BSU Bank BCA Kapan Cair ? Ini Jadwal & Cek Penerimanya

BSU Bank BCA Kapan Cair – Bantuan Subsidi Upah (BSU) Ketenagakerjaan yang diberikan pada karyawan, saat ini sudah masuk ke tahap 3 dan tahap 4 dan 5 masih dalam proses. Nantinya BSU tersebut hanya akan cair untuk WNI yang membuktikan dengan NIK dab telah terdaftar.

Advertisements

Mengenai pencairan dana BSU sebesar Rp 1 juta tersebut akan disalurkan melalui Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, dan BTN) dan sejumlah bank swasta seperti BCA dan CIMB Niaga. Antara bank Himbara dan bank swasta memiliki perbedaan cara mencairkannya.

Di mana pembahasan sebelumnya sudah pernah di sampaikan CARA MENCAIRKAN BSU BPJS KETENAGAKERJAAN BANK BRI lengkap dengan syarat ketentuannya. Lalu bagaimana dengan cara mencairkan BSU bagi nasabah bank swasta, seperti misalnya BCA?

Advertisements

Untuk calon penerima BSU yang belum memiliki rekening Himbara, nantinya akan dibukakan rekening secara kolektif. Di mana pembuatan rekening kolektif tersebut harus di koordinasi dengan pihak perusahaan tempat Anda bekerja apakah sudah memenuhi syarat.

BSU Bank BCA Kapan Cair ?

BSU Bank BCA Kapan Cair

Lalu BSU bank BCA kapan cair? Mengenai hal itu tentunya banyak ditanyakan oleh bagi Anda para penerima BSU yang juga memiliki rekening BCA sebagai penerimaan dana masuk. Mengenai kapan BSI cair sendiri belum ada jadwal yang menyebutkan tanggalnya secara rinci.

Advertisements

Namun seperti yang dituturkan oleh Ida Fauziyah, BSU akan disalurkan secepatnya di bulan September akhir dan paling lambat di bulan Oktober akhir. Jadi bagi Anda yang bertanya kapan cair-kapan cair karena BSU belum masuk ke rekening BCA-nya, maka bisa menunggunya.

Baca  6 Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit yang Hilang

Cara Cek Penerima BSU Bank BCA

Jika sudah tahu kapan Bantuan Subsidi Upah cair ke rekening BCA Anda, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara cek penerima BSU bank BCA. Untuk memastikan dan mengecek jika Anda merupakan penerimanya, ada beberapa cara bisa dilakukan.

Cek Lewat Website BPJS Ketenagakerjaan

Cek Lewat Website BPJS Ketenagakerjaan

Advertisements

  • Silakan buka situs https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  • Kemudian pilih menu “Cek Status Calon Penerima BSU”
  • Lalu masukkan data seperti NIK, nama lengkap sesuai KTP dan tanggal lahir
  • Jika sudah silakan centang dan masukkan kode, lalu baru klik “Lanjutkan”
  • Setelah itu akan muncul apakah pekerja lolos verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai penerima BSU atau tidak

Cek Lewat Aplikasi BPJSTKU

Cek Lewat Aplikasi BPJSTKU

  • Pertama install aplikasi BPJSTKU
  • Lalu lanjut registrasi dengan email, dan cantumkan Nomor KPJ, NIK, tanggal lahir, dan Nama lengkap
  • Kemudian silakan login ke aplikasi BPJSTKU
  • Lalu di lanjut pilih kartu digital
  • Setelah itu info terkait pesertaan BPJS akan muncul

Cara Pencairan BSU Bank BCA

Cara Pencairan BSU Bank BCA

Jika sudah tahu, informasi kapan BSU BCA cair, maka Anda juga perlu tahu syarat dan prosedur pencairannya ke rekening BCA. Untuk syarat cairkan BSU Anda harus menyiapkan dan melengkapi beberapa hal, seperti:

  • Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan NIK.
  • Peserta BPJS Ketenagakerjaan aktif sampai Juni 2021.
  • Memiliki upah/gaji paling besar Rp 3,5 juta.
  • Bekerja di wilayah terdampak PPKM level 3 dan 4.
  • Bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti, perdagangan serta jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.

Untuk pencairan dana BSU ini diberikan kepada 8,7 juta pemilik rekening HIMBARA dan swasta, dan yang akan di bagikan ke rekening BCA dan CIMB Niaga dengan jatah 2,7 juta.

Baca  √ Tahapan Berjangka BCA : Fitur, Keuntungan, Biaya, Bunga & Syarat

Cara pencairan BSU sendiri yaitu hanya dengan memastikan jika Anda merupakan salah satu penerimaannya. Karena nantinya dana BSU itu akan secara otomatis cair atau masuk masuk ke rekening BCA Anda.

Kiranya itulah informasi jadwal kapan cair BSU bank BCA beserta informasi terkait lainnya yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga bagi Anda yang penasaran kapan cair BSU tersebut, adanya pembahasan di atas bisa menjawab rasa penasaran Anda.

Advertisements