15 Cara Bayar Indihome Lewat Livin Mandiri 2022 : Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar Indihome Lewat Livin Mandiri – Hadirnya layanan m-Banking, memberikan kemudahan bagi setiap nasabah termasuk nasabah bank Mandiri untuk lakukan transaksi. Salah satunya adalah kemudahan dalam pembayaran tagihan.

Tagihan dimaksud mulai dari listrik, internet rumah, BPJS dan masih banyak lainnya. Hanya dengan mengakses aplikasi kemudian memilih menu-menu yang ada, membuat transaksi pembayaran semakin praktis tanpa keluar rumah.

Untuk layanan Mobile Banking Mandiri sebelumnya bernama Mandiri Online namun kini berubah menjadi Livin Mandiri. Anda bisa mulai melakukan bayar tagihan lewat Livin Mandiri setelah berhasil daftar dan memiliki akses login.

Teruntuk Anda pengguna Livin Mandiri dan pelanggan internet Indihome / Telkom, maka bisa manfaatkan layanan m-Banking Mandiri ini untuk pembayarannya. Dan dikesempatan kali ini kami akan sampaikan cara bayar Indihome lewat Livin Mandiri.

Cara Bayar Indihome Lewat Livin Mandiri

Keuntungan Bayar Indihome Lewat Livin Mandiri

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara bayar Indihome lewat m-Banking Mandiri, pasti banyak dari Anda yang bertanya apa keuntungan yang didapat saat melakukan bayar tagihan wifi Indihome lewat aplikasi Livin Mandiri. Ada beberapa keuntungan, antara lainnya seperti:

  • Proses bayar praktis dan cepat karena dilakukan online.
  • Bayar Indihome dilakukan tanpa harus keluar rumah.
  • Bayar Indihome lewat m Banking Mandiri bisa dilakukan kapan dan dimana saja.
  • Proses bayar lewat tagihan Indihome lewat Livin Mandiri terjamin aman.
  • Bayar Indihome lewat admin terdapat biaya admin murah yaitu Rp 2.500.
Baca  7 Cara Bayar MyRepublic via Alfamart Mudah & Terbaru 2022

Syarat Bayar Indihome Lewat Livin Mandiri

Kemudian Anda juga perlu mengetahui syarat ketentuan untuk bisa melakukan pembayaran tagihan Indihome lewat Livin Mandiri. Dengan melengkapi syarat-syarat berikut maka proses bayar Indihome bisa berjalan lancar tanpa ada kendala. Adapun syarat ketentuan bayar Indihome lewat m-Banking Mandiri yaitu:

  • Menyiapkan perangkat HP /smartphone untuk akses aplikasi Livin Mandiri.
  • Perangkat HP terhubung dengan koneksi internet.
  • Sudah memiliki akses login Livin Mandiri (Username & Password).
  • Saldo di m-Banking Mandiri cukup untuk lakukan bayar tagihan Indihome.
  • Menyiapkan nomor pelanggan Indihome.

Setelah semua syarat di atas terpenuhi, maka berikutnya Anda tinggal melanjutkan ke langkah pembayarannya di aplikasi Livin Mandiri.

Cara Bayar Indihome Lewat Livin Mandiri

Untuk pelanggan Indihome yang merupakan pengguna Livin Mandiri namun masih bingung mengenai cara bayar tagihannya, tidak perlu khawatir akan hal itu. Karena caranya tidak jauh berbeda dengan cara bayar internet Indihome lewat m-Banking BRI, m Banking BNI, BCA dan lainnya

Untuk lebih jelasnya, kami akan sampaikan secara lengkap proses pembayaran tagihan internet Indihome pakai Livin Mandiri beserta gambar tutorial di bawah ini. Jadi terus untuk simak dan ikuti pembahasan berikut sampai akhir:

1. Buka Aplikasi Livin Mandiri

Pertama silakan buka aplikasi Livin Mandiri, kemudian lanjut login dengan sidik jari atau username dan password.

1. Buka Aplikasi Livin Mandiri

2. Pilih Opsi Menu Bayar

Setelah itu, akan muncul halaman utama aplikasi Livin Mandiri. Untuk bayar Indihome, silakan klik menu “Bayar”.

2. Pilih Opsi Menu Bayar

3. Pilih Menu Telkom

Lalu akan muncul beberapa opsi pilihan baru, dibagian ini pilih yang “Telkom”.

3. Pilih Menu Telkom

4. Pilih Telkom/Indihome

Kemudian di kolom pencarian silakan ketik Indihome, maka akan muncul pilihan “Telkom/Indihome” klik saja di opsi menu tersebut.

Baca  25 Cara Bayar Adira via ATM BCA dengan Benar

4. Pilih Telkom Indihome

5. Masukkan Nomor Tagihan

Kemudian Anda akan diminta input nomor tagihan atau nomor pelanggan Indihome Anda dan klik “Lanjutkan”.

5. Masukkan Nomor Tagihan

6. Muncul Tagihan Indihome

Setelah itu pada layar akan muncul tagihan internet Indihome Anda, berikutnya tinggal klik “Lanjutkan”.

6. Muncul Tagihan Indihome

7. Konfirmasi Pembayaran

Setelah itu Anda akan dibawa ke menu konfirmasi pembayaran, silakan cek dan pastikan semua sudah benar. Jika sudah klik “Lanjut Bayar”.

7. Konfirmasi Pembayaran

8. Masukkan PIN Transaksi

Langkah selanjutnya Anda diminta input PIN transaksi Livin Mandiri sebanyak 6 digit untuk selesaikan proses pembayaran.

8. Masukkan PIN Transaksi

9. Bayar Indihome Lewat Livin Mandiri Berhasil

Dengan begitu maka proses bayar tagihan internet rumah Indihome pakai aplikasi Livin Mandiri berhasil dan diberikan bukti bayar seperti gambar dibawah ini.

9. Cara Bayar Indihome Lewat Livin Mandiri Berhasil

Untuk nasabah Mandiri yang belum melakukan registrasi dan aktivasi layanan Livin Mandiri di kantor cabang. Maka bisa manfaatkan cara bayar Indihome lewat ATM Mandiri terdekat, sama mudahnya dengan cara bayar lewat Livin.

Tidak hanya itu, Anda bisa melakukan cara bayar internet Indihome secara offline dengan cara lain yaitu lewat Indomaret atau Alfamart. Bahkan bisa juga lakukan bayar Indihome secara online lewat aplikasi dompet digital (OVO, DANA, dll) atau e- commerce Shopee, Tokopedia, Bukalapak atau lainnya.

Biaya Admin Membayar Indihome Lewat Livin Mandiri

Mengenai membayar tagihan Indihome lewat Livin Mandiri nantinya nasabah akan dikenai sebuah biaya admin sebesar Rp 2.500 per sekali transaksi. Dengan begitu nantinya saldo di Mandiri Anda akan terpotong sejumlah nominal tagihan + admin.

Contohnya saat tagihan sebesar Rp 649.000, maka saldo di rekening Mandiri Anda akan terpotong sebesar Rp 651.500 beserta biaya admin. Untuk biaya admin ini sendiri akan otomatis terjumlah dengan nominal tagihan yang harus dibayar.

Baca  √ 5 Cara Transfer Lewat Indomaret ke BRI Paling Mudah : Syarat & Admin

Dengan hadirnya cara bayar Indihome secara online di atas, membuat Anda tidak ada alasan untuk telat untuk bayar tagihan setiap bulannya. Jangan sampai telat bayar Indihome yaitu jatuh tempo paling lambat adalah tanggal 20 setiap bulannya agar tidak terkena denda yang memberatkan.

Seperti itulah cara membayar tagihan Indihome / Telkom lewat Livin Mandiri yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara bayar Indihome di atas bisa bermanfaat, terutama nasabah Mandiri yang belum paham mengenai langkah pembayarannya.

Sumber Gambar : YouTube Ahmad Yani