15 Cara Ganti User ID BRImo 2021 (Syarat & Ketentuan)

Cara Ganti User ID BRImo – Dengan adanya layanan BRImo dari bank BRI, membuat para nasabah akan lebih mudah dalam urusan melakukan transaksi. Karena saat ingin transfer, cek saldo, pembayaran, pembelian dan lainnya sudah bisa dilakukan di BRImo.

Yang mana BRImo sendiri adalah layanan aplikasi yang bisa di install melalui perangkat Mobile yang Anda gunakan. Layanan ini juga menjadi bentuk penyempurnaan dari SMS dan Internet Banking, atau lebih tepatnya layanan BRI Mobile.

Berbicara mengenai BRImo sendiri para pengguna tentunya pernah mengalami hal tang tidak diinginkan saat menggunakan layanan Mobile ini. Seperti misalnya BRIMO TIDAK BISA DIBUKA, LUPA PASSWORD BRIMO, lupa PIN, lupa User ID/Username atau masalah lainnya.

Dengan begitu tentu saja transaksi Anda dengan BRImo akan terhambat sampai Anda menyelesaikan dan mengatasinya. Namun pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai cara ganti atau ubah User ID BRImo bagi pengguna yang ingin mengganti karena beberapa alasan seperti User ID mirip dengan User ID penggna lain.

Syarat & Ketentuan Ganti User ID BRImo

Syarat Ketentuan Ganti User ID BRImo

Namun sebelum mulai ke langkah atau cara ganti User ID tersebut, alangkah baiknya Anda harus mengetahui apa saja syarat ketentuan yang diperlukan guna melakukan ganti User ID BRImo. Adapun syarat ketentuan itu sendiri seperti misalnya:

Baca  8 Cara Top Up Brizzi Lewat Mobile Banking BRI : Limit & Admin
  • Perangkat/HP tersambung dengan koneksi internet yang lancar.
  • Anda masih mengingat User ID BRImo lama.
  • Anda masih mengingat Password login BRImo.
  • Nomor HP terdaftar masih aktif.
  • Nomor HP sedia pulsa minimal Rp 5.000 (Untuk kirim SMS).
  • Ganti User ID BRImo / Internet Banking BRI hanya bisa dilakukan 1 kali.
  • Dalam ganti atau pembuatan User ID BRImo baru Anda harus buat User ID dengan perpaduan karakter alfanumerik 12 – 23 digit dan tidak mengandung spasi.

Cara Ganti User ID BRImo

Cara Ganti User ID BRImo

Jika sudah tahu syarat ketentuan ganti User ID di atas, tinggal mengetahui bagaimana cara mengganti atau mengubahnya. Di mana ganti User ID BRImo berbeda dengan CARA GANTI PIN BRIMO yang bisa dilakukan di dalam aplikasi BRImo-nya. Anda harus lakukan pergantian User ID di layanan website Internet Banking BRI, dan inilah caranya:

1. Akses Layanan Internet Banking BRI

Pertama silakan buka browser di HP. Lalu silakan ketik ib.bri.co.id untuk akses layanan Internet Banking BRI.

1. Akses Layanan Internet Banking BRI

2. Login Akun Internet Banking

Setelah itu Anda akan diminta login akun Internet Banking BRI dengan menggunakan User ID, password dan angka validation.

2. Login Akun Internet Banking

3. Klik Menu Ikon Garis Tiga

Jika sudah berhasil login, Anda akan di bawa ke menu tampilan baru. Silakan klik ikon “Garis Tiga”.

3. Klik Menu Ikon Garis Tiga

4. Pilih Manajemen Pengguna

Kemudian akan muncul opsi menu bari di layar tampilan Internet Banking BRI tersebut, di bagian ini silakan klik “Manajemen Pengguna”.

4. Pilih Manajemen Pengguna

5. Klik Ubah User ID

Akan muncul beberapa pilihan opsi menu baru lagi di layar dan Anda hanya perlu klik di bagian “Ubah User ID”.

5. Klik Ubah User ID

6. Masukkan User ID Baru & Password

Setelah itu Anda akan diminta untuk masukkan User ID BRImo atau Internet Banking baru dan Password-nya.

Baca  Gagal Registrasi BRImo ? Ini Penyebab & Solusinya

6. Masukkan User ID Baru Password

7. Minta mToken Lewat SMS

Selain User ID dan Password, Anda juga akan di minta memasukkan mToken. Nah untuk mendapatkan mToken ini Anda tinggal perlu klik “permintaan mToken”.

7. Minta mToken Lewat SMS

8. Masukkan Kode mToken

Dengan begitu, silakan tunggu sebentar sampai pihak BRI kirimkan kode mToken ke nomor HP Anda. Anda akan mendapat 5 kode mToken yang bisa digunakan untuk 5 kali transaksi.

Jika sudah dapatkan mToken tersebut, silakan masukkan salah satu kode mToken tersebut ke kolom yang diminta.

8. Masukkan Kode mToken

9. Klik Kirim

Jika User ID, Password, dan mToken sudah diisi semua. Selanjutnya Anda hanya perlu klik “Kirim” untuk menyelesaikan ganti atau ubah User ID BRImo-nya.

9. Klik Kirim

10. Ubah User ID Berhasil

Dengan begitu, langkah ganti User ID berhasil dan Anda sudah dapatkan User ID baru. Artinya Anda sudah tidak bisa ganti User ID lagi, karena pergantian User ID BRImo hanya berlaku satu kali saja.

Untuk memastikan jika User ID BRImo baru Anda berfungsi, silakan untuk dicoba login di aplikasi BRImo. Jika berhasil login, maka user ID Anda benar.

10. Ubah User ID Berhasil

Catatan : Ganti User ID di atas hanya bisa dilakukan saat Anda mengetahui User ID yang lama.

Itulah informasi cara ganti atau ubah User ID layanan BRImo dari BRI yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya informasi cara ganti User ID di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua, terutama bagi pengguna BRImo yang ingin ganti User ID karena kendala tertentu.