9 Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile 1 Menit Berhasil

Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile – Ingin melihat BUKTI TRANSFER BNI? Selain bisa dilakukan di ATM dan kantor cabang, ternyata nasabah bank BNI juga bisa melihat bukti transfer melalui layanan Mobile Banking. Sehingga nasabah bisa manfaatkan kemudahan ini dalam pengecekannya.

Advertisements

Namun terkadang bagi para nasabah baru masih saja banyak yang tidak paham bagaimana cara untuk melihat bukti transfer tersebut. Tidak perlu khawatir dengan cara melihat bukti transfer itu sendiri, karena pakaiatm.com akan sampaikan secara lengkap langkahnya.

Tujuan melihat bukti transfer itu sendiri yaitu untuk mengetahui transaksi transfer uang di rekening Anda telah terjadi kapan saja. Biasanya hal ini dilakukan oleh para pemilik rekening maupun pengguna Mobile Banking BNI yang membutuhkan bukti transfer saat itu juga.

Advertisements

Seperti misalnya bukti transfer itu sendiri dibutuhkan kembali untuk memperjelas transaksi jika di tanggal, jam dengan nominal berapa telah melakukan transfer ke rekening yang dimaksud. Biasanya hal ini kerap dilakukan saat terjadi pembayaran atau pembelian.

Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile

Untuk lebih jelas dan lebih paham lagi mengenai cara untuk bisa melihat bukti transfer melalui BNI Mobile berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi, terus simak pembahasan cara melihat bukti transfer ini sampai akhir.

Baca  Jam Offline BNI & Keuntungan Mengetahui Terbaru 2021
Advertisements

Syarat Melihat Bukti Transfer

Syarat Melihat Bukti Transfer

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai langkah melihat bukti transfer di BNI Mobile, Anda terlebih dahulu perlu mengetahui syarat atau hal apa saja yang diperlukan untuk kelancaran melihat bukti transfer tersebut. Ada beberapa syarat, seperti:

  • Koneksi Internet Lancar

Karena BNI Mobile Banking merupakan salah satu layanan online, menjadikan para penggunanya perlu memiliki akses internet yang stabil. Anda bisa gunakan paket data maupun koneksi internet rumah (WiFi) untuk mengaksesnya.

  • Ingat User ID & MPIN

Selain koneksi internet, Anda juga perlu ingat User ID dan MPIN, karena saat ingin melihat bukti transfer tersebut Anda perlu untuk memasukkan keduanya. Jadi jangan sampai lupa akan kedua hal tersebut.

Cara Melihat Bukti Transfer BNI Mobile

Jika sudah tahu akan syarat apa saja yang diperlukan, maka mari berlanjut ke pembahasan mengenai langkah cara melihat bukti transfer BNI Mobile itu sendiri. Berikut untuk lebih jelas mengenai cara maupun langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi BNI Mobile

Pertama, silakan buka aplikasi BNI Mobile yang sudah berhasil di unduh di Android maupun iPhone Anda. Selain itu, pastikan juga Anda sudah melakukan aktivasi.

1. Buka Aplikasi BNI Mobile

2. Masukkan User ID & MPIN

Setelah berhasil membuka aplikasi BNI Mobile, nantinya Anda akan diminta untuk masukkan USER ID dan MPIN agar bisa login. Jika sudah berhasil dimasukkan klik saja Login.

2. Masukkan User ID MPIN

3. Pilih Produk & Jasa Lainnya

Berikutnya Anda akan diberikan sebuah tampilan layar baru yang menunjukkan beberapa pilihan menu. Langsung saja pilih dan klik Produk & Jasa Lainnya.

Advertisements

3. Pilih Produk Jasa Lainnya

4. Pilih Bukti Transaksi

Kemudian akan ada pilihan menu baru lagi, karena ini akan melihat bukti transfer maka klik saja pada Bukti Transaksi.

Baca  √ Batas Pengambilan Uang di ATM BNI 2021 : Limit Minimal & Maksimal

4. Pilih Bukti Transaksi

5. Pilih Jenis Transaksi

Akan ada sebuah tampilan baru mengenai disitu, langkah berikutnya Anda hanya perlu klik pada jenis rekening.

5. Pilih Jenis Transaksi

6. Kemudian Pilih Transfer

Di dalam menu tersebut ada beberapa pilihan, seperti misalnya Semua Transaksi, Transfer, Pembayaran dan Pembelian. Pilih dibagian Transfer.

6. Kemudian Pilih Transfer

7. Pilih Jangka Waktu & Periode

Setelah itu lanjut dengan memilih jangka waktu dan periode yang diinginkan. Atau dalam artian pilih rentang waktu transfer yang akan dilihat. Jika sudah klik saja Lanjut.

7. Pilih Jangka Waktu Periode

8. Cari & Pilih Bukti Transfer

Nantinya Anda akan diberikan beberapa transaksi transfer yang dimaksud seperti gambar di bawah ini.

8. Cari Pilih Bukti Transfer

9. Bukti Transfer Berhasil Diketahui

Anda hanya perlu klik salah satu transaksi transfer tersebut, maka sudah bisa melihat bukti transfer secara lengkap. Baik itu dari nomor rekening tujuan, tanggal dan waktu, nominal dan beberapa info lainnya. Jika sudah begitu pengguna BNI Mobile bisa

9. Bukti Transfer Berhasil Diketahui

Tidak ada langkah yang sulit untuk bisa melihat bukti transfer di BNI Mobile, jadi bagi Anda yang tidak tahu adanya informasi yang pakaiatm.com sampaikan di atas bisa membantu. Kiranya itu saja cara melihat bukti transfer yang bisa dibahas, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements