3 Cara Cetak Bukti Transfer BNI Mudah & Terbaru 2020

Cara Cetak Bukti Transfer BNI – Struk atau bukti transaksi mungkin menjadi salah satu hal yang sudah tidak asing lagi dan tentunya didapatkan oleh para nasabah saat bertransaksi dimesin ATM. Biasanya bukti transfer tersebut didapatkan saat nasabah melakukan transfer atau pembayaran.

Namun terkadang bukti tersebut tidak selamanya bisa didapatkan, baik hal itu akibat mesin ATM error atau rusak menjadikan anda tidak mendapatkan bukti transfer tersebut. Selain masalah error tadi, penyebab lainnya juga bisa dikarenakan akibat kertas di mesin ATM habis.

Struk transfer yang nantinya akan dibuktikan kepada si penerima sehingga terhambat karena adanya gangguan masalah berupa tidak tercetaknya bukti transfer dari mesin ATM. Apalagi jika anda dihadapkan dengan situasi pembayaran atau transfer kepada online shop.

Dimana nantinya harus memberikan bukti jika anda telah melakukan transaksi pengiriman atau pembayarannya. Nah berikut pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara cetak bukti transfer BNI, akibat saat transaksi nasabah tidak mendapatkan struk dari mesin ATM.

Cara Cetak Bukti Transfer BNI Mudah & Terbaru

Cara Cetak Bukti Transfer BNI Mudah Terbaru

Nah untuk para nasabah bank BNI yang mengalami masalah berupa tidak keluar struk atau bukti transfernya, dengan adanya ulasan ini semoga dapat membantu untuk tetap mendapatkan BUKTI TRANSFER BNI atau pembayarannya. Berikut cara cetak bukti transfer tersebut secara lengkap.

Cetak Bukti Transfer BNI Datang ke Kantor Bank BNI

Cetak Bukti Transfer BNI Datang ke Kantor Bank BNI

Cara pertama yang dapat dilakukan nasabah BNI saat tidak mendapatkan bukti transfer dari mesin ATM ketika melakukan transaksi dan ingin tetap cetak bukti transfernya yaitu dengan datang ke kantor cabang terdekat. Nantinya petugas bank BNI akan memberikan alternatif berupa untuk cetak rekening koran.

Dengan CETAK REKENING KORAN BNI inilah nantinya nasabah akan kembali mengetahui dan mendapatkan bukti transfer yang tadi tidak didapatkan saat transaksi lewat mesin ATM. Dalam cetak bukti transfer berupa rekening koran ini nantinya anda hanya memerlukan persyaratan seperti:

  • Buku tabungan BNI.
  • Kartu debit atau ATM.
  • Identitas diri berupa KTP.

Syarat tersebut digunakan untuk membuktikan jika anda merupakan benar nasabah BNI dan pemilik tabungan tersebut. Cara ini bisa dikatakan lebih memangkas waktu yang cukup banyak, karena nasabah BNI harus mendatangi kantor cabang terdekat sehingga memerlukan waktu luang saat ingin datang.

Cara Cetak Bukti Transfer BNI dengan Hubungi Customer Service

Cetak Bukti Transfer BNI dengan Hubungi Customer Service

Selain melakukan cetak bukti transfer dengan cara datang langsung ke kantor cabang, nasabah BNI yang mengalami masalah serupa juga dapat melakukan komplain dengan menghubungi Customer Service BNI. Lalu sampaikan maksud anda menghubunginya yaitu telah terjadi masalah berupa tidak keluar struk transfer dari mesin.

Setelah itu petugas Customer Service BNI akan membantu meresponnya dengan memberikan arahan atau langkah-langkah yang nantinya harus dilakukan. Ikuti arahan yang diberikan oleh petugas Customer Service BNI agar nantinya berjalan lancar.

Penyebab Mesin ATM Tidak Mengeluarkan Bukti Transfer

Penyebab Mesin ATM Tidak Mengeluarkan Bukti Transfer

Setelah mengetahui cara cetak kembali bukti transfer akibat sebelumnya tidak didapatkan saat bertransaksi di mesin ATM, dengan cara cetak rekening koran di kantor cabang BNI terdekat. Anda juga perlu mengetahui penyebab tidak tercetaknya bukti transfer pada mesin ATM.

Umumnya mesin ATM yang merupakan alat elektronik pastinya akan sedikit terjadi gangguan, apa lagi mesin ATM sering digunakan dan banyak sekali nasabah yang melakukan transaksi. Pastinya mesin akan mengalami masalah dan menyebabkan tidak mencetak bukti transaksi seperti transfer atau pembayaran.

Biasanya penyebab masalah seperti tersebut datang dari dua faktor, seperti memang benar mesin ATM mengalami error atau kerusakan maupun kertas yang ada di dalam mesin ATM habis. Sehingga membuat bukti transfer atau pembayaran yang diinginkan tersebut tidak tercetak.

Ini merupakan salah satu hal umum yang terjadi di dunia perbankan, tidak hanya nasabah BNI saja melainkan nasabah lain seperti BRI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga dan bank lain. Jadi tidak perlu khawatir jika menemukan masalah berupa tidak tercetaknya bukti transfer dari mesin ATM.

FAQ

Biaya Cetak Rekening Koran BNI?

Biaya cetak rekening koran BNI sendiri per lembar akan dikenai biaya Rp 2.000 – Rp 3.000 untuk informasi transaksi 3 bulan terakhir.

Berapa Call Center BNI?

Jika anda ingin melaporkan atau mengeluhkan bisa langsung hubungi call center BNI di 1500046.

Mungkin itu saja yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara cetek bukti transfer BNI akibat saat transaksi di mesin ATM tidak mendapatkan bukti transfer. Semoga dengan adanya ulasan cara cetak bukti transfer di atas, bagi anda yang mengalami masalah serupa bisa memanfaatkannya.