan baru pertama kali alami munculnya kode error 4901 saat mengakses BRImo. Tentu akan bertanya apa arti dan penyelesaian masalah munculnya kode error di BRImo ini.

Untuk error 4901 di BRImo sendiri artinya adalah layanan tidak merespon karena adanya kesalahan yang sedang terjadi pada sistem BRImo. Misalnya sistem BRImo sedang mengalami gangguan maupun sedang perbaikan.

Baca  √ Saldo Berkurang Uang Tidak Keluar ATM BRI 2021 : Penyebab & Solusi

Berbicara mengenai permasalahan error 4901 sendiri Anda tidak perlu terlalu cemas dan khawatir. Namun apa sebenarnya faktor penyebab dan cara mengatasi permasalahan error 4901 BRImo.

Penyebab BRImo Error 4901

Penyebab BRImo Error 4901

Mengenai penyebab BRImo error satu ini, ada beberapa faktor penyebabnya. Namun secara garis besar munculnya kode error 4901 terjadi dikarenakan oleh sistem yang sedang alami perbaikan.

1. Perbaikan Pada Sistem

Pertama, munculnya error 4901 terjadi karena sistem sedang ada perbaikan. Mungkin hal ini menjadi salah satu permasalahan pokok bagi semua layanan digital atau aplikasi perbankan dan aplikasi lainnya.

2. Jaringan Koneksi Internet Buruk

Kedua, bukan tidak mungkin jika munculnya kode error 4901 pada layanan Mobile Banking BRI terjadi karena jaringan koneksi internet digunakan pada perangkat untuk buka BRImo sedang buruk dan tidak stabil.

3. SIM Tertukar

Ketiga, seperti Anda ketahui layanan aplikasi perbankan mewajibkan nomor HP terdaftar harus berada di slot SIM 1. Jadi munculnya kode error 4901 juga bisa terjadi karena kartu tertukar dan ada di SIM 2.

4. Belum Update Aplikasi

Keempat, masalah error 4901 pada aplikasi BRImo juga dapat terjadi karena aplikasi yang digunakan belum melakukan update ke aplikasi versi terbaru. Memang belum update versi terbaru akan memunculkan banyak masalah.

Cara Mengatasi BRImo Error 4901

Cara Mengatasi BRImo Error 4901

Jika sudah tahu akan penyebab yang menjadikan BRI memunculkan kode error 4901 di atas. Selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasi atau menyelesaikan permasalahan error 4901 tersebut. Adapun cara mengatasinya sendiri seperti:

1. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Jika memang permasalahan munculnya error 4901 dikarenakan sedang ada sistem perbaikan, maka jalan satu-satunya adalah dengan menunggu perbaikan sistem selesai. Untuk lama waktu yang dibutuhkan sendiri tidak menentu, jadi cek secara berkala dengan masuk ke aplikasi BRImo.

Baca  √ Bunga Tabungan BRI Simpedes 2021 : Keuntungan & Cara Menghitung

2. Cek Koneksi Jaringan

Mengatasi error 4901 akibat koneksi buruk, maka Anda tinggal mengecek koneksi jaringan terlebih dahulu dengan aplikasi speedtest. Jika koneksi memang benar-benar buruk, maka silakan coba menyambungkan dengan koneksi lain.

Anda bisa gunakan Wi-Fi atau paket data lain untuk mengakses BRImo. Jika berhasil setelah menggunakan koneksi lain, besar kemungkinan memang koneksi sebelumnya sedang bermasalah dan melambat saat digunakan.

3. Tukar SIM

Lalu jika permasalahan BRImo error 4901 akibat kartu SIM tertukar, cara mengatasinya adalah dengan hanya menukar kartu SIM. Silakan ubah atau tukar kartu SIM yang terdaftar di layanan BRImo harus berada di slot SIM 1.

Karena seperti sudah disinggung sedikit di atas, jika aplikasi perbankan termasuk BRImo mewajibkan nomor yang terdaftar di aplikasi tersebut berada di slot SIM 1. Jika tidak maka pengaksesan aplikasi gagal.

4. Update Aplikasi

Selain cara di atas, Anda juga bisa mengatasi error 4901 dengan cara update aplikasi. Tujuan pengupdatean adalah untuk mendapatkan versi terbaru setelah BRImo mengalami perbaikan atau maintenance.

Dalam update aplikasi BRImo ini sendiri silakan sesuaikan dengan perangkat yang digunakannya. Untuk pengguna Android silakan update di Google Play Store dan pengguna iPhone/iOS silakan update di App Store.

Setelah berhasil update aplikasi BRImo, pastikan jangan langsung untuk menggunakan dan mengakses aplikasi BRImo-nya. Namun lakukan restart atau muat ulang terlebih dahulu perangkat maupun HP yang digunakan.

5. Hubungi Call Center BRI

Jika cara-cara di atas tetap tidak menemui permasalahan, silakan Anda hubungi call center BRI atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat untuk menanyakan dan menyelesaikannya. Untuk menghubunginya, Anda bisa hubungi lewat beberapa layanan ini:

  • Telepon : 14017 / 1500017
  • Email : callbri@bri.co.id
  • Twitter : @kontakBRI
  • Facebook : @BRIofficialpage
  • Website : https://bri.co.id/contact-us/

Mungkin itulah informasi terkait masalah atau error pada layanan BRI Mobile Banking (BRImo) yang dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan adanya permasalahan BRImo error di atas semoga bisa membantu dan menjawab semua pengguna BRImo yang juga mengalaminya.

Baca  2 Cara Menghitung Keuntungan Agen BRILink, Harian & Bulanan