8 Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA : Admin & Denda

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA – Sebagai nasabah BCA, mungkin kalian sudah cukup akrab dengan fasilitas Mobile Banking BCA. Melalui layanan tersebut segala bentuk pembayaran bisa dilakukan secara Online.

Salah satu transaksi yang bisa dilakukan lewat Mobile Banking BCA adalah bayar Indihome. Namun untuk bisa memperoleh fasilitas tersebut kalian wajib melakukan aktivasi terlebih dahulu di Kantor Cabang Bank BCA.

Nah, bagi kalian para pelanggan Indihome mungkin ada yang belum tahu bagaimana tata cara bayar tagihan lewat Mobile Banking BCA. Maka dari itu, pada artikel berikut Pakaiatm.com bakal menjelaskannya secara lengkap.

Selain tata cara pembayaran, kami juga punya informasi seputar biaya admin, jatuh tempo hingga sanksi yang berlaku ketika telat bayar Indihome. Supaya lebih jelasnya, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA

Selain lewat ATM BCA, saat ini pelanggan Indihome juga bisa melunasi tagihannya lewat layanan Mobile Banking BCA. Namun sebelum melakukan transaksi, pastikan saldo di dalam rekening BCA mencukupi. Jika sudah, sekarang ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membayar Indihome via Mobile Banking BCA :

1. Buka Aplikasi Mobile Banking BCA

Buka Aplikasi Mobile Banking BCA

Pertama jalankan mBanking BCA di smartphone lalu pilih menu m-BCA.

Baca  √ Limit Transfer BCA Dollar 2021 : Gold, Tapres, & Platinum

2. Input Kode Akses

Input Kode Akses

Setelah itu akan muncul pop-up untuk memasukkan kode akses. Jika sudah, tap OK.

3. Tap Menu m-Payment

Tap Menu m Payment

Pada tampilan berikutnya silahkan pilih menu m-Payment.

4. Pilih Telepon

Pilih Telepon

Kemudian pilih jenis pembayaran Telepon.

5. Tentukan Operator Telepon

Tentukan Operator Telepon

Pada kolom Operator Telepon silahkan pilih Telkom.

6. Masukkan Kode Pembayaran

Masukkan Kode Pembayaran 2

Setelah itu masukkan kode pembayaran, yaitu 12 digit ID Pelanggan Indihome yang kalian miliki lalu tap Send di pojok kanan atas.

7. Periksa Data Transaksi

Periksa Data Transaksi 1

Maka akan muncul pop-up berisi rincian data transaksi. Silahkan periksa informasi tersebut, jika sudah sesuai klik OK.

8. Masukkan MPIN BCA Mobile

Masukkan MPIN BCA Mobile

Terakhir input 6 digit MPIN Mobile Banking BCA lalu pilih OK. Sampai disini transaksi pembayaran Indihome telah berhasil.

Biaya Transaksi Pembayaran Indihome lewat BCA Mobile

Biaya Transaksi Pembayaran Indihome lewat Mobile Banking BCA

Seperti yang telah kami singgung diatas bahwa Indihome juga menerapkan biaya admin untuk pelanggan yang melakukan pembayaran lewat Mobile Banking BCA. Tenang, biaya tersebut sangat murah yaitu hanya Rp. 2.500 (Dua Ribu Lima Ratus Rupiah) dan akan dipotong secara otomatis dari saldo rekening BCA. Kebijakan tersebut juga berlaku untuk cara pembayaran Indihome lewat BSI MOBILE dan metode lainnya.

Batas Waktu Bayar Tagihan Indihome Per Bulan

Batas Waktu Bayar Tagihan Indihome Per Bulan

Kemudian sebagai pelanggan Indihome kalian juga wajib melunasi tagihan sebelum tanggal jatuh tempo yang ditentukan. Batas waktu pembayaran Indihome sendiri jatuh pada tanggal 21 di setiap bulannya. Sedangkan untuk tagihan Indihome akan muncul setelah tanggal 5, jadi kalian punya waktu selama 20 hari untuk bayar biaya langganan Indihome per bulan.

Denda Telat Bayar Indihome

Denda Telat Bayar Indihome

Lalu apa yang terjadi jika telat membayar tagihan Indihome? Nah, dalam hal ini Indihome memiliki hak untuk memberikan sanksi bagi pelanggan yang tidak melunasi tagihan tepat waktu. Sanksi tersebut bisa berupa denda hingga isolir layanan sementara. Bagi yang belum tahu, isolir layanan merupakan proses pencabutan koneksi Indihome dalam kurun waktu tertentu atau sampai pelanggan melunasi tunggakan tagihan.

Baca  10 Kartu Kredit BCA Terbaik & Terbaru 2021

KESIMPULAN

Demikianlah informasi yang bisa Pakaiatm.com sajikan mengenai tata cara bayar Indihome lewat Mobile Banking BCA. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi kalian para pelanggan internet rumah Indihome untuk melakukan pembayaran dengan cara yang lebih praktis.