4 Jenis Kartu ATM BRI yang Perlu Diketahui 2019

Jenis Kartu ATM BRI – Bank BRI merupakan satu dari sekian banyak Bank yang berdiri di Indonesia. Bank BRI sendiri merupakan Bank Pemerintah terbesar di Indonesia, disamping itu Bank BRI didirikan pertama kali di kota Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja, saat itu namanya bukan Bank BRI melainkan De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto” memang pada saat itu Bank hanya bisa digunakan oleh kalangan masyarakat menengah ke atas atau biasa disebut dengan Priyayi.

Terlepas dari urusan Sejarah berdirinya Bank BRI, tahukah kalian di jaman yang serba canggih ini hampir semua Bank di Indonesia tak terkecuali Bank BRI telah memiliki layanan bernama  ATM yang berguna untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan dengan mudah melalui mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Namun sebelumnya perlu kalian ketahui dimana BRI menawarkan Jenis  ATM yang berbeda masing-masing memiliki limit transaksi yang berbeda. Buat yang belum tahu jenis kartu ATM BNI, maka silahkan lihat informasi sebelumnya yang kami sampaikan.

Untuk Bank BRI sendiri setiap kali mengajukan pembuatan rekening akan otomatis akan ditawari pembuatan  ATM dan untuk jenisnya menyesuaikan jenis rekening yang diajukan, apakah itu Simpedes atau BritAma. Misal untuk nasabah pemilik rekening Simpedes, mereka bisa mendapatkan ATM BRI jenis Private Label namun  jenis ini tidak mendukung untuk melakukan transaksi di mesin ATM luar negeri.

Pada kesempatan kali ini kita akan berbicara mengenai jenis kartu ATM BRI yang tentunya wajib kalian ketahui. Salah satunya adalah jenis Classic, kartu ini dapat digunakan pada mesin ATM selain BRI seperti ATM BCA, BNI, Mandiri, dan lainnya asal terdapat logo ATM Bersama, hal tersebut bisa digunakan disaat mesin ATM BRI sedang mengalami kerusakan.

Jenis Kartu ATM BRI yang Perlu Diketahui

Jenis-Kartu-ATM-BRI-yang-Perlu-Diketahui

Kemudian ATM BRI Classic juga bisa digunakan pada mesin ATM luar negeri, jadi apabila kalian sedang berada di luar negeri,kalian tetap bisa melakukan transaksi. Selain itu, untuk bertransaksi di mesin EDC (Electronic Deposit Cash) juga bisa dilakukan dengan ATM ini apabila suatu saat kalian akan melakukan transfer tunai. Untuk lebih jelasnya, langsung saja kita memasuki ke bagian pembahasan yang bisa kalian simak pada ulasan dibawah ini.

Jenis Kartu ATM BRI

Jenis-Kartu-ATM-BRI

  • BRI Private Label

Pertama, kita berbicara mengenai  ATM BRI Private Label yang mana kartu ini diberikan pada nasabah BRI tipe Simpedes, disamping itu pada kartu ini juga tidak terdapat logo Cirrus dan Mastercard. Adapun kekurangan daripada  ATM BRI yang satu ini adalah tidak dapat digunakan pada mesin ATM luar negeri, dan untuk mesin EDC hanya bisa dilakukan pada mesin EDC BRI.

  • BRI Classic

ATM BRI jenis ini sempat kami singgung sedikit pada awal pembahasan dimana kartu ATM ini cukup sering kita jumpai, pasalnya selain bisa digunakan di mesin ATM selain BRI seperti BCA, BNI, Mandiri dan lainnya dengan catatan pada mesin ATM terdapat logo ATM Bersama, ATM BRI Classic juga bisa digunakan di ATM luar negeri dan mesin EDC selain BRI. ATM BRI jenis ini diberikan pada pemilik rekening BritAma.

  • BRI Gold

Selanjutnya BRI juga memiliki  ATM jenis Gold, sama halnya dengan  ATM BRI Classic, kartu ini juga diberikan pada nasabah BritAma dengan setoran awal 250.000 rupiah, namun yang membedakan  ATM BRI Classic dan Gold adalah pada limit transkasinya, dimana untuk ATM BRI jenis ini memiliki limit transaksi yang lebih besar, selain itu perbedaan kedua  ATM BRI ini juga terdapat pada warna.

  • BRI Premium

Terakhir, BRI juga memiliki  ATM  BRI Premium, kartu ini diperuntukan untuk nasabah BritAma Bisnis, sesuai dengan namanya, kartu ini juga kebanyakan digunakan oleh para pebisnis, pasalnya untuk setoran awalnya saja mencapai 10.000.000 rupiah, disamping itu ATM BRI jenis ini juga memiliki limit transaksi paling besar, untuk transfer antar rekening mencapai 100.000.000 rupiah.

Demikian informasi yang bisa kami sajikan mengenai Jenis Kartu ATM BRI yang perlu kalian ketahui, dengan membaca ulasan diatas semoga bisa bermanfaat sekaligus menambah wawasan kalian dalam membedakan jenis-jenis ATM BRI.