5 Cara Bayar Bukalapak Via ATM BRI 2019

Cara Bayar Bukalapak Via ATM BRI– Salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia bank BRI pertama kali didirikan di Purwokerto, Jawa tengah yang pada awalnya bernama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank de Inlandsche Hoofden atau di sebut juga “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto” pada saat itu sebagai lembaga keuangan guna melayani orang-orang pribumi atau berkebangsaan Indonesia. Berdiri pada tanggal 16 Desember 1895 yang kemudian ditetapkan sebagai hari Kelahiran BRI.

Periode setelah kemerdekaan Republik Indonesia, dilandasi dengan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946 pasal 1 disebut bahwa Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai Bank Pemerintah pertama yang ada di Republik Indonesia.Pada masa perang tahun 1948 dalam hal memepertahankan kemerdekaan Republik Indonesia kegiatan perbankan BRI sempat terhenti untuk sementara waktu dan kemudian aktif kembali setelah adanya perjanjian Renville tahun 1949 dengan merubah nama menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat.

Bank BRI menyediakan berbagai macam pelayanan perbankan yang sangat menarik dan mengbuntungkan bagi anda.kemudahan bertransaksi yang ada pada Bank BRi diantaranya ada Brizzi, Internet Banking, BRI Link, SMS Banking dan yang sangat populer pada masyarakat modern saat ini yaitu ATM (Anjungan Tunai Mandiri). ATM BRI selain dapat digunakan untuk melakukkan berbagai macam pembayaran seperti pembayaran token listrik, pulsa, home credit, dan lain sebagainya, ATM BRI juga dapat digunakan untuk membayar pesanan pada aplikasi Bukalapak.

Bukalapak didirikan pada tahun 2011 dengan pendirinya yaitu Achmad Zaky yang bertujuan untuk memberdayakan Usaha Kecil Menengan (UKM) yang ada di Indonesia. Situs Bukalapak memberi wadah bagi para pelaku UKM yang ingin berjualan dan menemukan pembeli dari produkyang telah mereka buat.Menurut pendiri Bukalapak Usaha kecil Menengah memiliki peranan penting bahkan sebagai peran utama dalam aktivitas ekenomi negeri

Cara Bayar Bukalapak Via ATM BRI

Cara Bayar Bukalapak Via ATM BRI 2019

Bukalapak meyediakan pilihan menarik yaitu anda dapat membeli tanpa mendaftar di situs Bukalapak selain itu tersedianya fitur pilihan ongkos kirim dari berbagai ekspedisi pengiriman, banyaknya diskon pada produk yang dijual serta Bukalapak sering menyediakan promo bagi para penggunanya. Proses pengiriman cepat setelah anda membayar tagihan pesanan yang telah anda pilih. Kita akan membahas bagaimana cara bayar Bukalapak via ATM BRI berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan.

Langkah-Langkah Cara Bayar Bukalapak Via ATM BRI 

Langkah-Langkah Cara Bayar Bukalapak Via ATM BRI 

  • Masukkan Kartu ATM BRI anda
  • Pilih Bahasa Indonesia
  • Masukkan 6 digit nomor PIN anda
  • Pilih Transaksi Lainnya
  • Kemudian Pilih Transfer
  • Pilih lagi BRI
  • Kemudian masukkan nomor rekening Bukalapak+kode unik
  • Masukan nominal yang akan anda bayar
  • Cek nama perusahaan,nominal yang akan dibayar jika sudah tekan,benar
  • Transaksi anda sedang diproses
  • Tunggu sampai struk pembayaran keluar tanda transaksi sudah berhasil
    Simpan struk pembayaran sebagai bukti transaksi yang sah.

Langkah-Langkah Cara Bayar Bukalapak Via BRIVA 

Langkah-Langkah Cara Bayar Bukalapak Via BRIVA 

  • Masuk ke apliaksi BRI Mobile anda dan pilih Mobile Banking BRI
  • Kemudian pilih menu Info
  • Lalu pilih menu BRIVA
  • Dilanjutkan dengan masukkan 5 kode perusahaan Bukalapak dan nomor hp anda yang telah terdaftar di akun Bukalapak
  • Masukkan Pin Mobile Banking anda
  • Masukkan mToken Internet Banking BRI anda
  • Kemudian anda akan mendapatkan notifikasi pembayaran

Setelah anda melakukan pembayaran melalui ATM anda harus segera melakukan konfirmasi pada situs Bukalapak agar pesanan anda tidak di cancle secara otomatis karena situs Bukalapak memiliki batas maksimum untuk pembayaran. Metode pembayaran tidak hanya bisa dilakukan melalui Mobile banking, Internet Banking, namun dapat juga dilakukan melalui minimarket seperti Indomarert dan Alfamart namun jika anda milih untuk menggunakan metode ini anda akan di kenakan biaya administrasi.

Dengan kemudahan bertansaksi jual beli online anda juga harus hati hati dalam berbelanja pastikan dulu ulasan komentar yang ada guna menghindari oknum dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, karena kejahatan dapat terjadi dimana saja bahkan di dunia maya kita tidak terlepas dari penipuan berkedok penjualan. Anda harus selektif untuk memilih barang jangan sampai kejadian mengecewakan terjadi pada anda seperti ada hal yang tidak terduga tiba-tiba barang rusak sebelum sampai atau pesanan yang datang tidak sesuai dengan pesanan anda pada saat awal membeli.