√ Brimo Terblokir Kode Q2 2021 : Penyebab & Cara Mengatasi

Brimo Terblokir Kode Q2 – Layanan Internet dan Mobile Banking mungkin menjadi salah satu layanan yang saat ini dapat memudahkan para nasabah bank. Karena dengan adanya layanan tersebut nasabah dapat melakukan transaksi seperti transfer sampai pembayaran tagihan hanya secara online.

Dan salah satu layanan tersebut sudah pasti dirasakan oleh nasabah BRI, dimana layanan Internet Banking yang diberikan oleh pihak bank BRI yaitu BRImo. Adanya layanan BRImo tersebut kemudahan dapat dirasakan, apalagi fitur-fitur yang telah diberikannya cukup banyak.

Namun sebelum bisa menikmati layanan BRImo itu sendiri, nasabah BRI terlebih dahulu untuk daftar atau registrasi di kantor cabang. Dengan terdaftar tersebutlah nantinya anda sudah bisa memulai menikmati kemudahan dalam transaksi perbankan hanya dengan HP.

Sayangnya karena layanan ini merupakan layanan online terkadang banyak masalah yang bermunculan sehingga akan sedikit mengganggu. Seperti misalnya adanya gangguan koneksi bahkan sampai munculnya eror pada BRImo anda dengan memunculkan kode Q2 atau BBR00Q2.

Brimo Terblokir Kode Q2 Terlengkap dari Penyebab & Cara Mengatasi

Brimo Terblokir Kode Q2

Nah jika menemui masalah pada layanan BRImo berupa kode Q2 itu tandanya User ID BRImo anda terblokir dan tidak dapat digunakan untuk sementara. Dengan begitu pastinya banyak para pengguna BRImo bertanya mengenai penyebab dan cara mengatasinya? Berikut akan disampaikan secara jelas mengenai hal tersebut.

Penyebab Brimo Terblokir dengan Kode Q2

Penyebab Brimo Terblokir dengan Kode Q2

Untuk penyebabnya sendiri BRImo terblokir dengan kode Q2 ada beberapa faktor penyebabnya. Bisa dikatakan faktor tersebut hanya masalah sepele, bahkan jarang pengguna BRImo tidak menyadari penyebab itu terjadi. Dan berikut beberapa penyebab tersebut:

  • Adanya perubahan jumlah digit User ID, dimana sudah ditetapkan oleh bank BRI. Yang mana sebelumnya 10 digit, sekarang menjadi 12 digit.
  • Salah dalam memasukkan kode mToken saat melakukan transaksi di layanan Internet Banking.
  • User ID tidak digunakan untuk login selama waktu 45 hari sejak pembuatan User ID tersebut.
  • Adanya orang lain yang berusaha login dengan menggunakan User ID anda namun salah dalam memasukkannya sebanyak 3 kali berturut-turut dan menjadikan BRImo terblokir.

Cara Mengatasi Brimo Terblokir Akibat Munculnya Kode Q2

Setelah mengetahui penyebab dari layanan BRImo terblokir dengan munculnya kode Q2. Pastinya anda juga butuh informasi mengenai cara untuk mengatasi masalah tersebut, agar nantinya BRImo terblokir milik anda dapat digunakan kembali. Cara mengatasinya sendiri ada beberapa cara, sama seperti CARA MENGATASI SMS BANKING BRI TERBLOKIR dimana bisa dilakukan dengan datang ke kantor cabang atau tidak.

1. Mengatasi dengan Datang ke Kantor Cabang Bank BRI

Mengatasi dengan Datang ke Kantor Cabang Bank BRI

Dalam mengatasi yang pertama bisa dikatakan cukup mudah dilakukan karena pengguna BRImo hanya perlu memiliki waktu luang untuk datang ke kantor cabang BRI. Namun sebelum datang alangkah baiknya bawa beberapa persyaratan yang biasa dibutuhkan saat buka pemblokiran layanan BRImo.

Syarat diperlukan buka atau mengaktifkan kembali BRImo yang terblokir cukup sederhana, dimana penggunanya hanya perlu siapkan buku tabungan, kartu ATM, KTP dan nomor HP aktif. Jika sudah maka anda bisa memulai untuk melakukan pembukaan BRImo terblokir, berikut langkahnya:

  1. Datang ke kantor cabang bank BRI terdekat.
  2. Ambil nomor antrean.
  3. Tunggu sampai nomor antrean anda di panggil oleh Customer Service.
  4. Setelah dipanggil maka langsung saja temui Customer Service dan sampaikan maksud kedatangan yaitu ingin buka BRImo yang terblokir dengan munculnya kode Q2.
  5. Setelah itu Customer Service akan mulai membantu dan memproses pembukaan layanan BRImo terblokir milik anda.
  6. Kemudian anda akan ditanya mengenai penyebab terblokir dan dimintai syarat dibutuhkan untuk pembukaan kembali BRImo itu sendiri.
  7. Tunggu beberapa menit sampai Customer Service selesai memproses.

2. Mengatasi Tanpa Harus Datang ke Kantor Cabang Bank BRI

Mengatasi Tanpa Harus Datang ke Kantor Cabang Bank BRI

Bagi anda yang mengalami terblokir pada layanan BRImo dan memunculkan kode Q2, namun tidak memiliki waktu untuk mengatasinya dikantor cabang bank BRI. Maka anda bisa lakukan tanpa harus datang ke kantor, cara ini bisa dikatakan lebih menghemat waktu, tenaga dan tentunya lebih praktis. Langkah-langkahnya seperti berikut.

  • Pertama anda hanya perlu buka website resmi dari BRI yaitu http://ib.bri.co.id/ib-bri/ pada brwoser di HP.
  • Jika sudah maka anda akan dibawa ke menu tampilan awal dari layanan Internet Banking BRI. Langsung saja klik menu Lupa Password Anda?.

Pilih Lupa Password Anda

  • Setelah itu akan ada syarat dan ketentuan mengenai reset password pada BRImo, jika sudah dibaca maka klik Kirim.

Syarat Ketentuan

  • Kemudian anda akan diminta memasukkan beberapa form dilayar seperti Nomor Kartu ATM, User ID, Alamat Email & Kode Validasi. Jika sudah terisi semua klik Kirim.

Masukkan Kolom Form Diminta

  • Langkah berikutnya anda hanya perlu cek pada kotak pesan email, apakah ada email masuk mengenai yang berisikan link informasi reset password dari BRI.
  • Jika sudah ada, langsung saja klik link tersebut. Nantinya anda akan dibawah ke tampilan menu baru dari layanan Internet Bangking BRI yang berisikan form konfirmasi data.
  • Isikan form yang diminta seperti User ID, Email, Password Baru, Konfirmasi Password Baru. Tunggu sebentar sampai ada SMS masuk kepada nomor HP yang terdaftar di BRI berisikan kode mToken. Masukkan kode mToken itu pada kolom form yang ada, lalu klik Kirim.

Isikan Form Masukkan mToken

  • Setelah itu layar akan menunjukkan jika anda telah berhasil reset password. Langkah selanjutnya maka anda hanya perlu mencoba login pada aplikasi BRImo dengan Username dan Password Baru.

Masukkan Username Password Baru

  • Nantinya anda akan diminta masukkan kode verifikasi sebanyak 6 digit yang dikirim melalui HP anda. Jika sudah mendapatkan maka masukkan, kemudian klik LANJUT.

Masukkan Kode Verifikasi

FAQ

1. Berapa biaya membuka pemblokiran BRImo terblokir?

Tidak dikenakan biaya saat anda mengatasinya di kantor BRI, sedangkan untuk yang tanpa datang hanya memerlukan jaringan koneksi internet saja untuk mengaksesnya.

2. Apakah lama mengatasi BRImo terblokir?

Tidak, biasanya kurang dari 15 menit sudah selesai dan sudah bisa menggunakan BRImo-nya kembali. Yang membuat lama hanya menunggu nomor antrean dipanggil oleh Customer Service.

Mungkin seperti itulah informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi BRImo terblokir dengan adanya kode Q2 yang bisa pakaiatm.com berikan. Semoga adanya pembahasan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan, terutama pengguna BRImo yang mengalami masalah munculnya kode Q2.