√ 7 Cara Ganti PIN BCA Mobile, Hanya 3 Menit!!

Cara Ganti PIN BCA Mobile – Sebagai nasabah BCA, tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Mobile Banking BCA. Fasilitas tersebut digunakan untuk memudahkan nasabah melakukan berbagai transaksi.

Adapun transaksi yang bisa dilakukan melalui BCA Mobile antara lain cek saldo, cek mutasi, transfer, bayar tagihan bahkan tarik tunai tanpa kartu. Namun sayangnya tidak semua nasabah BCA bisa menikmati fasilitas tersebut.

Nah, bagi kalian yang sudah memiliki akses ke BCA Mobile tentu memiliki PIN yang digunakan pada setiap transaksi. Berbicara mengenai PIN BCA Mobile, Bank BCA menganjurkan setiap pengguna untuk ganti PIN secara rutin demi kemanan.

Jika demikian, seperti apa sih cara ganti PIN BCA Mobile? Apakah perlu datang ke Kantor Cabang BCA? Adakah biaya admin untuk melakukan proses tersebut? Tenang, jawaban lengkap untuk setiap pertanyaan tersebut telah kami siapkan dibawah ini.

Perbedaan PIN dan Kode Akses BCA Mobile

Perbedaan PIN dan Kode Akses BCA Mobile 1

 

Sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu perlu kalian ketahui bahwa PIN dan Kode Akses BCA Mobile itu berbeda. Jadi, Kode Akses merupakan kata sandi yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka yang digunakan untuk Login atau masuk Mobile Banking BCA.

Baca  15 Cara Top Up DANA Lewat BCA Mobile 2022 (Syarat & Admin)

Sedangkan PIN BCA Mobile adalah kode keamanan sejumlah 6 digit angka yang dimasukkan untuk menyelesaikan suatu transaksi.  Biasanya pengguna BCA Mobile membuat PIN yang sama dengan PIN ATM BCA.

Cara Ganti PIN BCA Mobile

Kemudian seperti yang kami singgung diatas bahwa selain GANTI PIN ATM BCA, kalian juga perlu mengganti PIN m-BCA secara rutin atau minimal 3 bulan sekali. Proses ini bertujuan untuk menghindari tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Berikut adalah tata cara lengkap untuk mengganti PIN BCA Mobile :

1. Buka BCA Mobile

Buka BCA Mobile

Pertama silahkan buka Mobile Banking BCA dan pastikan smartphone kalian memiliki koneksi internet.

2. Pilih m-BCA

Pilih m BCA 1

Kemudian pilih m-BCA pada halaman utama.

3. Masukkan Kode Akses

Masukkan Kode Akses 5

Setelah itu masukkan kode akses BCA Mobile dengan benar.

4. Pilih Menu m-Admin

Pilih Menu m Admin

 

Pada tampilan berikutnya silahkan klik menu m-Admin.

5. Tap Menu Ganti PIN

Tap Menu Ganti PIN

Untuk merubah PIN BCA Mobile silahkan pilih menu Ganti PIN.

6. Lakukan Penggantian PIN

Lakukan Penggantian PIN

Setelah itu masukkan PIN m-BCA yang lama di kolom paling atas. Sedangkan untuk dua kolom dibawahnya kalian masukkan PIN m-BCA yang baru. Jika sudah, klik Send di pojok kanan atas.

7. Ganti PIN Berhasil

Selesai 1

Sekarang PIN BCA Mobile kalian sudah berhasil di ganti.

Cara Mengganti PIN BCA Mobile Lupa / Terblokir

Cara Mengganti PIN BCA Mobile Lupa atau Terblokir 1

Cara ganti PIN BCA Mobile diatas hanya berlaku bagi kalian yang masih ingat PIN lamanya. Lalu bagaimana jika kalian ingin ganti PIN mBanking BCA karena lupa atau terblokir? Nah, satu-satunya cara untuk merubah PIN BCA Mobile yang terblokir adalah datang ke Kantor Cabang BCA terdekat. Sebelum itu kalian perlu menyiapkan persyaratan seperti KTP, Nomor HP dan Email yang terdaftar di Mobile Banking BCA. Jika sudah, selanjutnya kalian tinggal ikuti tata cara sebagai berikut :

Baca  15 Cara Bayar Tiket Kereta via ATM BCA 2022

1. Kunjungi Kantor Cabang BCA Terdekat

Langkah pertama adalah datang ke Kantor Cabang Bank BCA terdekat. Jangan lupa untuk membawa persyaratan yang diperlukan.

2. Ambil Nomor Antrian

Selanjutnya ambilah nomor antrian untuk layanan Customer Service lalu tunggu hingga tiba giliran.

3. Sampaikan Maksud & Tujuan

Setelah tiba giliran, silahkan temui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin ganti PIN BCA Mobile yang terblokir.

4. Proses Ganti PIN

Kemudian petugas akan meminta beberapa data seperti Nomor HP, Email dan NIK (Nomor Induk Kependudukan). Jika sudah, kalian akan dipandu oleh petugas untuk melakukan ganti PIN BCA Mobile. Ingat,pada proses pembuatan PIN baru kami sarankan untuk memakai angka yang mudah di ingat atau samakan saja dengan PIN ATM BCA.

5. Selesai

Sampai disini proses ganti PIN Mobile Banking BCA yang lupa atau terblokir telah berhasil. Sekarang layanan BCA Mobile sudah bisa digunakan kembali seperti sediakala.

KESIMPULAN

Dengan cara mengganti PIN BCA Mobile secara rutin dapat meminimalisir tindak kejahatan yang mengarah pada layanan tersebut. Disamping itu, jika kalian salah memasukkan PIN BCA Mobile sebanyak 3 kali secara berturut-turut maka layanan tersebut akan terblokir.

Untuk solusinya sama seperti saat kalian LUPA PIN ATM BCA, yaitu meminta bantuan petugas Customer Service di Bank BCA. Jadi, demikianlah informasi dari Pakaiatm.com mengenai cara ganti PIN BCA Mobile dan semoga bermanfaat bagi kalian para pengguna layanan tersebut.