12 Perbedaan BCA Mobile dan myBCA : Fungsi, Kelebihan & Kekurangan

Perbedaan BCA Mobile dan myBCA – Bagi nasabah Bank Central Asia (BCA), mungkin sudah tidak asing lagi dengan layanan-layanan Mobile Banking berupa BCA Mobile dan myBCA. Dengan keduanya, nasabah BCA bisa dengan mudah untuk melakukan transaksi.

Namun demikian, masih banyak nasabah BCA yang beranggapan jika keduanya merupakan layanan yang sama. Rupanya disisi lain kedua layanan online miliki bank BCA ini memiliki perbedaan, lantas apakah Anda sudah mengetahui perbedaan yang ada?.

Terkait hal itu, bagi yang belum mengetahui secara jelas apa perbedaan antara BCA Mobile dan myBCA. Kali ini pakaiatm.com akan sajikan secara lengkap dan jelas agar nantinya tidak ada yang mengartikan jika keduanya adalah layanan yang sama.

Guna lebih jelasnya, masih simak dan ikuti pembahasan di bawah ini, karena kami sudah rangkumkan atas perbedaan-perbedaan dari kedua layanan tersebut entah dari fungsi maupun kelebihan dan kekurangannya. Guna lebih jelas dan paham, simak serta ikuti pembahasan ini sampai akhir.

Perbedaan BCA Mobile dan myBCA

Perbedaan Fungsi BCA Mobile & myBCA

Untuk layanan BCA Mobile (mBCA) sendiri memiliki fungsi atau kegunaan yang lebih ke arah fungsi transaksi-transaksi harian yang bisa memudahkan para penggunanya. Transaksi yang bisa dilakukan melalui layanan BCA Mobile seperti misalnya transfer, pembayaran, top up, melihat bukti transfer, cek mutasi dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk layanan myBCA tidak demikian, justru lebih memiliki fungsi atau kegunaan untuk pengelolaan rekening BCA. Selain itu, myBCA juga memiliki kelebihan berupa bisa mengelola lebih dari satu rekening BCA. Sehingga jika Anda memiliki lebih dari satu rekening BCA maka bisa diakses dari satu HP.

Baca  9 Cara Aktivasi Debit Online BCA Untuk Transaksi 2022

Perbedaan BCA Mobile dan myBCA

Terkait perbedaan sendiri, bisa dilihat dari beberapa sisi seperti di atas yaitu fungsi dan kegunaan. Adapun lainnya seperti ada perbedaan  dari fitur yang diberikan ke dalam dua layanan tersebut. Jadi inilah beberapa perbedaan yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari dua layanan BCA yaitu BCA Mobile dan myBCA.

1. BCA Mobile

  • Cuma bisa menampilkan data mutasi rekening BCA.
  • Daftar transfer tidak bisa diimpor dari myBCA.
  • Dengan penggunaan BCA Mobile (mBCA) nantinya 1 nomor handphone hanya bisa digunakan untuk 1 rekening BCA saja.
  • Fungsi lebih lengkap. Tidak hanya untuk transfer, namun juga isi ulang e-toll Flazz, tarik tunai, setor tunai dan lainnya.
  • Tidak ada layanan versi web atau dalam artian hanya ada versi aplikasi Android atau iOS saja.

2. MyBCA

  • Bisa digunakan untuk mencetak rekening koran BCA.
  • MyBCA bisa mengakses 2 atau lebih rekening BCA dari 1 ponsel yang sama secara bersamaan.
  • MyBCA memiliki fungsi lebih sedikit dibanding BCA Mobile.
  • Telah tersedianya layanan aplikasi dan versi web.
  • Tidak ada menu setor tunai atau tarik tunai layaknya di BCA Mobile.
  • Tidak memiliki fungsi seperti cek saldo atau top up Flazz BCA.
  • Untuk layanan transaksi hanya ada menu transfer ke BCA, rekening lain serta virtual account.

FAQ

Mana lebih Baik dari BCA Mobile VS myBCA?

Keduanya memiliki kegunaan berbeda satu sama lain, jadi Anda bisa menyesuaikan penggunaannya sesuai kebutuhan.

Bisakah menginstall BCA Mobile dan myBCA dalam ponsel yang sama?

Bisa. Anda bisa menjalankan dua layanan tersebut pada satu ponsel yang sama.

Apakah bisa mengakses 2 rekening dalam 1 Mobile Banking BCA?

Jika menggunakan BCA Mobile jawabannya tidak. Namun jika menggunakan myBCA maka bisa, karena lewat myBCA bisa mengakses 2 rekening BCA dari satu ponsel.

Baca  17 Cara Menghapus No Rekening di Mobile Banking BCA 2022

Apakah bisa transfer uang dari myBCA?

Bisa. Fungsi kirim uang di aplikasi myBCA sama seperti di m banking BCA yaitu bisa dikirim sesama rekening BCA, rekening bank lain dan ke virtual account.

Apakah myBCA dapat menarik uang tunai?

Hingga kini transaksi penarikan uang di tabungan BCA tidak dapat dilakukan tanpa kartu baru, Anda bisa menggunakan BCA Mobile.

Apakah saat BCA Mobile diblokir, myBCA juga diblokir?

Tidak, Anda tetap bisa mengakses layanan myBCA meskipun BCA Mobile terblokir.

Kesimpulan

Dengan melihat perbedaan – perbedaan di atas, bisa disimpulkan jika layanan BCA Mobile dan myBCA jelas memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda. Namun keduanya bisa digunakan bersamaan dalam satu perangkat (HP/ponsel) yang sama.

Untuk Anda yang kerap melakukan transaksi-transaksi kami sarankan untuk menggunakan layanan BCA Mobile (mBCA) karena lebih banyak fitur transaksi hariannya. Sedangkan untuk yang ingin mengelola rekening BCA, bisa gunakan layanan myBCA.

Mungkin demikian pembahasan terkait apa itu perbedaan BCA Mobile dan myBCA yang disediakan oleh bank BCA untuk para nasabahnya. Kiranya itu saja yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai perbedaan – perbedaan dari dua layanan online dari bank BCA.