Bukti Transfer CIMB Niaga 2020 : ATM, mBanking & iBanking

Bukti Transfer CIMB Niaga – Melakukan sebuah pengiriman uang atau transfer mungkin sudah pernah dilakukan oleh anda semua para nasabah bank. Dengan transfer lewat layanan bank ini nantinya anda tidak perlu lagi datang ke kantor pos untuk mengirim uang.

Apalagi saat ini berbagai layanan sudah diberikan oleh setiap bank untuk lebih mempermudah transaksi antar nasabah bank. Layanan tersebut seperti mesin ATM, mBanking dan iBanking, dimana layanan-layanan tersebut dapat mempersingkat waktu anda.

Setelah melakukan transaksi transfer uang ke rekening lain, nantinya nasabah akan mendapatkan sebuah bukti transfernya. Namun terkadang bukti transfer tersebut banyak nasabah yang belum mengetahuinya, lalu apa sebenarnya bukti transfer tersebut?

Bukti transfer sendiri ialah dokumen, kwitansi, nota atau cek yang sah jika anda telah melakukan transaksi transfer uang ke rekening lain. Nah berikut pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai bukti transfer dari salah satu bank yang ada di Indonesia yaitu CIMB Niaga.

Bukti Transfer CIMB Niaga Baik dari ATM, mBanking & iBanking Terbaru

Bukti Transfer CIMB Niaga

Seperti bank lainnya seperti BRI, Mandiri, BNI dan lainnya, bank CIMB Niaga juga telah memberikan sebuah layanan-layanannya seperti Internet Banking dan Mobile Banking. Dimana jika anda melakukan transfer lewat layanan tersebut akan mendapatkan bukti yang berbeda setiap layanannya.

Bukti Transfer CIMB Niaga dari Mesin ATM

Sama seperti kebanyakan mesin ATM lain, setelah nasabah transfer uang lewat mesin ATM CIMB Niaga nantinya akan mendapatkan struk berupa kertas lengkap dari siapa pengirim sampai penerimanya. Berikut bukti transfer lewat ATM.

Bukti Transfer CIMB Niaga dari Mesin ATM

Bukti Transfer CIMB Niaga dari mBanking

Untuk layanan mBanking sendiri nantinya nasabah yang telah melakukan transaksi lewat mesin layanan mBanking CIMB Niaga akan diberikan struk transfer digital. Sama seperti bukti transfer yang lewat mesin ATM, nantinya bukti tersebut juga berisi siapa pengirim, siapa penerima, nominal uang transferannya. Berikut bukti transfer tersebut.

Bukti Transfer CIMB Niaga dari mBanking

Bukti Transfer CIMB Niaga dari iBanking

Tidak jauh berbeda dengan layanan mBanking, pada layanan iBanking juga akan memberikan sebuah bukti transfer berupa resi/struk digital yang dapat di simpan pada galeri. Untuk isi dari bukti transfer tersebut juga sama, nah berikut bukti transfernya.

Bukti Transfer CIMB Niaga dari iBanking

Cara Mengetahui Bukti Transfer CIMB Niaga Asli atau Palsu

Cara Mengetahui Bukti Transfer CIMB Niaga Asli atau Palsu

Setelah mengetahui mengenai struk transfer dari CIMB Niaga, anda juga perlu mengetahui jika struk tersebut asli atau palsu. Terutama bagi para penjual online shop yang sering bertransaksi soal uangnya, karena di jaman sekarang banyak sekali modus-modus penipuan seperti memalsukan bukti transfer.

  • Tulisan Tercetak Tipis

Jika anda menemukan bukti transfer dengan tulisan tercetak tipis, anda perlu mencurigainya. Karena tinta struk ATM pada umumnya akan dipastikan mencetak tebal.

  • Tulisan Berada Dipinggir

Terkadang jarang di perhatikan kasus berupa tulisan struk yang ada dipinggir, jika menemukan seperti ini juga perlu dicurigai. Karena pada umumnya bukti transfer jika setelah anda melakukan transaksi akan tercetak rata tengah pada kertasnya.

  • Besar Kecilnya Kertas

Besar kecilnya kertas juga bisa menentukan apakah bukti transferan tersebut asli atau palsu. Jika dirasa besar kertas tidak sesuai dengan teks dan masih banyak bagian yang kosong, maka perlu di curigai.

  • Tertulis Nomor Rekening Pengirim Secara Lengkap

Jika anda menemukan sebuah bukti transfer yang dikirimkan oleh seseorang dengan bukti transfer pada bagian nomor rekening pengirim tidak lengkap itu dapat dipastikan merupakan bukti palsu. Anda bisa mengeceknya dengan layanan Mobile Banking CIMB Niaga dan pastikan apakah ada transferan masuk pada tanggal tersebut.

FAQ

1. Apakah Ada Bukti Transfer Palsu?

Ada, biasanya terjadi perbedaan di warna maupun huruf pada struk maupun bukti transfer yang palsu.

2. Bukti Transfer Adalah?

Merupakan bukti atau struk sah dari transfer atau pengiriman uang lewat layanan bank seperti mesin ATM, mBanking maupun iBanking.

Demikianlah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai bukti transfer dari CIMB Niaga, baik itu dari layanan mesin ATM, Internet Banking, dan Mobile Banking. Semoga dengan adanya ulasan di atas dapat membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.